Home / Live Score

Sunday, 20 September 2020 - 06:20 WIB

Haaland 2 Gol, Dortmund Buka Bundesliga dengan Kemenangan Telak

Borussia Dortmund berhasil mengawali kiprahnya di Liga Jerman 2020-21 dengan gemilang setelah mengalahkan tim tamu, Minggu (20/9) dinihari WIB. Partai Dortmund vs Gladbach berakhir dengan skor 3-0 berkat dua gol yang dicetak Erling Haaland.

Tampil sebagai tim unggulan, Dortmund langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Dimotori Jadon Sancho, tim tuan rumah mampu berkali-kali merepotkan barisan belakang Gladbach.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Gialloblu Tahan Imbang Serigala Ibu Kota 0-0

Pada menit ke-22, Dortmund mendapat peluang emas melalui Erling Haaland. Namun, sepakan keras Haaland masih bisa ditepis Yann Sommer dengan baik.

Baca Juga :  Hasil Piala Liga: Manchester United ke Semifinal

Pada menit ke-35, Dortmund akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat Gio Reyna yang memanfaatkan umpan terobosan Jude Bellingham. Skor 1-0 pun tak berubah hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Dortmund kembali mengambill inisiatif serangan. Pada menit ke-53, Dortmund mendapat hadiah penalti setelah Reyna dilanggar di dalam kotak terlarang. Haaland yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal dua gol, Gladbach coba keluar menyerang. Masuknya Alassane Plea dan Marcus Thuram berhasil membuat tim tamu perlahan-lahan mengontrol jalannya pertandingan.

Baca Juga :  Hasil UEFA Nations League: Belgia Pesta, Italia Menang

Asyik menyerang, Gladbach malah kembali kebobolan pada menit ke-79. Berawal dari serangan balik cepat, Jadon Sancho berhasil menggiring bola ke kotak penalti Gladbach dan memberikan umpan kepada Haaland yang tanpa kesulitan mampu menjebol gawang Sommer.

Skor 3-0 tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini membuat Dortmund berhak menduduki petingkat tiga klasemen Liga Jerman.

Share :

Baca Juga

Live Score

Hasil Liga Italia: Ronaldo Dua Gol, Juventus Menang 4-0

Live Score

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Imbang Lawan Villarreal

Live Score

Hasil Liga Inggris: Everton Berhasil Tekuk Palace 2-1

Live Score

Arsenal Menang Telak 3-0 atas Dundalk di Liga Eropa 2020-2021

Live Score

Hasil UEFA Nations League: Italia Benamkan Polandia

Live Score

Hasil Liga Inggris – Gol Debut Rekan Cristiano Ronaldo, Liverpool Libas Arsenal 3-1

Live Score

Inggris Tumbangkan Belgia, Gelandang Chelsea Penyelamat!

Live Score

Napoli vs Atalanta: Napoli Melibas Pemuncak Klasemen Liga Italia