Home / Liputan

Saturday, 15 August 2020 - 20:14 WIB

Ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Senior Dipulangkan

Timnas Senior dan timnas U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta.

TC ini juga mengikikuti protokol kesehatan sesuai instruksi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Ia juga memberikan dukungan penuh dan sering mengunjungi langsung para pemain timnas yang sedang berlatih.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya mengalami peningkatan dan perkembangan yang baik pada TC kali ini.

“Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal. Pada TC kali ini mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga :  18 Klub Shopee Liga 1 2020 Sepakat Lanjutkan Kompetisi 1 November

Ditundanya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, membuat pelatih asal Korea Selatan itu berkoordinasi kepada Ketua Umum PSSI guna melaporkan hari ini adalah latihan terakhir timnas senior serta pemain dipulangkan ke klub masing-masing.

“Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain. Kami berencana melakukan TC untuk timnas senior pada bulan November atau Desember nanti,” tambahnya.

Untuk timnas U-19 sendiri, Shin Tae-yong memberikan waktu istirahat kepada para pemain mulai Minggu (16/08/2020) besok hingga Rabu (19/08/2020) mendatang.

“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri (Eropa/Korea Selatan). Dan setelah TC di luar negeri kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” tutup pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga :  Barcelona Tak Lagi Tertarik, Milan Bakal Kembali Bidik Depay?

Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Kamboja, dan Iran.

Garuda Muda akan melakoni laga perdananya melawan Kamboja pada tanggal 14 Oktober 2020. Selanjutnya disusul melawan Iran tanggal 17 Oktober serta laga terakhir menantang tuan rumah Uzbekiztan pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga Komentar Bima Sakti Usai Uji Coba Pertama Timnas U-16 di TC Agustus

Share :

Baca Juga

Liputan

4 Big Match Akhir Pekan Ini Termasuk Tottenham vs Arsenal

Liputan

Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang

Liputan

Jotos lawan, Ini Hukuman Buat Messi

Liputan

Legenda Man United Tak Yakin Setan Merah Bisa Juara
Kingsley Coman bermain apik membawa Bayern Munchen menghajar Atletico Madrid 4-0 dalam matchday 1 fase Grup A Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Liputan

Bayern Munchen 4-0 Atletico Madrid: Coman Gacor Abis

Liputan

Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Liputan

Portugal Sikat Swedia 3-0, Cristiano Ronaldo Absen Gak Ngaruh!
Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Liputan

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs