Home / Liputan

Thursday, 4 February 2021 - 07:17 WIB

Drama Delapan Gol di Nuevo Los Carmenes

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Jordi Alba ke gawang Granada. El Barca memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey setelah meraih kemenangan 5-3 atas Granada

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Jordi Alba ke gawang Granada. El Barca memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey setelah meraih kemenangan 5-3 atas Granada

Barcelona memastikan dirinya lolos ke semifinal Copa del Rey setelah melakoni drama delapan gol di Estadio Nuevo Los Carmenes, markas Granada. Berdarah-darah menahan imbang tuan rumah, El Barca akhirnya menang dengan skor 5-3.

Bermain di rumah sendiri, Granada unggul lebih dulu atas tim tamu melalui gol Kenedy pada menit ke-33 dan Roberto Soldado pada menit ke-47. Akan tetapi, sebelum laga berakhir, Lionel Messi dkk berhasil menyamai kedudukan melalui gol Antonio Griezmann pada menit ke-87 dan Jordi Alba pada menit ke-90+2.

Papan skor menunjukkan angka 2-2 dan laga pun berlanjut ke babak tambahan. Drama delapan gol itu menjadi lebih seru pada kedua babak tambahan ini.

Baca Juga :  Update Pemain Cedera Man United: Dua Fit, Tiga Masih Meragukan

Barcelona sempat membalikkan keadaan dan memimpin pada menit ke-100 setelah Griezmann mencetak gol keduanya. Akan tetapi tuan rumah tidak mau tinggal diam. Tiga menit berselang, mereka menciptakan gol penyama kedudukan melalui aksi Fede Vico (103’).

Skor 3-3 dan laga pun berlanjut seru. Barcelona mulai menunjukkan kepercayaan diri, identitas, dan dominasi mereka. Permainan pun benar-benar berada di bawah kendali mereka dan tuan rumah dikurang habis-habisan.

Pada menit ke-108, mereka mencetak gol ke-4 mereka dalam laga itu melalui aksi pemain muda Frankie de Jong. Tidak berhenti sampai di situ, beberapa menit kemudian anak-anak asuhan Roenald Koeman itu memperlebar jarak. Jordi Alba kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga :  Prediksi El Clasico Barcelona Vs Real Madrid: Adu Taktik Dua Legenda

Di papan skor tertulis: Granada 3-5 Barcelona. Hingga wasit pemimpin pertandingan meniupkan peluit panjang, skor itu tidak berubah. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Barcelona berhasil melakukan comeback gemilang dan mereka pun keluar sebagai pemenang.

Drama Delapan Gol di Nuevo Los Carmenes itu membawa mereka pada laga semifinal Copa del Rey 2020/2021.

Ini merupakan sebuah pencapaian yang hebat buat Barcelona dan pasti akan menjadi partai yang selalu dikenang. Dikenang bukan karena mereka menang, melainkan karena jalang panjang dan penuh pedebaran yang mereka tempuh sebelum meraih kemenangan itu.

Baca juga: Untuk Atasi Krisis Keuangan, Real Madrid Bakal Melegoh Pemain Bintang Ini

Share :

Baca Juga

Liputan

Hanya 6 Klub Liga 1 yang Lolos AFC Club Licensing 2020, Ini Daftarnya

Liputan

Start Mulus di Serie A Tidak Buat Milan Lupakan Liga Europa

Liputan

Jumat Berkah Untuk Tottenham, Transfer Gareth Bale dan Menang Liga Europa

Liputan

Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut

Liputan

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano

Liputan

Jose Mourinho Isyaratkan Tottenham Masih Belanja Pemain
Setelah mengundi UCL, kini UEFA juga telah selesai menggelar drawing fase grup Liga Europa 2020/21. Sebanyak 48 tim siap bertempur untuk menjadi sang juara. Pengundian tersebut digelar di Nyon, Jum'at (1/10/2020).

Liputan

Hasil Drawing Fase Grup Liga Europa 2020/21: 48 Tim Siap Bertempur

Liputan

Gagal di UEFA Nations League, Inggris Disarankan Pecat Southgate