Home / Liputan

Wednesday, 23 September 2020 - 19:04 WIB

Donnarumma Bakal Bertahan Jika AC Milan Lolos Liga Champions Musim Depan

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini memastikan klub akan berusaha memperbaharui kontrak Gianluigi Donnarumma. Tapi tidak terburu-buru.

Pemain berusia 21 tahun itu memulai Liga Italia 2020/21 dengan berhasil tampil clean sheet saat melawan Bologna. Bahkan sejauh ini terus menunjukkan penampilan mengesankan di San Siro.

Baca juga : Bayern Munchen Tertarik Rekrut Pemain Jebolan Dortmund

Namun, kontrak Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan tinggal menyisakan satu tahun lagi. Sedangkan sejauh ini dia belum juga memperpanjang masa kerjanya dengan kubu Rossoneri.

Tak ayal, membuat kiper international Italia itu dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Terutama pada bursa transfer musim panas ini dan salah satunya yakni Chelsea. Meski demikian, Paolo Maldini tetap yakin klub dapat mempertahankannya dan dia pun memuji sang kiper sebagai seorang pemimpin.

Baca Juga :  Manajer FC Porto, Sergio Conceicao Ajarkan Anaknya Cara Meneror Juventus

Berbicara kepada Sky Sport Italia, Paolo Maldini mengatakan Donnarumma baru berusia 21 tahun, namun dia sudah seperti seorang pemimpin. Dia juga telah bermain untuk AC Milan pada banyak pertandingan sehingga membuatnya terkesan.

Menurutnya andai terus berkembang, maka Gianluigi Donnarumma bisa menjadi seorang pemimpin. Sejauh ini sang pemain telah menunjukkannya dalam sesi latihan.

Sedangkan untuk kontraknya Paolo Maldini menjelaskan pihak klub akan mencoba memperbaharui masa kerjanya dalam beberapa pekan ke depan. Kendati demikian, Maldini memastikan bahwa klub tidak ingin terburu-buru.

Baca Juga :  5 Fakta Menarik Timnas U19 Era Shin Tae-yong, Formasi Khas hingga Pemain Langganan Starter

Bersama AC Milan, Gianluigi Donnarumma telah bermain dalam 205 pertandingan di semua kompetisi dan mencatatkan 75 kali clean sheet.

Sementara itu, tim asuhan Stefano Pioli akan bermain di kualifikasi Liga Europa melawan Bodo/Glimt pada Jumat, (25/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Gianluigi Donnarumma diharapkan bisa membantu AC Milan meraih kemenangan. Pasalnya, jika meraih kemenangan akan menjadi modal untuk menghadapi Crotone di pekan kedua Serie A.

Share :

Baca Juga

Perubahan Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Alami Perubahan, Ini Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh

Liputan

Bek Arsenal Pertimbangkan Untuk Hengkang, Ini Alasannya
Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengkonfirmasi bawah mega bintangnya, Neymar Jr siap tampil melawan Marseille di Ligue 1 2020/21 pada Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

Liputan

Tuchel Konfirmasi Bahwa Neymar Siap Tampil Kontra Marseille

Liputan

Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Hasil Lengkap Pertandingan Hari Selasa (11/8/2020)

Liputan

Tersandung Kasus Penistaan Agama, Ini Hukuman Untuk Gianluigi Buffon

Liputan

Kalahkan PSG 1-0, Bayern Raih Trofi UCL Keenam dan Treble Winner