Home / Liputan

Wednesday, 14 October 2020 - 08:45 WIB

Enam Gol Tanpa Pemenang, Jerman Gagal Puncaki Klasemen

Enam gol tersaji saat laga Jerman menjamu Swiss di ajang UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4, Der Panzer dipaksa bermain imbang 3-3.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman pada Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Tim tamu mampu membuat kejutan ketika laga baru berjalan lima menit.

Pasukan Vladimir Petkovic sukses menciptakan gol. Berawal dari sepakan pojok Xherdan Shaqiri, bola dihalau Robin Gosens kemudian mengarah ke Remo Freuler.

Freuler mengirim sundulan dari luar kotak penalti, mengarah ke Mario Gavranovic dengan bebas ia mampu memperdayai Neuer dengan sundulan cantiknya. Skor 1-0 untuk Swiss.

Tim tamu kembali menggandakan keungguan lewat Remo Freuler yang sukses menggetarkan gawang Neuer melalui sepakan chipnya. Menit 25 Swiss unggul 2-0.

Baca Juga :  Capai 100 Caps Untuk Jerman, Toni Kroos Gelar Tim Lebih Penting

Dua menit berselang, Jerman memperkecil skor menjadi 2-1. Bermula dari aksi Timo Werner yang mampu berkelit dari kepungan tiga pemain Swiss sebelum melepas sepakan terukur menuju pojok kiri gawang Yann Sommer. Angka tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk dari Ruang ganti, Jerman kembali membuat serangan bertubi-tubi. Mereka memiliki 63% penguasaan bola, sementara 37% milik Swiss.

Alhasil, tim besutan Joachim Low mampu menyamakan kedudukan di menit ke-55. Saat Kai Havertz menusuk ke kotak penalti lawan setelah mampu memotong umpan pemain Swiss, lalu melepaskan sepakan mendatar membobol gawang Sommer. Kedudukan menjadi 2-2.

Kedudukan hanya bertahan satu menit. Neuer harus memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali setelah bola rebound Seferovic mampu disambar oleh Gavranovic lewat sepakan derasnya.

Baca Juga :  Atalanta Dikagumi Legenda AC Milan, Ini Alasannya

Tertinggal 3-2, Jerman yang bermain dikandang sendiri tidak ingin mengalami kekalahan. Mereka terus mendominasi permainan dengan serangan-serangan tajamnya.

Menit 60, Werner mengirim umpan dari sisi kanan menuju Serge Gnabry. Lalu Gnabry membuat sentuhan dengan tumitnya dan mampu mengubah skor menjadi 3-3.

Tak ada gol lagi di sisa 30 menit, alhasil Der Panzer ditahan imbang oleh Swiss dengan skor 3-3.

Hasil ini membuat Jerman menduduki posisi kedua klasemen sementara dan gagal memuncaki Grup 4 karena di laga lain Spanyol kalah 1-0 atas Ukraina. Sedangkan Swiss berada di dasar klasemen dengan raihan dua poin.

Baca Juga Hasil Ukraina vs Spanyol: Kekalahan Pertama La Furia Roja

Share :

Baca Juga

Liputan

Pencetak Rekor Gol Internasional Rela Dikalahkan Ronaldo

Liputan

Dunia belum kiamat, Berbenahlah Madrid!

Liputan

Liverpool dalam Masalah, Andrew Robertson Alami Cedera

Liputan

Jelang Lawan Man City, Graham Potter Harap Bisa Berpelukan dengan Guardiola

Liputan

Liga Spanyol: Real Madrid Coba Bajak Mohamed Salah, Sodorkan Uang Tunai Plus Eden Hazard ke Liverpool

Liputan

Arteta Bisa Dipecat Arsenal Usai Tuchel Didepak PSG

Liputan

Liga Inggris: Ngenes Banget, Arsenal Jual Tiket Pertandingan Versus Chelsea Susah Laku

Liputan

Jurgen Klopp Sukses Bujuk Wijnaldum Bertahan di Liverpool dengan Cara Ini