Home / Liputan

Saturday, 8 August 2020 - 06:28 WIB

Dua Gol Giveaway dari Varane Bawa City Lolos Ke Perempat Final

Manchester City 2-1 Real Madrid Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions

Manchester City 2-1 Real Madrid Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions

Pertandingan antara Manchester City vs Real Madrid berlansgsung dalam lanjutan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Kedua tim tersebut melakoni pertandingan di Stadion Etihad, Macnhester, Inggris pada Sabtu (8/8/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut membawa kemenangan City atas Madrid dengan skor 2-1 menjadikan agregat 4-2. The Citizens berhak ke babak berikutnya  melawan Lyon pada (16/8/2020) mendatang.

Dua gol City tercipta melalui kesalahan bek Madrid, Raphael Varane.

Babak pertama dimulai, pada menit ke-9 petaka terjadi ketika Varane melakukan kesalahan dengan memainkan bola di kotak pinalti sendiri, bola berhasil dicuri Gabriel Jesus lalu memberikan umpan kepada Sterling yang mudah saja menceploskan bola ke gawang Courtois.

Baca Juga :  Atlet Pertama Peraih 500 Juta Pengikut di Media Sosial

Real Madrid kembali menyerang, pada menit ke-22 mendapat peluang melalui Hazard, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak pinalti masih lemah. Mudah saja bagi Ederson untuk menangkapnya.

Akhirnya Real Madrid memcah kebuntuhan pada menit ke-28. Melalui aksi individu Rodrygo kemudian meberikan umpan yang mengarah ke depan gawang disambar tandukan Benzema yang gagal diantisipasi oleh Ederson, dan gol tercipta.

Skor berakhir 1-1 untuk babak pertama.

Pada babak kedua, City dan Madrid saling tukar serangan. City mendapat peluang pada menit ke-48. Lolos dari jebakan offside, upaya Sterling masih bisa diblok oleh Courtois.

Penyelamatan Ederson kembali berarti bagi City, ia berhasil mengantisipasi tendangan Benzema yang mengarah tepat kegawang pada menit ke-64.

Baca Juga :  Nominasi PFA Player of the Year: Liverpool dan Man City Mendominasi

Lagi dan lagi Varane melakukan kesalahan. Berawal dari backpass melalui sundulan Varane ke Courtois namun lemah menyebabkan bola mendarat di kaki Gabriel Jesus, alhasil menjadikan gol kedua bagi The Citizens.

Hingga peluit panjang babak kedua skor 2-1 dimenangkan oleh Manchester City.

Starting XI:

Man City (4-3-3): Ederson (GK); Walker; Fernandinho, Laporte, Joao Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Foden, Jesus, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola.

Real Madrid (4-3-3): Courtois (GK); Carvajal, Varane, Militao, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Benzema, Hazard.

Pelatih: Zinedine Zidane. 

Baca Juga: Finis di Papan Atas, Tapi Tak Masuk Nominasi Manajer Terbaik EPL 19/20

Share :

Baca Juga

Gareth Bale

Liputan

Gareth Bale Menolak Memperkuat Real Madrid kontra Manchester City?
Juventus meraih kemenangan usai permalukan Dynamo Kiev 2-0 di fase Grup G Liga Champions 2020/21 berkat dua gol Alvaro Morata, Selasa (20/10).

Liputan

Morata Tajam, Juventus Permalukan Dynamo Kiev 2-0

Liputan

Liverpool Tepuk Tangan Robertson Pulang Cepat dari Timnas Skotlandia

Liputan

Messi Bertahan di Barcelona Musim Depan Karena Satu Alasan Ini

Liputan

City Menatap Juara

Liputan

Solskjaer Tak Berharap Banyak MU Datangkan Pemain Baru Lagi
Manchester United dan juga Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 pada laga pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21 di Old Trafford, Sabtu (24/10) malam WIB.

Liputan

Hasil Manchester United Menjamu Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina