Home / Transfer Pemain

Wednesday, 2 September 2020 - 18:21 WIB

Gelandang Liverpool Sepakat 3 Tahun Berseragam Barcelona

Keinginan klub Liga Inggris Liverpool untuk mengorbankan seorang gelandangnya demi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen tidak menghadapi kendala. Sang pemain setuju untuk pindah ke kubu Barcelona.

Georginio Wijnaldum dilaporkan The Mirror telah menyetujui semua persyaratan transfer dengan Barcelona. Sang pemain sendiri telah memasuki tahun terakhir dari masa kontraknya di Anfield dan terus menjadi pusat spekulasi kepindahan ke Nou Camp.

Baca juga : Luiz Suarez Gabung Juventus, Juventus Lepas Gonzalo Higuain ke MLS

Pelatih Barca yang baru, Ronald Koeman, merupakan penggemar sang pemain berusia 29 tahun tersebut. Tidak perlu adaptasi lama, mereka memang pernah bekerjasama saat Koeman masih menjadi pelatih timnas Belanda.

Pembicaraan antara Wijnaldum dan The Reds sendiri soal perpanjangan kontrak tidak menemui kata sepakat dan Juergen Klopp mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

Baca Juga :  Ditolak Real Madrid, Pemain Muda Barcelona Justru Ungkapkan Syukur

Kini sang pemain dilaporkan Diario Sport telah setuju dengan semua klausul penawaran kontrak dari Barca dan akan membuat The Reds perlu segera mencari penggantinya.

Barca sendiri telah mendatangkan Miralem Pjanic, namun Koeman masih memerlukan tambahan pemain baru. Arthur Melo dan Ivan Rakitic masing-masing telah pindah ke Juventus dan Sevilla, sementara Arturo Vidal juga akan segera angkat kaki dari Nou Camp.

Wijnaldum sudah menjadi pemain kunci bagi The Reds sejak dirinya bergabung dari Newcastle United pada tahun 2016 silam. Ia membantu klub menjadi juara Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub FIFA dan sukses di Liga Inggris tahun ini. Tidak adanya perkembangan yang positif dari negosiasi kontraknya membuat The Reds berharap bisa melepasnya sebelum habis masa bakti sang pemain di akhir tahun.

Baca Juga :  Uji Konsistensi Ronald Koeman

Jika dirinya pergi ke Barca, kubu The Reds bisa mempercepat upaya mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Pihak Anfield sejauh ini masih menjadi yang terdepan untuk bisa mendatangkan Thiago dari Jerman.

Masalahnya, negosiasi kedatangan sang pemain incaran itu buntu akibat pihak Bayern ngotot meminta mahar senilai 529 milyar rupiah untuk melepas sang pemain. Masalah lain yang dihadapi kubu The Reds untuk mendatangkan Thiago Alcantara adalah munculnya Manchester United sebagai pesaing yang tidak bisa diremehkan kekuatan keuangannya

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Victor Moses Setuju Gabung Spartak Moscow Dengan Status Pinjaman

Transfer Pemain

Asnawi Effect Hebohkan Dunia Sepak Bola Korea Selatan

Transfer Pemain

Perkuat Lini Belakang, Barcelona Tertarik Datangkan Bek Manchester City

Transfer Pemain

Thiago Alcantara dan Liverpool Sudah Sepakat, Bayern Muenchen Pasrah

Transfer Pemain

Valencia Segera Kalahkan Lazio Untuk Dapatkan Striker Milik Real Madrid Ini

Transfer Pemain

Barcelona Niat Beli Wijnaldum dan Memphis Depay Terhadang Aturan LaLiga

Transfer Pemain

Deal! Alaba Akan Merapat ke Madrid
Donny van de Beek dipantau Manchester United

Rumor

Tak Masuk Skuat Ajax, Donny van de Beek Dipantau Manchester United