Home / Liputan

Wednesday, 14 October 2020 - 09:41 WIB

Hasil Ukraina vs Spanyol: Kekalahan Pertama La Furia Roja

Spanyol terpaksa harus mengakui kekalahan 1-0 dari Ukraina dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4.

Kekalahan pertama La Furia Roja tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev pada Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Ukraina mampu menciptakan gol pada menit ke-76 melalui Viktor Tsyhankov.

Tercatat Spanyol melepaskan 21 tembakan serrta memiliki penguasaan bola sebesar 72% sedangkan tuan rumah hanya 28% saja dan dua total tembakan.

Jalannya Pertandingan

Meskipun sebagai tim tamu, Spanyol langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Menit 11, umpan Jesus Navas disambut sundulan Rodrigo Moreno, namun percobaannya masih bisa ditepis kiper George Buschan.

Empat menit berselang, giliran Ansu Fati yang mengancam gawang tuan rumah. Sepakan jarak dekatnya kembali berhasil diselamatkan sang kiper.

Baca Juga :  Belanda Kurang Greget, Untung Ada Frenkie De Jong

Spanyol terus menyerang hingga menit ke-25, namun tidak ada peluang matang yang dapat diciptakan menjadi gol. Hal ini membuat kesempatan Ukraina untuk membongkar pertahanan lawan secara perlahan-lahan.

Tempo pertandingan meningkat di lima menit menjelang turun minum. Serangan balik Ukraina sedkiti merepotkan Sergio Ramos dkk, tapi belum ada peluang matang tercipta.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Setelah jeda, Spanyol masih mendominasi lapangan. Masalah yang dimiliki pasukan Luis Enrique hanya belum bisa mencetak gol.

Menit 73, Ferran Torres melepaskan sepakan di dekat gawang Ukraina. Namun lagi-lagi Buschan mampu menghalau percobaan tersebut.

Baca Juga :  Prediksi UEFA Nations League: Spanyol Vs Swiss, 11 Oktober 2020

Keasikan menyerang, Spanyol jutru kebobolan di menit 76. Berawal dari serangan balik cepat, Yarmolenko mengirim bola terobosan ke Viktor Tsyhankov dengan mudah ia menyelesaikannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Spanyol berusaha mengejar ketertinggalan dengan mempercepat tempo permainan, di sisi lain pasukan Andriy Shevchenko lebih percaya diri.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, skor masih 1-0 untuk kemenangan Ukraina.

Hasil ini membuat Spanyol masih memuncaki klasemen sementara Grup 4 dengan koleksi tujuh poin. Sementara Ukraina di posisi ketiga mengemas enam poin.

Baca Juga Enam Gol Tanpa Pemenang, Jerman Gagal Puncaki Klasemen

Share :

Baca Juga

Mikel Arteta

Liputan

Arsenal Juara Piala FA 2019/2020, Arteta Bawa The Gunners Jadi Raja

Liputan

Kemustahilan di Parc des Princes
Baik Manchester City maupun Manchester United, mereka sama-sama berpesta 3-0 di kandang lawan pada babak 16 besar Piala Liga Inggris musim ini, Kamis (01/10/2020) dini hari WIB. Akhirnya The Citizens dan The Reds Devil melaju ke babak perempat final.

Liputan

Sama-sama Berpesta, Duo Manchester Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Liputan

Napoli dan Arkadiusz Milik Akan Berpisah di Januari
Real Madrid kembali menelan kekalahan usai ditekuk Shakhtar Donetsk 3-2 pada fase Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10) di Stadion Alfredo DI Stefano.

Liputan

Beri Kejutan, Shakhtar Donetsk Kalahkan Real Madrid 3-2

Liputan

Ke Sampdoria, Candreva Dituntut untuk Layani Quagliarella

Liputan

2 Permintaan Messi Sebelum Gabung Manchester City

Liputan

Perjalanan Juventus di Serie A Diprediksi tak Akan Mulus, Apa Alasannya?