Home / Liputan

Monday, 24 August 2020 - 20:51 WIB

Gelandang Anyar Barcelona, Mirelam Pjanic Positif Covid-19

Gelandang anyar Barcelona, Mirelam Pjanic dinyatakan postitif Covid-19 setelah melakukan tes PCR pada Sabtu (22/8/2020).

Kabar tersebut diumumkan oleh pihak Barcelona di situs resmi mereka pada Minggu (23/8/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Tes PCR dilakukan lantaran eks pemain Juventus tersebut merasa sedikit tidak sehat. Selain itu dirinya juga tengah berlibur di Porto Cevro, Saradina yaitu tempat wisata favorit para pesepak bola.

“miralem Pjanic dinyatakan positif dalam PCR yang diambil pada Sabtu 22 Agustus setelah merasa sedikit tidak sehat. Pemain dalam keadaan sehat dan mengisolasi diri di rumah.” Bunyi laman resmi Barcelona.

Keadaan tersebut menghambat Pjanic untuk segera bergabung ke pelatih barunya, Ronald Koeman yang seharunya mengikuti latihan pra-musim bersama Blaugrana.

“Oleh karena itu, sang pemain tidak akan melakukan perjalanan ke Barcelona selama 15 hari, saat ia diharapkan melapor untuk bertugas dengan tim FC Barcelona.” tutup Barcelona.

Baca Juga :  “Barcelona Makin Jelek!” Kata Legenda Barcelona. Kok Bisa?

Pjanic merupakan penggawa ketiga Barca yang resmi terjangkit virus corona. Dua pemain lainnya yaitu Jean-Clair Todibo setelah tes PCR pada Selasa (11/8/2020) lalu dan Samuel Umtiti yang diumumkan setelah tes PCR pada Kamis (12/8/2020) waktu setempat.

Setelah terjangkit virus corona, pemain berpaspor Bosnia itu angkat bicara.

Dirinya memetik pelajaran berharga. Menurutnya, saat ini setiap orang harus tetap waspada dengan keadaan sekitar selama pandemi Covid-19. Namun tidak usah panic dalam menghadapi kondisi tersebut.

“Untungnya, saya baik-baik saja dan tanpa gejala,” tulis Pjanic pada akun Twitter pribadinya.

Baca Juga :  Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

“Akan tetapi, ada sesuatu yang telah saya pelajari, kita tidak boleh menerima keadaan begitu saja, bahkan apa yang kita anggap sebagai kebiasaan paling normal.”

“Kehidupan yang kita jalani sekarang mengajarkan hal itu. Mari hormati aturan dan berhati-hatilah, tanpa perlu panik,” tegas pernyataan eks pemain Juventus tersebut.

Mirelam Pjanic dibeli dari Juventus dengan menukarkan Arthur Melo. Pada transfer ini Juventus membayar 72 juta euro kepada Barcelona disertai kalusul tambahan 10 juta euro. Sebaliknya, Barcelona membeli Pjanic dengan banderol 60 juta euro disertai klausul tambahan 5 juta euro.

Baca Juga Update Rumor Transfer Liga Inggris, Spanyol, Italia, dan lain-lain

Share :

Baca Juga

Liputan

Pahlawan Itu Bernama Raphael Varane
Pertempuran para negara Eropa di ajang UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki matchday 3. Beberapa pertandingan telah digelar pada Minggu (11/10) malam hingga Senin (12/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Menang, Belanda Puasa Gol

Liputan

Jadwal Drawing Liga Champions 2020/21 Beserta 8 Tim Unggulan

Liputan

Viral Foto Lampard dan Thiago Silva Tahun 2013, Dulu Rival, Kini Rekan

Liputan

Nasib Sial Jan Bednarek dan Hal-hal Lain Seputar Kekalahan 0-9 Southampton dari Manchester United

Liputan

Madrid vs Atletico: Ramos Diklaim Siap Tinggalkan Los Blancos

Liputan

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Europa League, Adakah Jagoanmu?

Liputan

Juventus Terancam Terdepak dari Zona Liga Champions