Home / Liputan

Sunday, 23 August 2020 - 19:39 WIB

Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

Seperti tim-tim lain, Persipura Jayapura melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Mereka memilih Kota Batu, Jawa Timur sebagai tempat pemusatan latihan sejak Jum’at (21/8/2020) Sore.

Tim Mutiara Hitam itu membawa 28 pemainnya sejak Jum’at (21/8/2020) sore untuk mulai berlatih dan Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menyebutkan bahwa kondisi anak asuhnya baik dan luar biasa.

Selama liburan, para pemain mengikuti program latihan virtual sejak Maret lalu yang dilakukan oleh timnya. Alhasil, proses tersebut membantu kondisi pemulihan fisik pemain.

Jacksen juga mengatakan bahwa timnya berfokus pada endurance serta mengembalikan dan meningkatkan sentuhan bola para pemainnya.

“Dua hari latihan Kondisi anak-anak luar biasa. Kami sudah latihan virtual sejak maret dan lumayan sangat membantu di awal latihan bersama ini. Cuma endurance dan sentuhan bola yang perlu kami tingkatkan,” jelas Jacksen, mengutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Untuk program Minggu ini, pelatih berkebangsaan Brasil memilih berfokus pada adaptasi latihan dengan protokol kesehatan. Menurutnya, latihan dengan mengikuti protokol kesehatan tidak sulit karena dianggap seperti yang mereka jalani sebelumnya.

Baca Juga :  Antonio Conte Bantah Tinggalkan Inter Milan

“Adaptasi latihan dengan protokol kesehatan baru. Latihan dengan protokol kesehatan tidak susah sama sekali. Seperti kami jalankan hidup kami sebelumnya,” tambahnya.

Akan tetapi pada pemusatan latihan tersebut masih ada pemain yang belum bergabung dengan timnya, yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang masih berada di negaranya.

Baca Juga :  Kerugian Besar Chelsea Jika Lepas N’Golo Kante

Pandemi covid-19 mengharuskan para klub memilih home base tak seperti biasanya. Persipura yang sebelumnya bertempat tinggal di Stadion Mandala, Jayapura kini harus hijrah ke Stadion Gajayana, Malang sebagai rumah mereka pada lanjutan Shoope Liga 1 2020.

Saat ini Persipura Jayapura berada di posisi ke-4, mereka sudah melakoni 3 pertandingan dengan dua kali kemenangan saat melawan PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya dan satu kali kekalahan saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda kontra Borneo FC.

Lanjutan kompetisi Shoope Liga 1 2020 rencananya akan bergulir pada bulan Oktober hingga Februari 2021.

Baca Juga Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub

Share :

Baca Juga

Liputan

Klasemen Liga Champions Usai Matchday Pertama
Harry Maguire disebut biang kekalahan timnas Inggris atas Denmark dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Kamis (15/10) dini hari WIB.

Liputan

Disebut Biang Kekalahan Inggris, Southgate Tetap Bela Harry Maguire

Liputan

Usai Cristiano Ronaldo, Juventus Umumkan Weston McKennie Positif Covid-19

Liputan

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub
Kedatangan Federico Chiesa ke Juventus dari Fiorentina memperkuat daya serang tim. Selain itu, juga menambah deretan WAGs yang mempesona bernama Benedetta Quagli.

Liputan

Pesona Juggling Manja, WAGs Chiesa Ini Bikin Mata Tak Berkedip

Liputan

Gareth Bale di Real Madrid: Cedera Lagi, Cedera Lagi

Liputan

Kalahkan PSG 1-0, Bayern Raih Trofi UCL Keenam dan Treble Winner
Ronaldo

Liputan

Meski Menang 2-1 Kontra Lyon, Juventus Membuat Rekor Memalukan