Home / Liputan

Sunday, 16 August 2020 - 05:15 WIB

Hajar Manchester City, Lyon Lengkapi Tim yang Lolos Ke Semifinal

Manchester City 1-3 Lyon berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal, Minggu (16/08/2020) dini hari WIB.

Manchester City 1-3 Lyon berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal, Minggu (16/08/2020) dini hari WIB.

Manchester City harus bertekuk lutut dihadapan Oliympique Lyon, pasalnya The Citizens kalah 1-3 dari wakil Prancis pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Portugal Minggu (16/08/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Berkat kemenangannya, Les Gones sudah ditunggu raksasa German, Bayern Munich di babak semifinal yang akan digelar pada Kamis (20/08/2020) dini hari WIB.

Sejak pertandingan dimulai, Manchester City lebih dominan dengan segalanya. Mereka memliki 72% penguasaan dengan total 18 tendangan dan Lyon hanya 28% dengan total 7 tembakan.

City mendapat peluang pembuka pada menit ke-2 melalui serangan Kevin De Bruyne yang melpepas umpan jauh ke kotak pinalti Lyon, tapi bola terlalu dekat sehingga dapat ditangkap sang kiper.

Baca Juga :  Manchester City vs Leicester: Hat-trick Vardy dan Kekalahan Telak Kedua Guardiola

Keasikan menyerang, Lyon membuka keunggulan menjadi 0-1 pada menit ke-24. Berawal dari umpan panjang ke depan kotak pinalti, Toko Ekambi yang lolos dari jebakan offside menggiring bola namun bola dipotong oleh Joao Cancelo. Dibelakangya ada Maxwel Cornet yang tak terkawal, dengan leluasa ia melepaskan tendangan keras mengoyak gawang City.

Pada menit ke-39 lagi-lagi Kevin De Bruyne memiliki peluang melalui tendangan bebas, namun kiper Lyon, Anthony Lopes berhasil menghalaunya.

Hingga babak pertama selesai, skor 0-1 untuk keunggulan Lyon.

Pada babak kedua, City langsung menekan. Dimenit ke-60, mereka mendapat peluang melalui Kevin De Bruyne lewat tendangan bebas dari jarak 25 meter dari gawang Lyon dan Anthony Lopes masih bisa menepisnya.

Akhirnya City menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Melalui aksi Raheem Sterling yang meliuk-liuk pertahanan Lyon kemudian memberikan umpan kepada Kevin De Bruyne ia melepaskan tembakan dengan mudah.

Baca Juga :  Vidal Menyerah di Barcelona, Inter Milan Berikan Kompensasi

Sepuluh menit kemudian, Lyon berhasil unggul kembali. Moussa Dembele yang lolos dari jebakan offside mampu menyambut umpan dari Houssem Aouar dan menaklukkan Ederson dalam duel satu lawan satu.

Petaka kembali terjadi bagi City pada menit ke-87. Lyon berhasil menjauh dengan skor 1-3, sepakan Houssem Aouar tak bisa ditangkap sempurna oleh Ederson. Alhasil, Moussa Dembele yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan bola rebound dan terjadilah gol.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, Lyon menang telak dengan skor 1-3.

Baca Juga Inilah Daftar 3 Pelatih Untuk Gantikan Quique Setien di Barcelona

Share :

Baca Juga

Liputan

Tips Latihan Menggiring Bola

Liputan

Otoritas Liga Spanyol Akui Lionel Messi Mesin Uang
Bayern Munchen dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid pada matchday 1 Liga Champions 2020/21 Grup A, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Liputan

5 Fakta Bayern Munchen Sebelum Bigmatch Kontra Atletico Madrid

Liputan

Liga Spanyol: Jika Konsisten di Sepuluh Laga Tersisa, Real Madrid Bisa Nyalib Barcelona dan Atletico
Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan Latihan (TC) bulan Septemper. TC ini dimulai pada tanggal 20 hingga 29 September 2020.

Liputan

30 Pemain Timnas U-16 Kembali Jalani Pemusatan Latihan
Tim Nasional Indonesia U-19 dijadwalkan akan melawan Qatar pada Kamis (17/9/2020) malam WIB. Saat ini, Garuda Muda Sedang menjalani persiapan jelang laga tersebut.

Liputan

Intip Persiapan Garuda Muda Jelang Laga Kontra Qatar

Liputan

Messi Pimpin Barcelona Menang Atas Rayo Vallecano

Liputan

Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol