Home / Liputan

Friday, 22 January 2021 - 10:54 WIB

Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini

Tom King, penjaga gawang Newport County. King memecahkan rekor gol terjauh sepanjang masa yang selama beberapa tahun menjadi milik Asmir Begovic. Dalam pertandingan League Two kemarin, King mencetak gol dari jarak 96,01 meter.

Tom King, penjaga gawang Newport County. King memecahkan rekor gol terjauh sepanjang masa yang selama beberapa tahun menjadi milik Asmir Begovic. Dalam pertandingan League Two kemarin, King mencetak gol dari jarak 96,01 meter.

Pada tanggal 2 November 2013, Asmir Begovic menciptakan rekor dengan mencetak gol terjauh sepanjang sejarah. Penjaga gawang asal Bosnia itu mencetak gol untuk Stoke City saat melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, gol itu dicetaknya dari jarak 91,9 meter.

Fantastis. Gol itu menjadi gol terjauh yang pernah dicetak oleh seorang pemain pada masa itu. Hebatnya lagi, gol spektakuler dan di luar rencana itu terjadi dalam sebuah laga kompetitif.

Baca Juga: Burnley Raih Kemenangan Pertama di Anfield Sejak 1974

Akan tetapi, rekor gol terjauh itu hanya berusia tujuh tahun dua bulan. Dalam petandingan divisi tiga Liga Inggris (League Two) pada Rabu, 20 Januari 2021, rekor fantastis itu dipecahkan.

Baca Juga :  Menang 2-0 di Turf Moor, Manchester City Kian Kokoh di Puncak

Satu hal yang menarik, bukan penjaga gawang hebat dan mahal seperti Thibaut Courtois, Manuel Neuer, atau Alisson Bekker yang memecahkan rekor gol terjauh itu, melainkan oleh Tom King, penjaga gawang Newport County, sebuah klub yang berlaga di Divisi Tiga Liga Inggris.

Para pemain Newport County merayakan gol yang dicetak penjaga gawang mereka, Tom King. Gol King itu menjadi gol terjauh sepanjang masa.

Rekor itu dipecahkan oleh Tom King dalam pertandingan melawan Cheltenham Town di Jonny-Rooks Stadium pada Rabu, 20 Januari 2021 kemarin.

“Dalam laga tersebut,” tulis Media Indonesia, “King mencetak gol setelah bola tendangan gawangnya dari dalam kota penalti Newport, langsung menembus gawang Cheltenham Town pada menit ke-12.”

Berkat gol King itu, Newport County mampu menahan imbang Cheltenham Town. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga :  Kunci Sukses dan Keinginan PSSI Usai Timnas U-19 Menang atas Zagreb

Baca juga: Kalah dari Alcoyano, El Real Torehkan Luka Sejarah

Menurut catatan Guinness World Records, sebagaimana dilansir Media Indonesa, gol Tom King itu menjadi gol terjauh yang pernah dicetak oleh seorang pemain dalam sebuah pertandingan kompetitif.

Data pertandingan menunjukkan bahwa Tom King mencetak gol itu dari jarak 96,01 meter, atau kurang lebih lima meter lebih jauh ketimbang gol yang dicetak Asmir Begovic pada tanggal 02 November 2013 silam.

Pada tahun 2019, Tom King didatangkan Newport dari Millwall. Sampai sejauh ini, pencetak gol terjauh itu telah bermain dalam 34 laga di League Two, kompetisi Divisi Tiga Liga Inggris.

Share :

Baca Juga

Liputan

Bursa Transfer Lokal Tutup, Man Utd Masih Ingin Buang 5 Pemain
Bintang Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak dua gol kala Brasil berpesta 5-0 atas Bolivia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Liputan

Brasil Vs Bolivia: Bintang Liverpool Dua Gol, Tim Samba Berpesta 5-0
Jadwal babak 16 besar Carabao Cup 2020/21 akan menyajikan banyak laga Big Match diantaranya pertandingan Liverpool Vs Arsenal, Tottenham Vs Chelsea.

Liputan

Jadwal Babak 16 Besar Carabao Cup: Ada Liverpool Vs Arsenal

Liputan

Fakta-fakta Menarik Seputar Tragedi yang Menimpah Southampton di Old Trafford
Manchester City

Liputan

Hajar Manchester City, Lyon Lengkapi Tim yang Lolos Ke Semifinal

Liputan

Liverpool Bisa ke Pimpin Liga Inggris Pekan Ini
Juventus meraih kemenangan usai permalukan Dynamo Kiev 2-0 di fase Grup G Liga Champions 2020/21 berkat dua gol Alvaro Morata, Selasa (20/10).

Liputan

Morata Tajam, Juventus Permalukan Dynamo Kiev 2-0

Liputan

Sadio Mane Positif Covid-19, Absen Bela Liverpool di Aston Villa