Home / Liputan

Saturday, 24 October 2020 - 04:50 WIB

Dihajar 3-0 dari Tim Promosi, Aston Villa Gagal Rebut Puncak Klasemen

Aston Villa gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 usai dihajar tim promosi, Leeds United dengan skor 3-0, Sabtu (24/10) dini hari WIB di Villa Park.

Tigo gol kemenangan Leeds berkat hattrick Pattrick Bamford. Semua gol bersarang ke gawang Aston Villa terjadi pada babak kedua yakni menit 55′, 67′, dan 74′.

Bermain di kandang sendiri, Aston Villa justru menahan gempuran Leeds sejak awal babak pertama.

Kans menit 12, Leeds menciptakan peluang lewat Ezgjan Alioski. Namun, sepakan dari luar kotak penalti itu masih bisa diamankan oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Empat menit berselang, tuan rumah berbalik menyerang. Ross Barkley melepaskan tendangan jarak jauh, tapi mudah saja bagi Illan Meslier mengamankan bola.

Baca Juga :  5 Fakta Menarik Timnas U19 Era Shin Tae-yong, Formasi Khas hingga Pemain Langganan Starter

Kedua tim saling berjual beli serangan. Menit 25, Jack Grealish mengancam gawang Leeds dengan tembakannya dari dalam kotak penalti, masih saja belum menghasilkan gol.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum bisa memecahkan skor dan skor masih imbang 0-0.

Masuk dari ruang ganti, Leeds United kini lebih agresif untuk dapat memecah kebuntuan. Alhasil, menit 55 skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Berawal dari sepakan tanpa kawalan oleh Rodrigo Moreno, lalu bola berhasil ditepis Martinez. Patrick Bamford dengan mudah memanfaatkan bola rebound tersebut menjadi gol.

Pada menit ke-67, Leeds memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Bamford kembali menjadi aktor usai menaklukkan Martinez dengan sepakan dari depan kotak penalti.

Baca Juga :  Harry Maguire, Divonis 21 Bulan Penjara dan Didepak dari Timnas Inggris

Petaka terjadi bagi The Villans, serang balik Leeds melalui Helder Costa dari sisi kanan menuju kotak penalti Aston Villa lalu menyodorkan umpan kepada Bamford, lalu ia mengarahkan bola ke sisi pojok kanan gawang Martinez. Skor 3-0 di menit ke-74.

Hattrick Bamford menutup kemenangan bagi Leeds United dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Leed United naik ke posisi tiga sementara dengan mengemas 10 poin dari enam laga, sedangkan Aston Villa gagal meraih puncak klasemen dan duduk diperingkat kedua dengan 12 poin dari lima laga.

Baca Juga Klasemen Sementara

Share :

Baca Juga

Liputan

Hasil EFL Cup: Liverpool Lagi-lagi Dominasi Arsenal
Jebolan akademi Manchester City, Jeremy Wisten (17 tahun) meninggal dunia usai dilaporkan bunuh diri karena mengalami depresi dilepas oleh The Citizens.

Liputan

Depresi Dilepas Man City, Pemain Berusia 17 Tahun Putuskan Bunuh Diri

Liputan

Penyesalan Conte di Chelsea: Gagal Beli Van Dijk dan Lukaku

Liputan

Waduh! Cuma Pentingkan Gol, Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebab MU Mulai Tertatih

Liputan

Ini Syarat Agar Posisi Zidane di Madrid Aman

Liputan

Lihat Messi Rebahan di PSG, Bikin Miris atau Salut?
Bayern Munchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 dalam pekan ke-5 Bundesliga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB. Lewandowski berhasil mencetak hattrick di laga ini.

Liputan

Lewandowski Hattrick, Bayern Munchen Lumat Eintracht Frankfurt 5-0
Pertempuran para negara Eropa di ajang UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki matchday 3. Beberapa pertandingan telah digelar pada Minggu (11/10) malam hingga Senin (12/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Menang, Belanda Puasa Gol