Home / Liputan

Monday, 22 March 2021 - 05:27 WIB

Pesta Gol di Kandang Real Sociedad, Barcelona Gusur El Real dan Messi Cetak Rekor

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Sergino Dest. Kedua pemain ini masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas Real Sociedad.

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Sergino Dest. Kedua pemain ini masing-masing mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas Real Sociedad.

Dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol, Barcelona berhasil memetik kemenangan atas tuan rumah Real Sociedad. Skor 1-6 menjadi hasil akhir pertandingan yang digelar di Stadion Reale Arena tersebut.

Keenam gol El Barca dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-37, Sergino Dest menit ke-43 dan 53, Lionel Messi menit ke-56 dan 89, serta Ousmane Dembele menit ke-71. Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Ander Barrenetxea pada menit ke-77.

Gusur Real Madrid

Hasil positif di kandang La Real ini membuat El Barca menggusur Real Madrid dari posisi kedua klasemen sementara dan terus memepet Atletico Madrid di puncak. Barcelona yang kini mengoleksi 62 poin dari 28 laga berhak menghuni posisi kedua.

Baca Juga :  Frank De Boer Ungkap Alasan Perubahan Taktik Belanda Kontra Italia Tadi Malam

Klub bola atas Catalan itu unggul dua angka dari Real Madrid yang saat ini mengoleksi 60 dari 28 partai, dan tertinggal empat angka dari Atletico Madrid yang sudah mengumpulkan 66 poin juga hasil dari 28 pertandingan. Adapun La Real menghuni posisi kelima dengan raihan 45 poin dari 28 laga.

Rekor Messi

Dalam pesta gol kali ini, megabintang Barcelona, Lionel Messi menciptakan rekor baru. Messi kini telah tampil sebanyak 768 laga untuk Barcelona di semua kompetisi dengan mencatatkan 661 gol dan 263 assist.

Angka itu membuat ia menjadi pemain Barcelona dengan caps terbanyak. Dia mengalahkan legenda Barcelona Xavi Hernandez yang telah mencatatkan 767 caps. Catatan ini akan terus-menerus meningkat pada waktu-waktu yang akan datang mengingat Messi saat ini masih tampil bagus dan menjadi pemain yang tak tergantikan di Barcelona.

Baca Juga :  Real Madrid Diminta Lakukan Ini, Akan Sambut Musim Baru

Menarik dinanti apakah sang megabintang bisa mencatatkan 1000 partai bagi El Barca. Itu tidak mustahil, mengingat yang kita bicarakan ini adalah Lionel Messi.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Alex Remiro, Zuberdia, Zubimendi, Normand, Andoni Gorosabel, Guevara, Merino, Martin Merquelanz, Portu, Isak, Oyarzabal

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, Mingueza, Dest, Sergio Busquest, Pedri, Jordi Alba, Antonio Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele.

Share :

Baca Juga

Liputan

Jumat Berkah Untuk Tottenham, Transfer Gareth Bale dan Menang Liga Europa

Liputan

Pemain Brasil ke Liga 1 Untuk Naturalisasi? Ini Jawaban Indra Sjafri

Liputan

Lautaro Martinez Akan Dicuri Real Madrid Dari Barcelona

Liputan

Analisis Arsene Wenger Atas Kejatuhan Liverpool

Liputan

Cedera Lebih Parah, Virgil Van Dijk Tak Lagi Sama Usai Kembali Nanti

Liputan

Jadwal Liga Inggris 2020/21: Prediksi Persaingan Tim Papan Atas

Liputan

Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Akan Dihantui Rekor Pemain Jerman

Liputan

Chelsea Hentikan Atletico