Home / Transfer Pemain

Thursday, 24 September 2020 - 13:44 WIB

Fakta Unik Kepindahan Suarez ke Atletico

Sejumlah fakta menarik muncul setelah Luis Suarez pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid pada musim ini. Berikut fakta kepindahan Suarez ke Atletico.

Luis Suarez menghabiskan masa baktinya bersama Barcelona pada musim ini setelah enam tahun bekerja sama sejak 2014. Sejak pindah dari Liverpool, Suarez tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan torehan 198 gol.

Baca juga : Nama Mesut Ozil Hilang Dari Skuad Arsenal, Mau Dibikin Seperti Gareth Bale?

Pemain asal Uruguay itu termasuk striker produktif di Liga Spanyol. Selama di La Liga, Suarez selalu mencetak setidaknya 16 gol atau lebih dalam semusim.

Catatan terbaik Suarez di La Liga adalah ketika mencetak 40 di musim 2015/2016. Selain poin-poin di atas, sejumlah fakta lain juga hadir usai kepindahan Suarez ke klub ibu kota Spanyol tersebut.

Baca Juga :  Meski Berat, Lampard Bertekad Bawa Chelsea Tekuk Atletico

3 Fakta Unik Kepindahan Suarez ke Atletico:

1. Suarez Rekrutan Ketiga

Luis Suarez merupakan pemain ketiga yang direkrut Atletico Madrid di bursa transfer kali ini setelah Yannick Carrasco dan kiper Ivo Grbic.

Carrasco jadi pemain termahal yang direkrut Los Rojiblancos sejauh ini dengan 27 juta euro menurut situs Transfermarkt. Sedangkan Suarez jadi yang termurah dengan 6 juta euro.

2. Pemain Ke-14 dari Barcelona

Penyerang asal 33 tahun itu jadi pemain ke-14 yang direkrut Atletico dari Barcelona sepanjang sejarah klub. Sebelum Suarez, Atletico pernah mendatangkan David Villa, Thiago Motta, dan juga Luis Garcia dari klub asal Catalunya tersebut.

Baca Juga :  Fiorentina Serius Ingin Gelandang Arsenal

3. Uruguay Ke-22 di Atletico

Nama Suarez merupakan yang ke-22, sebagai pemain yang berasal dari Uruguay di Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay terakhir yang direkrut klub ibu kota Spanyol itu adalah Emiliano Velazquez dari Danubio FC.

Sementara itu, pemain terkenal Atletico asal Uruguay selain Suarez adala, Jose Gimenez, Diego Godin, hingga Diego Forlan.

Sampai dengan saat ini, pemain asing asal Uruguay menempati peringkat ketiga terbanyak yang pernah didatangkan Atletico, setelah Argentina (48) dan Brasil (29).

Share :

Baca Juga

Real Madrid

Transfer Pemain

Tak Ada Kabar di Bursa Transfer, Ini Kata Direktur Umum Real Madrid

Transfer Pemain

Victor Moses Setuju Gabung Spartak Moscow Dengan Status Pinjaman
Barcelona kini memburu Georginio Wijnaldum sedangkan Liverpool terus kejar Thiago Alcantara dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini

Rumor

Barcelona memburu Wijnaldum, Liverpool Terus Kejar Alcantara

Transfer Pemain

Habis 7,5 Trilyun, Man City Masih Incar Bek Argentina Rekan Setim Messi

Transfer Pemain

Arsenal vs West Ham United: Mikel Arteta Berharap Penuh pada Willian

Transfer Pemain

Transfer Musim Dingin Liga Spanyol 2020/2021: Real Madrid dan Barcelona Adem Ayem

Rumor

Terungkap! Bartomeu Ingin Tukar Antoine Griezmann dengan Joao Felix

Transfer Pemain

Pep Guardiola Susah Move On dari Sergio Aguero