Home / Liputan

Friday, 2 October 2020 - 10:55 WIB

Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspur Tembus Fase Grup dengan Pesta Gol

Tottenham Hotspur mengamuk dan menghabisi Maccabi Haifa dengan skor telak pada Jumat (2/10) dinihari, memastikan klub asuhan Jose Mourinho itu bergabung dengan Arsenal, Roma, Napoli untuk penyisihan grup Liga Europa.

Laga Tottenham Hotspur vs Maccabi Haifa, sebuah klub Israel, merupakan satu dari sekian banyak pertandingan play-off memperebutkan satu jatah tempat pada babak penyisihan grup Liga Europa.

Baca juga : Hasil EFL Cup: Liverpool Lagi-lagi Dominasi Arsenal

Skor akhir pertandingan ini adalah 7-2 dengan tiga gol dari Harry Kane, dua dari Giovani Lo Celso dan masing-masing satu dari Lucas Moura dan Dele Alli.

Meski pun pertandingan play-off Europa League ini berlangsung di kandang Tottenham tapi tim asal Israel itu tampil gagah berani dan melakukan perlawanan dengan merebut dominasi atas bola sampai 47 persen. Namun Spurs lebih unggul dalam serangan balik dan mencatatkan hingga 13 shots on target, dengan tujuh di antaranya berujung gol.

Baca Juga :  Hajar Manchester City, Lyon Lengkapi Tim yang Lolos Ke Semifinal

Harry Kane membuka skor pada menit kedua, sebelum Tjaronn Chery membalaskannya selang 15 menit kemudian, untuk diikuti oleh serangan Lucas Moura, sebelum dua gol beruntun dari Lo Celco pada menit 36 dan 39.

Satu penalti dari Nikita Rukavytsya mengubah skor menjadi 4-2 sebelum dua gol dari Harry Kane (satu berupa tendangan penalti) dan sepakan penalti Dele Alli pada masa injury time memastikan skor besar 7-2 merupakan hasil akhir dari pertandingan Tottenham Hotspur vs Maccabi Haifa.

Baca Juga :  Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain

Dengan hasil ini maka Spurs akan bergabung dengan sejumlah klub lainnya yang sudah memastikan posisi mereka pada penyisihan grup Europa League musim 2020/2021 ini, seperti Napoli, Arsenal dan Roma. Saat berita ini diunggah nasib AC Milan belum pasti, bahkan mungkin tersingkir setelah tertinggal 2-1 dari Rio Ave.

Tottenham akan menunggu hasil drawing Liga Europa pada Jumat sore, sebelum pergi untuk tandang menghadapi Manchester United di Old Trafford untuk kelanjutan Liga Inggris, Minggu.

Share :

Baca Juga

Pangeran Arab

Liputan

Pangeran Arab Berhasrat Jadikan AC Milan Tim Tajir
Timnas Indonesia U-19 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) bulan Agustus-September di Kroasia dan dijadwalkan akan terbang menuju Turki pada Oktober ini.

Liputan

Batal ke Turki, Ini Rencana Timnas U-19 Selanjutnya

Liputan

Andrea Pirlo Bicara soal Jam Tampil Cristiano Ronaldo Musim Ini

Liputan

Frustrasi Karena Tertinggal, Messi Jotos Lawan

Liputan

Kalahkan Chelsea, Leicester City Lengserkan MU

Liputan

Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis

Liputan

Manajer FC Porto, Sergio Conceicao Ajarkan Anaknya Cara Meneror Juventus

Liputan

Munculnya Cristiano Ronaldo Baru di Real Madrid