Home / Liputan

Saturday, 1 May 2021 - 21:40 WIB

INDONESIA Lolos Ke Piala Dunia FIFAe

11pemain – FIFA telah memberikan jatah lima tiket untuk zona Asia dan Oseania untuk berlaga di Denmark.
Moehamad Zulisar dan Fahmi Husaeni berhasil meloloskan eNational Squad Indonesia ke Piala Dunia FIFAe Nations Cup 2021 di Denmark setelah berhasil merebut tiket lebih dini dengan mengalahkan Malaysia kemarin di semi-final kualifikasi zona Asia & Oceania.

Indonesia melaju ke semi-final dengan menempati posisi runner-up klasemen Grup B. Pada pertandingan melawan Singapura, Indonesia berhasil meraih kemenangan pada Xbox dengan skor 2-0, namun menelan kekalahan 1-0 di Play Station.

Sedangkan ketika menghadapi Tiongkok Fahmi Husaeni yang tampil di Xbox mencatat kemenangan dengan skor fantastis 8-1. Tapi pada Play Station, Moehamad Zulisar harus rela menelan kekalahan dengan skor 0-2 akibat gangguan jaringan.

Hasil di dua laga fase grup itu membuat Indonesia menduduki posisi runner-up klasemen akhir di bawah Korea Selatan. Mereka selanjutnya menghadapi Malaysia yang memuncaki klasemen dengan mengangkangi Jepang.

Baca Juga :  Paris Saint Germain Jual Mbappe dengan Harga Tak Wajar, Hanya Empat Klub ini yang Mampu Beli

Dalam pertandingan semi-final Moehamad Zulisar menorehkan kemenangan 2-1 pada Play Station. Sedangkan di Xbox, Fahmi Husaeni harus berjibaku hingga babak tambahan, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti dengan skor akhir 7-4 (3-3).

Dua kemenangan berturut-turut melawan Malaysia tersebut membuat Indonesia mengamankan tiket mewakili zona Asia & Oceania menuju putaran final FIFAe Nations Series 2021 di Kopenhagen, Denmark, pada 20-22 Agustus mendatang.

Di final hari ini, Indonesia akan menghadapi Jepang yang menaklukkan Korsel. Meski menelan kekalahan, Malaysia dan Korsel masih mempunyai peluang untuk berangkat ke Kopenhagen, mengingat zona Asia & Oceania mendapat jatah lima tiket.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dengan hasil yang ditorehkan eNational Squad pertama Indonesia. Meski baru terbentuk Maret lalu, eNational Squad Indonesia sudah membuktikan patut diperhitungkan di kawasan Asia.

Baca Juga :  Bakal Ditendang, Bintang Barcelona Langsung Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

“Alhamdulillah eNational Squad pertama kita hari ini tampil gemilang dan berhasil lolos ke babak final. Saya senang sekali dan berharap melalui eFootball mereka bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” kata Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Hal senada diungkapkan Maaike Ira Puspita. Wakil sekjen PSSI ini menyatakan, walau sudah mendapatkan tiket ke Piala Dunia, eNational Squad Indonesia tetap membidik gelar juara.

“Saya bangga sekali dengan kerja keras dan hasil yang ditunjukkan Fami dan Zulisar sebagai eNational Squad pertama kita. PSSI berkomitmen untuk terus mengembangkan bakat pemain eFootball dan industri eFootball di Indonesia. Semoga kita menang,” ucap Maaike.

Live score terbaru : Live score

Share :

Baca Juga

Liputan

Gelandang Bertahan dengan Banderol Termahal, Kimmich Tertinggi!

Liputan

Viral Foto Lampard dan Thiago Silva Tahun 2013, Dulu Rival, Kini Rekan

Liputan

Ditolak Real Madrid, Pemain Muda Barcelona Justru Ungkapkan Syukur
Tujuh bulan menepi dari dunia sepak bola, Marco Reus akhirnya kembali bermain dalam laga persahabatan melawan Sparta Rotterdam pada Senin (7/9/2020) waktu setempat.

Liputan

Tujuh Bulan Cedera, Kini Marco Reus Telah Kembali ke Lapangan
PSG

Liputan

Hasil Atalanta Vs PSG: La Dea Hampir Jadi Batu Sandungan Les Parisiens
AFC Cup 2020 tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona

Liputan

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan
Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara berakhir dengan skor kaca mata dalam lanjutan laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Liputan

Hasil Timnas U-19 vs Makedonia Utara: Banyak Peluang Tanpa Gol

Liputan

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Siap Masuk Skuad Timnas Indonesia