Home / Liputan

Wednesday, 14 October 2020 - 09:41 WIB

Hasil Ukraina vs Spanyol: Kekalahan Pertama La Furia Roja

Spanyol terpaksa harus mengakui kekalahan 1-0 dari Ukraina dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4.

Kekalahan pertama La Furia Roja tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev pada Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Ukraina mampu menciptakan gol pada menit ke-76 melalui Viktor Tsyhankov.

Tercatat Spanyol melepaskan 21 tembakan serrta memiliki penguasaan bola sebesar 72% sedangkan tuan rumah hanya 28% saja dan dua total tembakan.

Jalannya Pertandingan

Meskipun sebagai tim tamu, Spanyol langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Menit 11, umpan Jesus Navas disambut sundulan Rodrigo Moreno, namun percobaannya masih bisa ditepis kiper George Buschan.

Empat menit berselang, giliran Ansu Fati yang mengancam gawang tuan rumah. Sepakan jarak dekatnya kembali berhasil diselamatkan sang kiper.

Baca Juga :  Pochettino Bikin Kesalahan Fatal Gara-gara Ganti Messi!

Spanyol terus menyerang hingga menit ke-25, namun tidak ada peluang matang yang dapat diciptakan menjadi gol. Hal ini membuat kesempatan Ukraina untuk membongkar pertahanan lawan secara perlahan-lahan.

Tempo pertandingan meningkat di lima menit menjelang turun minum. Serangan balik Ukraina sedkiti merepotkan Sergio Ramos dkk, tapi belum ada peluang matang tercipta.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Setelah jeda, Spanyol masih mendominasi lapangan. Masalah yang dimiliki pasukan Luis Enrique hanya belum bisa mencetak gol.

Menit 73, Ferran Torres melepaskan sepakan di dekat gawang Ukraina. Namun lagi-lagi Buschan mampu menghalau percobaan tersebut.

Baca Juga :  Hasil UEFA Nations League Inggris Vs Belgia, The Three Lions Menang Tipis

Keasikan menyerang, Spanyol jutru kebobolan di menit 76. Berawal dari serangan balik cepat, Yarmolenko mengirim bola terobosan ke Viktor Tsyhankov dengan mudah ia menyelesaikannya menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Spanyol berusaha mengejar ketertinggalan dengan mempercepat tempo permainan, di sisi lain pasukan Andriy Shevchenko lebih percaya diri.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, skor masih 1-0 untuk kemenangan Ukraina.

Hasil ini membuat Spanyol masih memuncaki klasemen sementara Grup 4 dengan koleksi tujuh poin. Sementara Ukraina di posisi ketiga mengemas enam poin.

Baca Juga Enam Gol Tanpa Pemenang, Jerman Gagal Puncaki Klasemen

Share :

Baca Juga

Liputan

Menpora Puji Komitmen Surabaya Gelar Piala Dunia U-20 2021

Liputan

Sejarah Potongan Rambut Ikonik Ronaldo Nazario dan Permintaan Maaf kepada Para Ibu di Seluruh Dunia

Liputan

Berkat Cristiano Ronaldo, Bruno Mulai Yakin Man United Bisa Rebut Trofi Liga Inggris
Liga Italia

Liputan

Liga Italia: Inilah Daftar Peraih Penghargaan Serie A 2019/2020
Timnas U-19 berhasil menahan Arab Saudi dengan skor 3-3. Skuat Merah Putih menciptakan tiga golnya setelah tertinggal 0-3 terlebih dahulu.

Liputan

Sempat Tertinggal 0-3, Timnas U-19 Berhasil Menahan Imbang Arab Saudi
West Ham United telah menolak tawaran kedua sebesar 400 juta poundsterling atau sekitar Rp 7,7 triliun untuk membeli klub dari konsorsium AS.

Liputan

West Ham Tolak Tawaran 400 Juta Pounds dari Konsorsium Misterius AS

Liputan

Hujan Batu di Liga 1, Boleh Coba Hujan Emas di Negeri Orang

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Dibantai Kroasia 1-7