Home / Liputan

Friday, 20 November 2020 - 15:03 WIB

Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Leicester City Liga Inggris

Liverpool bakal menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-9 di Stadion Anfield, Senin (23/11) dini hari WIB. Berikut sejumlah fakta menarik kedua tim.

Anak asuh Jurgen Klopp bakal tampil tanpa skuat terbaiknya. Sejumlah pemain andalan mereka cedera seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, hingga Jordan Henderson.

Baca juga : Pernah Disakiti, Casillas Masih Ingin Kembali Ke Real Madrid

Fabinho, Thiago Alcantara, dan Andrew Robertson juga masih diragukan tampil. Lalu Mohamed Salah dipastikan absen karena positif virus corona.

Sementara mesin Leicester tengah panas dimana mereka kini memimpin klasemen sementara. Mereka mengemas 18 poin dari enam kemenangan dan dua kekalahan.

Striker mereka, Jamie Vardy kini top skor sementara dengan delapan gol. Tentu Vardy menjadi ancaman serius buat lini belakang The Reds.

Baca Juga :  Menang Telak dari Lyon, Bayern Tantang PSG di Final UCL 2019/2020

Berikut 7 fakta Liverpool vs Leicester.

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Leicester rinciannya, menang tujuh kali dan dua kali seri.

2. Leicester hanya memenangkan dua dari 16 pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris melawan Liverpool (seri tiga kali dan kalah 11 kali. Mereka juga belum pernah menang dalam enam pertandingan melawan Liverpool sejak kemenangan 3-1 di King Power Stadiumpada Februari 2017 lalu.

3. Liverpool tidak terkalahkan dalam 63 laga kandang Liga Inggris terakhir, merupakan rekor terlama sejak 1980. Perjalanan tak terkalahkan terlama sebelumnya pada Februari 1978- Desember 1980 terhenti dengan kekalahan dari Leicester.

4. Liverpool baru sekali clean sheet dalam 13 pertandingan terakhir Liga Inggris sejak menang 2-0 melawan Chelsea.

Baca Juga :  Manchester United Menang 9-0 atas Southampton, Solskjaer Samai Capaian Ferguson

5. Manajer Leicester Brendan Rodgers selalu kalah dalam dua laga melawan mantan klubnya, Liverpool, sejak meninggalkan Anfield pada 2015 lalu. Dua pertandingan tersebut pada musim lalu, Leicester kalah 1-2 di Anfield dan 0-4 di King Power.

6. Penyerang Liverpool Diogo Jota telah mencetak gol di tiga pertandingan kandangnya di Liga Inggris. Tidak ada pemain dalam sejarah Liverpool yang bisa selalu mencetak gol dalam empat pertandingan kandang pertama mereka.

7. Striker Leicester Jamie Vardy telah mencetak delapan gol dalam tujuh laga Liga Inggris musim ini. Vardy juga telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool.

Share :

Baca Juga

Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi

Liputan

Cetak Gol, Pratama Arhan Tak Cuma Jago Lemparan ke Dalam

Liputan

Arsenal Gagal Capai Kesepakatan Dengan Pelamar Lucas Torreira

Liputan

Andrea Pirlo Ungkap yang Masih Dia Inginkan dari Juventus
Persik Kediri

Liputan

Alasan Persik Kediri Tunjuk Budi Sudarsono Sebagai Pelatih Barunya

Liputan

Calvert Lewin Hattrick, Trio Everton Makin Menawan

Liputan

Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Akan Dihantui Rekor Pemain Jerman

Liputan

Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh