Home / Liputan

Thursday, 15 October 2020 - 10:42 WIB

Disebut Biang Kekalahan Inggris, Southgate Tetap Bela Harry Maguire

Harry Maguire disebut biang kekalahan timnas Inggris atas Denmark dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Denmark. Gol semata wayang diciptakan oleh Christian Eriksen lewat tendangan penati di menit ke-35.

Gol itu terjadi setelah beberapa menit diusirnya Harry Maguire dari lapangan akibat mendapat kartu kuning kedua selepas pelanggaran keras kepada Dolberg.

Tertinggal satu gol, Inggris bukannya membalas. The Three Lions malah kembali mendapatkan kartu merah di penghujung laga pada menit ke-90+4′ oleh Reece James.

Hasil ini membuat timnas Inggris turun ke peringkat ketiga Grup 2 dengan perolehan tujuh poin, kalah agregat gol dari Denmark.

Kartu Merah Harry Maguire

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku sudah cukup puas dan bangga dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra Denmark ini. Namun Inggris harus kerepotan meladeni permainan Denmark setelah Harry Maguire dusir dari lapangan.

Baca Juga :  Delapan Pemain Jalani Karantina, Chelsea Boyong Rekrutan Anyar

“Hal yang paling membuat frustrasi malam ini adalah kami bermain dengan sangat baik, menggunakan bola dengan sangat baik, dan mempertahankan serangan dengan baik, tetapi inilah sepak bola,” kata Southgate.

“Momen-momen tertentu mengubah alur permainan. dan Anda tidak bisa turun bermain dengan 10 orang di level pertandingan mana pun,” tuturnya.

Tetap Bela Harry Maguire

Diusirnya Maguire dari lapangan membuat Southgate sedikit kecewa, tetapi sang pelatih tidak ingin menjatuhkan mental pemain Manchester United tersebut dan tetap memberi dukungan serta belaan penuh.

Baca Juga :  Harry Maguire, Divonis 21 Bulan Penjara dan Didepak dari Timnas Inggris

“Bagi saya, dia pemain top. Dia adalah bagian besar dari apa yang kita lakukan. Dia mengalami periode di mana dia mendapatkan banyak hukuman,” kata Southgate.

“Harry Maguire cukup dewasa untuk menghadapinya, dia akan mengatasi hal ini, dia akan lebih kuat untuk itu. Dia mendapat dukungan penuh kami dan saya tahu klubnya juga begitu,” tambah pelatih berusia 50 tahun itu.

Baca Juga Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Tumbang Dari Denmark

Share :

Baca Juga

Liputan

Dibantai Man City di Liga Inggris, Arsenal Catat Awal Musim Terburuk dalam 67 Tahun
Inter Milan

Liputan

Inter Milan Melaju ke Final Liga Europa dengan Lima Gol Tanpa Balas
Sepak Bola

Liputan

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez
Peringatan Lampard Bikin Semua Pemain Chelsea Deg-Degan

Liputan

Peringatan Lampard Bikin Pemain Chelsea Takut

Liputan

Manchester United Bantai Tottenham Hotspur 3-0, The Red Devils Jadikan Atalanta Mangsa Selanjutnya

Liputan

3 Opsi Posisi Lionel Messi Jelang Debut di PSG
Gol Terbanyak

Liputan

5 Klub Benua Biru yang Cetak Gol Terbanyak di Liga Domestik 2019/2020

Liputan

Bukti Angka Dominasi Cristiano Ronaldo, Manchester United Haram Terpeleset di Liga Inggris