Home / Liputan

Saturday, 3 October 2020 - 09:21 WIB

Dinobatkan Pemain Terbaik UEL 2019/20, Lukaku Ucapkan Terima Kasih

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dinobatkan sebagai pemain terbaik UEL (UEFA Europa League) 2019/20. Ia mengalahkan Bruno Fernandes dan Ever Banega.

Penobatan tersebut dilakukan di Nyon, Swiss pada Jum’at (2/10/2020) malam WIB sebelum undian fase grup Liga Europa untuk musim ini.

Pria berpaspor Belgia itu menyabet trofi individunya ini dengan mengumpulkan 270 poin. Ia mengungguli gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (128 poin) serta pemain Sevilla, Ever Banega (118 poin).

Romelu Lukaku mengakhiri musim lalu dengan catatan 34 gol dalam 51 penampilan. Di Liga Europa sendiri, ia menciptakan tujuh gol dan dua asis dalam enam pertandingan dengan 443 menit bermain.

Baca Juga :  Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

Pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak berbagai rekor klub, termasuk jumlah gol terbanayk yang dicetak oleh seorang pemain Inter dalam satu musim di Eropa (9 – setara dengan Roberto Boninsegna 1969/70 dan Hernan Crespo pada 2002/03), dan rekor mencetak sebuah gol dalam pertandingan beruntun di Liga Europa (11), mengalahkan Alan Shearer (delapan, pada tahun 2005 bersama Newcastle).

Atas pencapainnya, Lukaku mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah memungkinnya untuk meraih kembali penghargaan penting lainnya.

“Saya ingin memberi selamat kepada Sevilla atas pencapaiannya.” kata Lukaku.

Baca Juga :  Man City, Tamu Paling Lancang di Markas Manchester United

“Saya berterima kasih kepada keluarga dan agen saya atas dukungan mereka. Juga pelatih, staf, semua pihak serta presiden klub atas kepercayaan yang mereka taruh kepada saya untu menjalani musim lalu,”

“Terakhir saya berterima kasih kepada semua rekan setim yang sudah seperti saudara juga kepada semua yang telah kalian lakukan bagi saya. Saya harap tahun ini kami bisa menjadi lebih baik dari musim lalu. Terima kasih semuanya!” tambahnya.

Baca Juga Hasil Drawing Fase Grup Liga Europa 2020/21: 48 Tim Siap Bertempur

Share :

Baca Juga

Liputan

Dunia belum kiamat, Berbenahlah Madrid!

Liputan

Liga Spanyol Kian Memanas

Liputan

Jadwal UEFA Super Cup 2020: Bayern Munchen Vs Sevilla

Liputan

3 Tim Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liputan

Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford
Timnas Indonesia U-16 tak mau kalah dengan seniornya yakni timnas U-19. Mereka dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Liputan

Tak Mau Kalah, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba di Dubai

Liputan

Manchester United: Galak di Luar, Melempem di Rumah

Liputan

Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol