Home / Liputan

Saturday, 24 October 2020 - 04:50 WIB

Dihajar 3-0 dari Tim Promosi, Aston Villa Gagal Rebut Puncak Klasemen

Aston Villa gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris 2020/21 usai dihajar tim promosi, Leeds United dengan skor 3-0, Sabtu (24/10) dini hari WIB di Villa Park.

Tigo gol kemenangan Leeds berkat hattrick Pattrick Bamford. Semua gol bersarang ke gawang Aston Villa terjadi pada babak kedua yakni menit 55′, 67′, dan 74′.

Bermain di kandang sendiri, Aston Villa justru menahan gempuran Leeds sejak awal babak pertama.

Kans menit 12, Leeds menciptakan peluang lewat Ezgjan Alioski. Namun, sepakan dari luar kotak penalti itu masih bisa diamankan oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Empat menit berselang, tuan rumah berbalik menyerang. Ross Barkley melepaskan tendangan jarak jauh, tapi mudah saja bagi Illan Meslier mengamankan bola.

Baca Juga :  Profil Pemain: Harry Kane, Sang Superstar Baru Liga Inggris

Kedua tim saling berjual beli serangan. Menit 25, Jack Grealish mengancam gawang Leeds dengan tembakannya dari dalam kotak penalti, masih saja belum menghasilkan gol.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum bisa memecahkan skor dan skor masih imbang 0-0.

Masuk dari ruang ganti, Leeds United kini lebih agresif untuk dapat memecah kebuntuan. Alhasil, menit 55 skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Berawal dari sepakan tanpa kawalan oleh Rodrigo Moreno, lalu bola berhasil ditepis Martinez. Patrick Bamford dengan mudah memanfaatkan bola rebound tersebut menjadi gol.

Pada menit ke-67, Leeds memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Bamford kembali menjadi aktor usai menaklukkan Martinez dengan sepakan dari depan kotak penalti.

Baca Juga :  Bayern Munich vs Schalke: Gnabry Hat-trick, FC Hollywood Pesta 8 Gol

Petaka terjadi bagi The Villans, serang balik Leeds melalui Helder Costa dari sisi kanan menuju kotak penalti Aston Villa lalu menyodorkan umpan kepada Bamford, lalu ia mengarahkan bola ke sisi pojok kanan gawang Martinez. Skor 3-0 di menit ke-74.

Hattrick Bamford menutup kemenangan bagi Leeds United dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Leed United naik ke posisi tiga sementara dengan mengemas 10 poin dari enam laga, sedangkan Aston Villa gagal meraih puncak klasemen dan duduk diperingkat kedua dengan 12 poin dari lima laga.

Baca Juga Klasemen Sementara

Share :

Baca Juga

Liputan

Jalani Debut Bersama West Ham United, Lingard: Debut Sempurna 2 Gol, 3 Poin

Liputan

Shin Tae-yong: Setiap Hari Pemain Timnas U-19 Mengalami Peningkatan
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan

Liputan

Jadwal Siaran Langsung UEFA Nations League, Portugal Lawan Prancis

Liputan

Gagal di UEFA Nations League, Inggris Disarankan Pecat Southgate

Liputan

Akhir Pekan Istimewa Pencinta Bola Eropa

Liputan

Ronaldo Cemberut Karena Ditarik Keluar, Ini Tanggapan Pirlo
Robert Lewandowski

Liputan

5 Fakta Robert Lewandowski Saat Melawan Chelsea