Home / Liputan / Profile

Sunday, 2 August 2020 - 23:46 WIB

Fakta Menarik Mengenai Ciro Immobile, Nomor 4 Ternyata Ini

Ciro Immobile - Lazio

Ciro Immobile - Lazio

Ciro Immobile merupakan pesepak bola berkebangsaan Italia yang kini berseragam Lazio. Pria kelahiran 1990 tersebut berposisi sebagai striker yang haus gol dan sering kali merepotkan lawannya. Berikut ini empat fakta menarik mengenai Ciro Immobile:

1. Menyamai rekor top skor Serie A dalam satu musim

Ciro Immobile merupakan pemain yang sudah tidak muda lagi, ia sudah berusia 30 tahun tetapi masih termasuk penyerang yang begitu garang. Immobile berhasil mencatatkan namanya di puncak top skor dengan 36 golnya. Ini merupakan  sejarah baru yaitu menyamai rekor top skor Serie A yakni Gonzalo Higuain dan legenda Torino Gino Rossetti.

2. Mengangkat derajat liga Italia

Setelah sekian lama puasa dari perebutan Golden Boot Eropa, kini Immobile berhasil mengangkat derajat liga Italia yakni diperolehnya gelar sepatu emas Eropa dengan koleksi 36 golnya diatas Robert Lewandowski yang mengoleksi 34 gol. Terakhir kali pemain Serie A menyabet gelar itu yaitu Francesco Totti pada tahun 2006/2007  dengan 26 gol saat berseragam As Roma.

Baca Juga :  Della Madonnina: Brace Ibrahimovic Bawa AC Milan Pecundangi Inter

3. Pesepak bola Italia yang sukses diliga domestiknya

Tidak dipungkiri lagi, Immobile merupakan salah satu pemain yang sukses diliga domestiknya. Sebelum menjadi top skor bersama Lazio musim 2019/2020, ia juga sudah pernah menerima gelar top skor tersebut yakni pada musim 2013/2014 saat berseragam Torino dan musim 2017/2018 yang sudah bergabung dengan Lazio.

4. Dibesarkan oleh Torino

Fakta menarik lainnya ternyata Immobile merupakan jebolan akademi Sorrento sebelum bergabung dengan Juventus pada tahun 2009. Saat membela Juventus Immobile belum begitu banyak memberikan kontribusi kepada timnya, ia hanya diberikan jatah  tampil tiga kali tanpa mencetak gol sekalipun. Setelah beberapa musim kemudian, Immobile dipinjamkan ke Serie B dan mampu membawa kesebelasannya promosi ke Serie A 2012/2013 atas 28 golnya. Genoa pun merekrutnya tetapi ia hanya mampu mencetak lima gol dari 37 seluruh ajang pertandingan. Meski tumpul pada saat itu, Torino merekrutnya pada transfer musim panas 2013. Alhasil, Immobile berhasil menjadi pencetak gol terbanyak serie A dengan 22 gol pada musim 2013/2014.

Baca Juga :  Apa Rahasia Di Balik Kekuatan Milan? Ini Jawabannya

Baca Juga: Ciro Immobile Sabet Gelar Capocannoniere dan Golden Boot Eropa

Share :

Baca Juga

Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan 5 Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Liputan

Hasil Manchester City Vs Arsenal: The Citizens Menang Tipis 1-0

Liputan

Kalah dari Tottenham, Manchester City Incar Harry Kane

Liputan

Menang Atas PSG, Manchester United Bukukan Rekor Baru

Liputan

Vidal Menyerah di Barcelona, Inter Milan Berikan Kompensasi

Liputan

Bagian dari Rangkaian TC, Timnas U-16 Jalani Upacara HUT ke-75 RI

Liputan

Arsenal Pertahankan Pengganti David Luiz Usai Menawan Kontra Fulham

Liputan

Andrea Pirlo Ungkap yang Masih Dia Inginkan dari Juventus
Barcelona melakoni start La Liga 2020/21 dengan menekuk Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Pada laga itu, Ansu Fati mampu mencetak brace.

Liputan

Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas