Home / Liputan

Saturday, 28 November 2020 - 04:46 WIB

FC Utrecht Diklaim Batal Rekrut Bagus Kahfi

FC Utrecht dikabarkan telah menarik tawaran untuk merekrut striker Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi untuk bergabung ke klub asal Belanda tersebut.

Informasi tersebut diungkapkan Mirwan Suwarso, perwakilan Resmi Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, tim yang sempat diperkuat Bagus saat menjalani tes di Inggris dan Italia.

Baca juga : 2 Janji Rosaud: Messi Jadi Nama Stadion dan Pulangkan Neymar

Sebelumnya, Barito Putera diberikan batas waktu untuk mengirimkan surat keluar untuk Bagus. Namun, sampai tenggat itu habis Barito belum juga memberikan surat keluar yang jadi persyaratan utama kepindahan Bagus.

Baca Juga :  Perpanjangan Kontrak Ramos Buntu, David Bettoni: Saya Sama Sekali Tidak Khawatir tentang Kontraknya

“Berdasarkan informasi yang saya terima, sebelumnya mereka [FC Utrecht] sudah bicara via telepon Selasa (24/11) kemarin, dan harusnya Barito Putera mengirim surat keluar untuk Bagus hari ini,” kata Mirwan.

Lanjut Mirwan, pihak FC Utrecht menyesalkan sikap Barito Putera yang tidak merespons dan memberikan kabar. Alhasil, Bagus tercoret dari alon rekrutan anyar FC Utrecht.

Peluang Bagus bergabung dengan FC Utrehct terbuka melalui peran Dennis Wise, eks pemain Chelsea yang menjadi pelatihnya ketika mengikuti Program Garuda Select.

Baca Juga :  Barito Putera Respons Bagus Kahfi Batal ke Utrecht

Dennis Wise yang menjadi pelatih di tim itu melihat perkembangan bakat Bagus yang dianggap mampu untuk didorong tampil ke level yang lebih tinggi, salah satunya bergabung dengan klub sepak bola di Eropa.

Padahal, Utrech selama ini lebih sering mengambil pemain muda yang berasal dari Prancis, Belgia, Brasil, Afrika atau Jerman untuk dibina. Supaya Bagus bisa gabung, Dennis Wise harus melobi dan meyakinkan FC Utrecht untuk memberikan kesempatan kepada pemain 18 tahun asal Magelang, Jawa Tengah itu.

Share :

Baca Juga

Liputan

Donnarumma Bakal Bertahan Jika AC Milan Lolos Liga Champions Musim Depan
Pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 menyajikan satu pertandingan terakhir yakni Liverpool menjamu Arsenal pada Selasa (29/9) dini hari WIB di Anfield.

Liputan

Hasil Pekan Ke-3 Liga Inggris: Liverpool, MU Menang, City Kalah Dibantai
Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum'at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Liputan

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Liputan

Sejarah Pertemuan Liverpool dan Real Madrid: The Reds Pernah Membantai El Real di Anfield

Liputan

Cedera Lebih Parah, Virgil Van Dijk Tak Lagi Sama Usai Kembali Nanti

Liputan

Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

Liputan

Kuda Hitam Ballon d’Or 2021

Liputan

Nasib Berbeda Duo Madrid