Home / Liputan

Sunday, 27 September 2020 - 02:05 WIB

Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Tim Promosi West Brom 3-3

Chelsea harus puas bermain imbang 3-3 melawan tim promosi West Brom pada pekan ketiga LIga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB di The Hawthorns.

Pada laga tersebut, The Blues berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal 3-0 di babak pertama. Gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount (55′), Callum Hudson-Odoi (70′), dan Tammy Abraham (90+3′).

Sementara gol tuan rumah melalui aksi Brace Callum Robinson (4′, 25′) dan Kyle Bartley (27′).

Jalannya Pertandingan

Baru berjalan empat menit, lini belakang Chelsea melakukan kesalahan. Berawal dari Marcos Alonso yang melakukan kesalahan bola direbut oleh Matheus Pereira. Ia lantas mengirim umpan silang langsung disambar oleh Callum Robinson dengan kaki kiri. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Menit 10, Kai Havertz mendapat kans untuk menyamakan kedudukan. Tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa digagalkan oleh kiper West Brom, Sam Johnstone.

Sibuk menyerang, Chelsea malah kebobolan lagi di menit ke-25. Blunder Thiago Silva yang gagal mengontrol umpan Mate Kovacic. Bola lalu direbut Callum Robinson yang melakukan solo run ke kotak pinalti dan memperdaya kiper Chelsea, Willy Caballero untuk kedua kalinya.

Baca Juga :  Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah

Dua menit kemudian, The Baggies -Julukan West Brom- menciptakan gol lagi. Kali ini melalui aksi Kyle Bartley yang berhasil memanfaatkan umpan sundulan Darnell Furlong dari sepakan pojok Matheus Pereira.

Hingga turun minum, skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Masuk dari ruang ganti, Chelsea lebih agresif dengan rajin melakukan tekanan untuk memperkecil skor.

Usaha tersebut berhasil, pada menit ke-55 Mason Mount memperkecil ketertinggalan dengan sepakan kerasnya menerobos jala Sam Johnstone.

Semenit berselang, Kai Havertz hampir menempatkan namanya di papan skor andai tendangan lobnya tidak bisa dica oleh kiper.

Menit 70, Chelsea berhasil memperkecil skor menjadi 3-2. Kerja sama satu dua dengan Kai Havertz diselesaikan Callum Hudson-Odoi dengan sepakan keras ke pojok kirim gawang West Brom.

Baca Juga :  Kandas dengan Agregat 7-1, Frank Lampard: Itu Pertandingan Menarik

Chelsea masih ngotot untuk bisa mencetak gol, menit 80 N’Golo Kante berusaha masuk ke pertahanan West Brom namun masih bisa dihentikan oleh Kyle Bartley.

Memasuki injury time, akhirnya Chelsea bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Callum Hudson-Odoi ke Mason Mount langsung diarahkan ke gawang, bola ditepis oleh Sam Johnstone tapi bola liar disambar oleh Tammy Abraham.

FT: West Bromwich Albion 3-3 Chelsea.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion (5-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O’Shea, Conor Townsend; Matheus Pereira, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Grady Diangana; Callum Robinson.

Pelatih: Slaven Bilic

Chelsea (4-2-3-1): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Thiago Silva, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Mateo Kovacic; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner; Tammy Abraham.

Pelatih: Frank Lampard

Baca Juga Susah Payah, MU Kalahkan Brighton Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Penalti

Share :

Baca Juga

Chelsea Masih Kurang Nakal!

Liputan

Chelsea Ternyata Masih Kurang Nakal!

Liputan

Sepakan Gareth Bale Berujung Gol Kedua Tottenham di Ajang Liga Europa

Liputan

Pesta Gol di Kandang Real Sociedad, Barcelona Gusur El Real dan Messi Cetak Rekor

Liputan

PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal

Liputan

Liverpool vs Arsenal: Pesta Firmino, Mane, dan Salah

Liputan

Juventus Tak Bisa Daratkan Bintang Lyon, Ini Sebabnya

Liputan

3 Tim Berpeluang Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liputan

Real Madrid Segera Putuskan Nasib Incaran Manchester United dan Arsenal