Home / Liputan

Monday, 28 September 2020 - 05:02 WIB

Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas

Barcelona melakoni start La Liga 2020/21 dengan menekuk Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Pada laga itu, Ansu Fati mampu mencetak brace.

Empat gol kemenangan Blaugrana tercipta pada babak pertama melalui aksi brace Ansu Fati (15′ dan 19′), Lionel Messi (35′ P), dan gol bunuj diri Pau Torres (45′).

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Barcelona bermain dengan hati-hati. Pasalnya Ronald Koeman menjalani laga perdananya di La Liga musim ini.

Tak membutuhkan waktu lama, irama permainan pelatih asal Belanda itu mulai terlihat. Dimana serangan-serangan Blaugrana terlihat berjalan dengan rapi.

Gol perdana Barca tercipta melalui kaki Ansu Fati pada menit ke-15. Berawal dari long ball Lenglet ke Alba di area kiri. Full back Spanyol itu menusuk ke kotak penalti lalu mengirim umpan umpan tarik. Ansu Fati yang datang lamgsung menyambar bola dengan tendangan kersanya. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga :  Kuda Hitam Liga Inggris Layu Sebelum Berkembang

Empat menit kemudian, Ansu Fati kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan matang Coutinho dan berhasil menaklukkan Asenjo 2-0.

Menit 35, Barca memperolah hadiah penalti setelah Gaspar melanggar ati di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor mampu menyelsaikan dengan baik. Skor 3-0.

Pada menit ke-40, Barca hampir menambah golnya jika saja tendangan voli Countinho tidak bisa dibendung oleh Asenjo.

Petaka kembali terjadi untuk Villarreal di akhir babak pertama. Gol tercipta melalui bunuh diri Torres yang berusahah mengahalau umpan sialng Messi.

HT: Barcelona 4-0 Villarreal

Kembali dari ruang ganti, Barca tidak mengendorkan serangan mereka. Messi mendapat kans untuk menciptakan gol tetapi tendngan chipnya masih mengarah tepat ke Asenjo.

Baca Juga :  Inggris Tumbangkan Belgia, Gelandang Chelsea Penyelamat!

Menit 63, El Submarino Amarillo -julukan Villarreal- mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun tendangan Moreno masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Neto.

Dengan sisa menit yang ada kedua tim menciptakan peluang tetapi tak ada gol lagi. Barcelona menggilas Villarreal dengan skor 4-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Philippe Coutinho, Ansu Fati; Antoine Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Samuel Chukwueze, Dani Parejo, Francis Coquelin, Moi Gomez; Gerard Moreno, Paco Alcacer.

Pelatih: Unai Emery

Baca Juga Prediksi Liverpool Vs Arsenal: The Reds Ketemu Lawan Tangguh Lagi

Share :

Baca Juga

Dua tahun lalu, Antoine Griezmann menjadi pemain kualitas bintang milik Atletico Madrid. Namun kini ia hanya sebatas ban serep bersama Barcelona.

Liputan

Dulu Kualitas Bintang, Sekarang Sebatas Ban Serep

Liputan

Buang Pogba, MU Berniat Mupuskan Impian Madrid
Dua penggawa timnas Indonesia U-19 yakni Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menghadapi NK Dugopolje di pertandingan uji coba pemusatan latihan (TC) bulan Oktober.Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020) malam WIB.

Liputan

Supriadi dan Bagas Cedera? Begini Kondisinya
Peringatan Lampard Bikin Semua Pemain Chelsea Deg-Degan

Liputan

Peringatan Lampard Bikin Pemain Chelsea Takut

Liputan

Everton Cari Kemenangan Pertama Lawan The Reds Sejak 2010
Selain mengundi fase grup Liga Champions 2020/21, UEFA juga mengumumkan penghargaan individual untuk musim 2019/20, Kamis (1/10) malam WIB di Swiss.

Liputan

Daftar Pemenang Gelar Individu UEFA 2020: Bayern Munchen Memborong
Liga Italia

Liputan

Liga Italia: Inilah Daftar Peraih Penghargaan Serie A 2019/2020
Legenda Madrid

Liputan

Legenda Madrid, Iker Casillas Pensiun Bersama FC Porto