Home / Liputan

Monday, 12 October 2020 - 23:14 WIB

Elkan Baggott, Sosok Penting Pertahanan Garuda Muda

Siapa yang tak mengenal Elkan Baggott, ia merupakan sosok penting bagi pertahanan Timnas Indonesia U-19 ketika menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1.

Elkan melakoni laga debutnya bersama Garuda Muda ketika uji coba melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020) malam WIB di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia.

Bermain selama 90 menit, pemain asal Ipswich Town itu tampil tanpa beban dan tidak ada kendala dalam mengawal jantung pertahanan timnas U-19. Bersama Rizky Ridho, Bagas Kaffa, dan Pratama Arhan mereka berhasil meredam agretivitas tim lawan.

Selanjutnya, timnas U-19 akan kembali menghadapi Makedonia Utara pada Kamus (14/10/2020) malam WIB di tempat yang sama.

Baca Juga :  Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Jalani Latihan Perdana

Ungkapan Rasa Senang Elkan Baggott

Selsai berlaga, Elkan langsung mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa menjalani debut bersama Garuda Muda, juga tak lupa untuk terus fokus membenahi kekurangan yang ada.

“Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya,” kata Elkan Baggott.

“Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Hasil Liga Jerman: Dortmund Cukur Freiburg 4-0

Pujian dari Pelatih Shin Tae-yong

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong memberikan pujian atas permainan apik yang ditunjukkan pemain dengan tinggi 196 cm itu.

“Elkan Baggott bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1

Share :

Baca Juga

Robert Lewandowski

Liputan

5 Fakta Robert Lewandowski Saat Melawan Chelsea
Lazio harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Inter Milan di pekan ketiga Serie A musim ini, Minggu (04/10/2020). Pada laga itu, pemenang Golden Boot Eropa, Ciro Immobile diganjar kartu merah beserta penggawa Nerazzurri, Stefano Sensi.

Liputan

Pemenang Golden Boot Diusir dari Lapangan, Lazio bermain imbang 1-1

Liputan

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub
Sepak Bola

Liputan

Sepak Bola Nasional: Timnas U-19 dan Senior Jalani TC Mulai 7 Agustus

Liputan

Kerugian Besar Chelsea Jika Lepas N’Golo Kante

Liputan

PSG Lawan Sulit, Koeman Khawatir Duet Neymar dan Mbappe

Liputan

Solskjaer Buktikan Ancamannya Bukan Hanya Gertak Sambal

Liputan

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Macedonia Utara, Shin Tae-yong Ubah Formasi Pemain