Home / Liputan

Sunday, 23 August 2020 - 12:36 WIB

Head-to-head Terbaik Paris Saint-Germain Vs Bayern Munchen

Manuel Neuer (kiri) dan Keylor Navas (kanan).

Manuel Neuer (kiri) dan Keylor Navas (kanan).

Hari Senin (24/8/2020) kita semua akan menyaksikan pertandingan final Liga Champions 2019/2020 antara Bayern Munchen vs PSG dan mengetahui siapa yang paling terbaik di benua biru musim ini.

Mari kita simak head-to-head terbaik dari kedua finalis:

Pelatih Jerman saling adu taktik

Pelatih Bayern, Hans-Flick telah melakukan debut yang luar biasa. Ia telah menangani Manuel Neuer dkk dalam 35 pertandingan dengan 32 kemenangan, 1 seri dan 2 kali kekalahan. Sedangakn Thomas Tuchel sendiri berhasil mencatatkan sejarah membawa PSG menjadi finalis UCL untuk pertama kali.

Kiper terbaik

Bayern memiliki salah satu kiper terbaik dunia, Manuel Neuer. Sejumlah trofi dan gelar pernah ia raih bersama Bayern dan tim nasional Jerman. Mulai dari Piala Dunia, kejuaraan domestik, Liga Champions, empat kali kiper terbaik dunia, dll.

Baca Juga :  Liga Inggris Man United vs Man City, Guardiola Cadangkan Aguero?

Untuk PSG sendiri, ada nama Keylor Navas yang pernah meraih tiga trofi UCL bersama Real Madrid. Ia juga pernah menjuarai kejuaraan domestic di Prancis dan Spanyol. Namun belum bisa dipastikan apakah pemain berpaspor Kosta Rika itu dapat bermain di partai final, pasalnya ia mengalami cedera kontra Atalanta pada perempat final dan harus digantikan Sergio Rico.

Pengalaman dan kecepatan di lini belakang

Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer dan eks pemain Bayern, Juan Bernat akan mengisi detak jantung milik PSG. Baru lima gol yang bersarang di gawang raksasa Prancis ini menjadi kebanggaan tersendiri sebagai pertahanan terbaik.

Jerome Boateng dan David Alaba menjadi sosok paling menakutkan yang dimiliki Bayern, pasalnya mereka pernah juara UCL bersama Bayern pada tahun 2013. Selain dua pemain lama tersebut, ada nama Alphonso Davies, Benjamin Pavard, dan Joshua Kimmcih yang akan mengisi posisi full back.

Baca Juga :  Daftar Pemenang Gelar Individu UEFA 2020: Bayern Munchen Memborong

Serangan terbaik di dunia

Trio PSG, Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria akan menjadi momok tersendiri bagi lini pertahanan Bayern. Mereka diberkati dengan kemampuan teknis luar biasa dan dengan kecepatannya diyakini bakal memporak-porandakan David Alaba dkk.

Di Bayern, ada nama Robert Lewandowski merupakan penyerang yang haus akan gol. Buktinya 15 gol telah dikantonginya pada kompetisi ini dan menjadikan namanya berada di top skor sementara. Serge Gnabry dan Thomas Muller akan membantu dalam melaksanan aksinya di lapangan.

Baca Juga 5 Fakta Menarik Bayern Munchen Jelang Final UCL Kontra PSG

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan melakoni uji coba internasional menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020 mendatang.

Liputan

Timnas Indonesia U-16 Bawa 22 Pemain ke UEA, Siapa Saja Mereka?

Liputan

Top Skor Liga Italia: Ibrahimovic Lewati Ronaldo

Liputan

Penutup Tribun Anfield dan Pengaruhnya pada Performa Liverpool

Liputan

El Clasico: Bayangan Formasi Barcelona untuk Hantam Madrid di Camp Nou

Liputan

Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford

Liputan

Atletico Madrid Tidak Punya Kewajiban Permanenkan Lucas Torreira

Liputan

Sadio Mane Positif Covid-19, Absen Bela Liverpool di Aston Villa

Liputan

Musim Terbaik Man Utd sampai Casillas Kembali ke Madrid