Home / Liputan

Friday, 14 August 2020 - 20:55 WIB

Harry Maguire, Pemain dengan Jam Terbang Terbanyak di Musim 19/20

Harry Maguire - Kapten Manchester United

Harry Maguire - Kapten Manchester United

Kapten Manchester United, Harry Maguire bermain lebih banyak selama 2019/2020 dari pada pesepakbola lainnya.

Itu tidak hanya di dalam skuad United, Inggris Raya, atau di Eropa. Menurut transfermrkt, Maguire memimpin di seluruh dunia.

Maguire telah memainkan 5.412 menit dalam 60 pertandingan untuk klub dan negara, dan dapat meningkat apabila ia tampil di semifinal Liga Europa melawan Sevilla, Senin (17/08/2020) dini hari WIB.

Angka itu menempatkannya diatas bek tengah Copenhagen, Victor Nelsson (5.366), bintang Wolves, Rui Patricio (5.310), Conor Coady (5.130), dan Jan Oblak melengkapi lima besar (4.986).

Harapan Maguire yaitu bisa mengangkat trofi untuk United di musim perdananya. Statistik tersebut menambah kepercayaan sang kapten karena ia dapat diandalkan dan konsisten di tengah lapangan.

Baca Juga :  Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Maguire telah menjadi Red Outfield pertama dalam 25 tahun yang bermain setiap menit di Liga Inggris. Dirinya akan menyamai rekor Gary Pallister pada 1994/1995 jika bermain di semifinal dan final Liga Europa jika lolos.

Di level internasional, pemain berusia 27 tahun itu juga bermain setiap menit dari semua enam pertandingan Inggris selama 2019/2020.

Maguire dikontrak dari Leicester City musim panas lalu, kesepakatannya membuat rekor dunia untuk pemain bertahan. Mantan The Foxes itu segera membuktikan dirinya sebagai detak jantung pertahanan United.

Maguire hanya bermain selama dua bulan ini dengan cedera pinggul yang dideritanya pada Januari lalu.

Baca Juga :  Hasil Liga Europa: Milan Perkasa, Kalahkan Sparta Prague 3-0

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya mencatat sembilan clean sheet dalam 29 pertandingan pembukaan musim ini. Dalam 31 pertandingan berikutnya, mereka mempertahankan 18 kali clean sheet.

Setelah beberapa tahun United berjuang menemukan pertahanan tengah yang mapan akhirnya Maguire menjadi pendatanganan yang brilian untuk Solskjaer dan tim. Ia telah menjadi bagian besar dari perkembangan United.

Dengan demikian, Harry Maguire telah menjadi andalan Setan Merah di lini belakang, dan kontribusinya yang teguh dan tangguh musim ini layak mendapat pengakuan seperti yang telah terlihat dalam statistiknya.

Baca Juga Prediksi Sevilla Vs Man United di Babak Semifinal Liga Europa 2019/2020

Share :

Baca Juga

Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah melaksanakan kongres secara virtual dan dihadiri oleh 211 anggota FIFA pada Jum'at lalu (18/9/2020).

Liputan

FIFA Beri Bantuan Dana Serta Ubah Statuta dan Tata Tertib
Bintang Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak dua gol kala Brasil berpesta 5-0 atas Bolivia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Liputan

Brasil Vs Bolivia: Bintang Liverpool Dua Gol, Tim Samba Berpesta 5-0
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil siap menyumbangkan seluruh gajinya untuk membayar Jerry Quy, pelakon maskot tim, Gunnersaurus, yang dipecat baru-baru ini.

Liputan

KELAS! Ozil Tawarkan Gaji Penuh Untuk Maskot Arsenal yang Dipecat

Liputan

Real Madrid Segera Putuskan Nasib Incaran Manchester United dan Arsenal
Masa depan Bale di tangan Madrid

Liputan

Bale: Saya Ada di Tangan Madrid, Mereka Membuat Segalanya Sulit
Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum'at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Liputan

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Liputan

Pekan ke-20 Liga Inggris: Manchester City di Puncak, Liverpool Kembali ke Jalur Juara

Liputan

3 Tim Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions