Home / Liputan

Monday, 21 September 2020 - 02:40 WIB

Hasil Liga Inggris: Liverpool Permalukan Chelsea, Kepa Malah Blunder

Liverpool berhasil permalukan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21 dengan skor 0-2. Big Match tersebut berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (21/9/2020).

Laga itu mengundang emosi, pasalnya diwarnai dengan kartu merah Andrea Christensen ditambah Blunder Kepa Arrizabalaga. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Brace Sadio Mane 50′ dan 54′.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan, kedua tim bermain hati-hati hingga permainan menjadi monoton tetapi Liverpool menguasai kendali lapangan dan sulit mencari celah di lini pertahanan The Blues.

Chelsea sempat menciptakan beberapa peluang melalui penyerang barunya, Timo Werner. Namun bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk dan Fabinho masih begitu tangguh.

Menit 33, Timo Werner melepaskan tembakan yang mengancam gawang. Tapi sayang upayanya melenceng ke samping gawang Alisson Becker.

Baca Juga :  Legenda Madrid, Iker Casillas Pensiun Bersama FC Porto

Mala petaka terjadi di menit ke-44 ketika bek Chelsea, Andreas Cristensen melanggar Sadio Mane. Sempat dikartu kuning kemudian wasit melihat VAR, alhasil pemain asal Denmark mendapat kartu merah.

Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Kembali dari ruang ganti, Chelsea yang harus bermain dengan sepuluh pemain begitu kesulitan menembus pertahanan Liverpool.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Jurgen Klopp di menit ke-50. Sadio Mane berhasil menciptakan gol pertamanya. Berawal dari Roberto Firmino memberikan umpan kemudian disambut tandukan Mane ang berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Empat menit berselang, Sadio Mane kembali beraksi dan mencetak Brace setelah memanfaatkan kesalahan Kepa dimana tendangannya bisa diblok dan dicuri oleh pemain Senegal.

Menit 73, penalti untuk Chelsea. Pemain anyar Thiago Alcantara menjatuhkan Werner tepat di dalam kotak terlarang yang membuat wasit tidak ragu untuk menunuk titik putih.

Baca Juga :  Kalah dari Alcoyano, El Real Torehkan Luka Sejarah

Jorginho yang maju sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti setelah tendangan ke pojok kiri gawang berhasil dibaca dan ditepis oleh Alisson.

Disisa waktu babak kedua, tak ada gol lagi. Kemenangan ini membuat Liverpool naik diklasemen empat sementara. Sementara Chelsea harus turun ke peringkat ke-10.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa, Alonso, Zouma, Christensen, James, Kovacic, Jorginho, Kante, Mount, Havertz, Werner.

Pelatih: Frank Lampard

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Van Dijk, Robertson, Keita, Henderson, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino.

Pelatih: Jurgen Klopp

Baca Juga MU Dikalahkan Palace, Patrice Evra: Luke Shaw Pemalas!

Share :

Baca Juga

Liputan

Andrea Pirlo Ungkap yang Masih Dia Inginkan dari Juventus

Liputan

Hasil Liga Inggris: Tertinggal 3-0, Chelsea Bangkit dan Samakan Skor 3-3!

Liputan

Gagal di UEFA Nations League, Inggris Disarankan Pecat Southgate

Liputan

FIFA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah 2023

Liputan

Matip Cedera, Liverpool Hampir Kehilangan Semua Bek Senior

Liputan

Timnas U-19 Segera Terbang ke Kroasia Untuk Jalani TC

Liputan

Chelsea Siap-siap Kehilangan Pemain Muda, Thiago Silva Siap Jadi Pemain Teladan

Liputan

Maddison Gagal, Arsenal Beralih ke Pemain Lyon Ini?