Home / Liputan

Sunday, 11 July 2021 - 23:41 WIB

Final Piala Eropa 2020: Inggris Ingin Ukir Sejarah, Italia Bidik Trofi yang Kedua

Tekad besar dipunyai kedua regu yang hendak berlaga di final Piala Eropa 2020, ialah Timnas Inggris serta Italia. Karena, keduanya bersama mau menorehkan catatan manis dalam ekspedisi timnya di pentas Piala Eropa.

Untuk Inggris, Harry Kane serta kawan- kawan siap menorehkan sejarah baru dengan jadi kampiun awal kalinya di Piala Eropa.

Sedangkan Italia, mereka mengincar gelar juara kedua di kompetisi sepakbola antarnegara sangat elite di Daratan Biru- julukan Eropa. Sehabis tadinya merebut gelar juara pada 1968.

Baca juga : Prediksi Final Euro 2020 : Italia Vs Inggris, Ketat dan Skor Tipis Untuk Kemenangan?

Inggris yang saat ini diurus Gareth Southgate juga dinilai hendak diuntungkan pada duel puncak ini. Mereka tidak cuma hendak beraksi di depan pendukung sendiri, tetapi pula tampak di stadion keramat.

“Kami seluruh sudah menunggu begitu lama selaku pemain, selaku publik, selaku orang- orang yang mau memandang kami di final,” ucap kapten Timnas Inggris, Harry Kane, sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Minggu( 11/ 7/ 2021).

“Jadi, ini merupakan kesempatan yang wajib Kamu ambil dengan kedua tangan. Kami mempunyai kesempatan luar biasa buat memenangkan trofi utama kedua kami selaku suatu negeri. Para pemain yang kami miliki sepanjang bertahun – tahun serta hasilkan, kami pula merasa bangga dapat mewakili mereka,” lanjutnya.

Baca Juga :  Liga Champions: Fase Gugur Juventus yang Ronaldosentris

“Kami wajib bergairah buat itu, kami wajib menikmatinya, namun pasti saja, tiap pertandingan sepakbola, kami seluruh merupakan pemenang di mari, kami seluruh mau menang serta kami hendak memerlukan tiap peluang. Kami seluruh hendak menuntaskan pekerjaan itu pada hari Minggu( Senin dini hari) nanti,” beber Kane.

Namun, ekspedisi Inggris tidak hendak gampang buat dapat mengukir sejarah tersebut. Karena, di atas kertas, skuad The Three Lions- julukan Timnas Inggris- belum sanggup mengalahkan Italia di turnamen besar.

3 kekalahan telah dialami Inggris kala berjumpa Italia di Piala Eropa 1980( 0- 1), Piala Dunia 1990, serta Piala Dunia 2014( 1- 2). Regu besutan Roberto Mancini juga memiliki catatan moncer kala tampak di Wembley.

Mereka sukses mengalahkan Austria 2- 1 di perpanjangan waktu pada babak 16 besar serta Spanyol lewat adu penalti di semifinal. Modal seperti itu yang menebalkan keyakinan diri bek pensiunan Timnas Italia, Leonardo Bonucci.

Baca Juga :  Italia Vs Moldova: El Shaarawy Cetak Brace, Gli Azzurri Pesta 6-0

” Bermain di kandang mereka tidak membuat kami khawatir. Kami menantikan buat turun ke lapangan walaupun sebagian besar penggemar yang muncul merupakan orang Inggris. Kami mau melaksanakan suatu yang memiliki. Mempunyai kinerja yang hebat serta setelah itu kita hendak memandang gimana kesimpulannya,” ucap Bonucci.

Semata- mata data, Italia nantinya hendak menemukan sokongan dari sekira 11 ribu penggemar yang berbasis di Inggris. Para penggemar ini juga telah menyemarakkan Stadion Wembley semenjak babak semifinal kemudian.

Jumlah itu hendak meningkat sekira 7. 500 pendukung yang hendak tiba dari Italia, tercantum Presiden Sergio Mattarella. Dengan begitu, laga final Italia vs Inggris hendak sangat menarik buat disaksikan.

Laga yang sarat hendak gengsi ini hendak berlangsung pada Senin 12 Juli 2021 mulai jam 02. 00 Wib. 2 stasiun tv kebangaan bersama, RCTI serta iNewsTV, juga siap menayangkan laga tersebut.

Share :

Baca Juga

Liputan

Liga Inggris: Ngenes Banget, Arsenal Jual Tiket Pertandingan Versus Chelsea Susah Laku

Liputan

Pertama Kali, Tiga Pelatih Asal Jerman di Semifinal Liga Champions

Liputan

Andrea Pirlo Bicara soal Jam Tampil Cristiano Ronaldo Musim Ini

Liputan

Taktik Jitu Thomas Tuchel

Liputan

Gelandang Bertahan dengan Banderol Termahal, Kimmich Tertinggi!

Liputan

Hasil EFL Cup: Liverpool Lagi-lagi Dominasi Arsenal

Liputan

Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut

Liputan

Atlet Pertama Peraih 500 Juta Pengikut di Media Sosial