Home / Liputan

Wednesday, 23 September 2020 - 09:03 WIB

Drama Menit Akhir Pastikan MU Raih Kemenangan atas Luton Town

Manchester United sukses mengalahkan Luton Town 3-0 dalam putaran ketiga Carabao Cup pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan MU di Kenilworth Road Stadium masing-masing dicetak oleh Juan Mata 44′ (P), Marcus Rashford 88′, dan Mason Greenwood 90+2′. Hasil ini membawa MU lolos ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Bemain dengan lapis kedua membuat MU kesusahan dalam menggempur pertahanan Luton, pemain anyar Donny van de Beek turut diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Luton sangat bermain hati-hati, buktinya mereka menumpuk banyak pemain di sepertiga lapangan miliknya.

Menit 14, MU mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Juan Mata yang maju sebagai eksekutor tapi laju bola masih bisa dihentikan kiper Luton, James Shea.

Luton baru melesatkan tembakan pertamanya di menit ke-17. Danny Hylton yang mendapat ruang gagal mengarahkan bola ke gawang MU.

Serangan demi serang dilakukan oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Alhasil, Setan Merah berhasil pecah telor di menit ke-44.

Baca Juga :  Dibujuk Paul Pogba, Pemain 121 Milyar per Gol Tertarik Gabung Man Utd

Berawal dari Brandon Williams yang dilanggar oleh George Moncur di kotak terlarang, lalu wasit menunjuk titik putih. Mata maju sebagai algojo dengan mudah melesatkan bola ke gawang Luton dan membawa MU unggul 1-0 hingga turun minum.

Masuk dari ruang ganti, MU masih ingin memperjauh jarak dari Luton.

Menit 72, rekrutan anyar Donny van de Beek menebar ancaman ke gawang Luton. Memanfaatkan umpan silang mendatar, eks pemain Ajax itu melepaskan tembakan namun bisa dimentahkan kiper, James Shea.

Peluang terbaik The Hatters untuk menyamakan kedudukan terjadi di menit ke-79. Berawal dari umpan tendangan bebas, Tom Lockyer menyambut bola dengan tandukannya tapi kiper MU, Dean Hendorson menepis bola dan terjadi reboun disambar Lockyer, namun berhasil disapu Eric Bailly di depan garis gawang.

Dua menit menjelang turun minum babak kedua, MU mengubah keadaan menjadi 2-0. Marcus Rashford melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan mampu membobol gawang Luton.

Baca Juga :  Diangkat dari Juventus U-23, Andrea Pirlo Tukangi Tim Utama Bianconeri

Masuk injury time tepatnya di menit ke-90+2, Setan Merah memastikan kemenangannya setelah Mason Greenwood yang berada di sisi kiri pertahanan lawan melakukan manuver cantik masuk ke dalam kotak penalti yang diakhiri dengan sepakan mendatan mulus melewati garis gawang.

Skor berakhir 3-0 untuk kemenangan Manchester United.

Susunan Pemain

Luton Town (4-4-2): James Shea; Peter Kioso, Tom Lockyer, Sonny Bradley, Rhys Norrington-Davies; Jordan Clark, Ryan Tunnicliffe, George Moncur; Kazenga Lualua, Danny Hylton, Andrew Shinnie.

Pelatih: Nathan Jones

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Juan Mata, Donny van de Beek, Jesse Lingard; Odion Ighalo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Baca Juga Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup: Man City, Man United, Liverpool, dll

Share :

Baca Juga

Baik Manchester City maupun Manchester United, mereka sama-sama berpesta 3-0 di kandang lawan pada babak 16 besar Piala Liga Inggris musim ini, Kamis (01/10/2020) dini hari WIB. Akhirnya The Citizens dan The Reds Devil melaju ke babak perempat final.

Liputan

Sama-sama Berpesta, Duo Manchester Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Liputan

Sempat Yakinkan FIFA, Menpora Terima Piala Dunia U-20 Batal
Barcelona melakoni start La Liga 2020/21 dengan menekuk Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Pada laga itu, Ansu Fati mampu mencetak brace.

Liputan

Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas
Dominic Calvert-Lewin kembali menunjukkan keganasannya usai mencetak gol di laga debutnya bersama timnas Inggris saat melibas Wales 3-0.

Liputan

Debut dan Cetak Gol di Timnas Inggris, Calvert-Lewin Merasa Hampa

Liputan

Klopp Tak Sabar Bermain Kontra Real Madrid tanpa Ronaldo

Liputan

Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 Resmi Ditunda Hingga Awal 2021

Liputan

Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini

Liputan

Marseille Konfirmasi Tiga Kasus Positif Covid-19, Ligue 1 20/21 Ditunda