Home / Live Score

Monday, 14 December 2020 - 05:24 WIB

Hasil Liga Inggris: Nyaris Kalah, Liverpool Diimbangi Fulham

Liverpool nyaris mengalami kekalahan kala bertandang ke markas Fulham di pekan ke-12 Liga Inggris, Senin (14/12) dini hari WIB. Penalti Mohamed Salah menyelamatkan muka Liverpool dan memaksa pertandingan berakhir 1-1.

Bermain di Stadion Craven Cottage, tuan rumah langsung menebar ancaman. Baru empat menit laga berjalan, kiper Alisson Brecker sudah harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tendangan pemain Fulham, Mario Lemina.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Tottenham Ditahan Imbang Crystal Palace

Dua menit kemudian, gantian Roberto Firmino yang mengancam gawang Fulham. Tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Fulham.

Menit 16, wasit sempat mengecek VAR untuk melihat pelanggaran Fabinho yang menjatuhkan Ivan Cavaleiro di dalam kotak penalti. Namun wasit menilai tak ada pelanggaran.

Fulham membuka skor 1-0 di menit 24 lewat Bobby De Cordova-Reid. Berawal dari kemelut hasil sepak pojok, bola liar yang dibuang pemain Liverpool berhasil direbut pemain Fulham.

Cordova-Reid yang mendapat umpan terobosan di sisi kiri pertahanan Liverpool lepas dari jebakan offside. Tendangan kerasnya menghujam pojok kanan gawang Alisson.

Baca Juga :  Liverpool Disarankan Beli Bek Anyar, Kebobolan Tiga Gol

Liverpool yang masih memegang kendali dan berusaha mengejar ketertinggalan hingga pertengahan babak pertama.

Namun mereka seperti ‘mati angin’. Umpan-umpan ke lini depan beberapa kali mentah oleh lini belakang Fulham yang bermain lebih menunggu.

Liverpool punya peluang menyamakan skor dua menit jelang jeda. Mohamed Salah yang mendapat umpan tarik dari kanan gagal mengonversinya.

Tendangan Salah dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang Fulham.

Keunggulan Fulham bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Fulham dan Liverpool sudah langsung jual beli serangan. Tendangan Lemia mampu diblok Alisson. Sementara tendangan jarak jauh Salah juga berhasil ditepis Alphonse Areola

Liverpool mulai menaikkan tempo pertandingan dengan terus menekan tuan rumah. Namun beberapa kali mereka kerap kesulitan menembus pertahanan Fulham.

The Reds juga sesekali melakukan tendangan-tendangan jarak jauh untuk mencetak gol. Namun gagal.

Baca Juga :  Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah

Peluang bagus terjadi menit 61 saat Jordan Henderson mendapat umpan di dalam kotak penalti. Sayang tendangan kaki kirinya diblok Areola.

Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan lewat penalti Salah di menit 79. Salah dengan tenang sukses mengonversi pentli menjadi gol.

Penalti diberikan setelah tendangan bebas Gini Wijnaldum mengenai tangan Aboubakar Kamara yang jadi pagar betis di dalam kotak penalti.

Setelah gol itu, Liverpool kian semangat mencari gol kedua. Satu peluang bagus dari Curtis Jones yang menggiring bola dari tengah lapangan yang diakhiri tendangan datar di dekat kotak penalti. Tendangannya terlalu lemah dan berhasil ditangkap Areola.

Di sisa waktu pertandingan Liverpool terus mengurung pertahanan Fulham. Rapatnya barisan belakang Fulham membuat Salah cs kesulitan menciptakan peluang.

Hingga akhir pertandingan skor 1-1 tetap bertahan.

Share :

Baca Juga

Live Score

Gara-Gara Covid-19, Juventus Dinyatakan Menang WO 3-0 atas Napoli

Live Score

Hasil Lengkap UEFA Nations League : Inggris Tumbang Dari Denmark

Live Score

Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos ke Babak 16 Besar

Live Score

Hasil UEFA Nations League: Belanda Bungkam Bosnia

Live Score

Hasil Liga Italia: Dua Gol Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan saat Melawan AS Roma

Live Score

Hasil Liga Inggris – Sikat Chelsea, Everton Naik 3 Posisi

Live Score

Everton dan Dortmund 2 Gol Dalam Kemenangan 6-2 di Liga Europa

Live Score

Hasil Liga Prancis: Messi Jalani Debut, Mbappe Jadi Bintang PSG di Markas Reims