Home / Live Score

Tuesday, 10 August 2021 - 06:32 WIB

Hasil Laga Pramusim: Liverpool vs Osasuna 3-1, Roberto Firmino Cetak Dua Gol

11pemain.com – Pertandingan persahabatan pramusim Liverpool vs Osasuna yang berlangsung di Anfield pada Selasa dinihari WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-1. Dalam laga itu, Roberto Firmino mencetak dua gol.

The Reds bermain di kandang disaksikan sekitar 39 ribu penggemar. Mereka memberikan sambutan meriah saat para pemain memasuki lapangan.

Baca juga : Liga Inggris: Tottenham Hotspur Nyempil di Tengah Boyongan Lionel Messi ke PSG

Menjelang pertandingan dimulai, ada sesi tepuk tangan untuk menghormati Michael Robinson, mantan penyerang yang pernah bermain di kedua klub, dan Tommy Leishman, seorang tokoh penting di masa awal pemerintahan Bill Shankly yang meninggal bulan lalu.

Sebelas pemain yang diturunkan di awal pertandingan melawan Osasuna berubah dari skuad yang sebelumnya dimainkan saat bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao. Ibrahima Konate yang direkrut pada musim panas, dipertahankan di posisi bek tengah untuk penampilan pertamanya di Anfield, ditambah Kaide Gordon, pemain berusia 16 tahun, di lini depan.

Osasuna mengawali pertandingan dengan baik. Mereka mampu menciptakan gangguan di lini belakang Liverpool dengan beberapa umpan silang. Tetapi tuan rumah dapat keluar dari tekanan dan bangkit.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Man City Kalahkan Fulham

Takumi Minamino nyaris menciptakan gol pembuka pada menit ke-13 ketika ia melakukan tendangan melengkung ke gawang tetapi bolanya ditepis kiper Juan Perez dengan kaki.

Namun, hanya selang semenit kemudian, gawangnya kebobolan. Fabinho mengirimkan umpan ke depan ke arah Minamino. Pemain nomor 18 itu kemudian menembakkan bola dengan keras ke gawang, bola sempat mengenai Jesus Areso, berputar di atas Perez dan mendarat di gawang Osasuna.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Kostas Tsimikas bergerak kedepan dan bekerja sama dengan Minamino sebelum bola diumpan silang ke Roberto Firmino untuk diselesaikan menjadi gol.

Gelandang Curtis Jones ditarik keluar lapangan setelah mengalami benturan dan digantikan Ben Woodburn pada menit ke-30.

Alex Oxlade-Chamberlain hampir saja membuat gol ketiga Liverpool dengan tendangan jarak jauhnya. Namun, bola yang mengarah ke gawang ditepis Perez.

Gol ketiga Liverpool tercipta menjelang turun minum. Gol ini berawal dari serangan balik yang diinisiasi Minamino dari sisi kiri. Dia lalu mengirimkan umpan silang ke tengah. Dengan cekatan, Firmino bergerak mengontrol bola dengan dadanya dan menyodok bola dengan kaki kirinya ke gawang.

Divock Origi dimasukkan menggantikan Gordon di awal babak kedua. Ia tampil apik dalam laga itu yang terlihat dalam upaya Oxlade-Chamberlain untuk menyelesaikan rabona dari sudut sempit yang mampu diselamatkan kiper Osasuna.

Baca Juga :  Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Atas Eibar

Firmino nyaris membuat hat-trick lewat sundulan kepala setelah menerima umpan dari Woodburn tetapi ditepis Perez. Firmino, Fabinho, dan Joe Gomez kemudian ditarik keluar lapangan setelah bermain selama sejam.

Thiago Alcantara masuk menggantikan Firmino. Tak lama kemudian, Jordan Henderson dimasukkan. Pasangan lini tengah ini tampil pertama kali untuk Liverpool pada pramusim ini.

Osasuna memperkecil ketertinggalan saat pertandingan memasuki 20 menit akhir berkat gol Kike lewat sundulan meneruskan umpan dari Ruben Garcia, yang tidak bisa diantisipasi kiper Caoimhin Kelleher.

Oxlade-Chamberlain berpeluang mencetak gol keempat Liverpool, setelah mendapatkan umpan tajam dari Henderson. Tetapi bola tendangan kerasnya ke tiang dekat bisa ditepis kiper pengganti Sergio Herrera.

Pertandingan Liverpool vs Osasuna menjadi laga terakhir The Reds pada pramusim ini. Kini pasukan Jurgen Klopp akan fokus mempersiapkan diri menghadapi laga pembuka Liga Premier 2021/22 bermain di Norwich City pada Sabtu mendatang.

Share :

Baca Juga

Live Score

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Gagal Menang

Live Score

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Bantai Jerman 6-0

Live Score

Hasil Liga Inggris: Arsenal Imbang, Leicester Ditekuk Everton

Live Score

Hasil UEFA Nations League – Gli Azzurri Gagal Raih Poin Penuh

Live Score

Hasil Liga Italia: Atalanta Pesta Lagi, Bekuk Cagliari 5-2

Live Score

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Imbang Lawan Villarreal

Live Score

Hasil UEFA Nations League: Belgia Kalahkan Inggris 2-0

Live Score

Rekap Liga Champions Hari Ini: Barcelona dan Juventus Menang