Home / Liputan

Sunday, 23 August 2020 - 19:39 WIB

Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

Seperti tim-tim lain, Persipura Jayapura melakukan persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Mereka memilih Kota Batu, Jawa Timur sebagai tempat pemusatan latihan sejak Jum’at (21/8/2020) Sore.

Tim Mutiara Hitam itu membawa 28 pemainnya sejak Jum’at (21/8/2020) sore untuk mulai berlatih dan Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menyebutkan bahwa kondisi anak asuhnya baik dan luar biasa.

Selama liburan, para pemain mengikuti program latihan virtual sejak Maret lalu yang dilakukan oleh timnya. Alhasil, proses tersebut membantu kondisi pemulihan fisik pemain.

Jacksen juga mengatakan bahwa timnya berfokus pada endurance serta mengembalikan dan meningkatkan sentuhan bola para pemainnya.

“Dua hari latihan Kondisi anak-anak luar biasa. Kami sudah latihan virtual sejak maret dan lumayan sangat membantu di awal latihan bersama ini. Cuma endurance dan sentuhan bola yang perlu kami tingkatkan,” jelas Jacksen, mengutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Untuk program Minggu ini, pelatih berkebangsaan Brasil memilih berfokus pada adaptasi latihan dengan protokol kesehatan. Menurutnya, latihan dengan mengikuti protokol kesehatan tidak sulit karena dianggap seperti yang mereka jalani sebelumnya.

Baca Juga :  Persija ke Piala AFC, Persipura Minta Penjelasan ke PSSI

“Adaptasi latihan dengan protokol kesehatan baru. Latihan dengan protokol kesehatan tidak susah sama sekali. Seperti kami jalankan hidup kami sebelumnya,” tambahnya.

Akan tetapi pada pemusatan latihan tersebut masih ada pemain yang belum bergabung dengan timnya, yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang masih berada di negaranya.

Baca Juga :  Top Skor Liga Italia: Ibrahimovic Lewati Ronaldo

Pandemi covid-19 mengharuskan para klub memilih home base tak seperti biasanya. Persipura yang sebelumnya bertempat tinggal di Stadion Mandala, Jayapura kini harus hijrah ke Stadion Gajayana, Malang sebagai rumah mereka pada lanjutan Shoope Liga 1 2020.

Saat ini Persipura Jayapura berada di posisi ke-4, mereka sudah melakoni 3 pertandingan dengan dua kali kemenangan saat melawan PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya dan satu kali kekalahan saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda kontra Borneo FC.

Lanjutan kompetisi Shoope Liga 1 2020 rencananya akan bergulir pada bulan Oktober hingga Februari 2021.

Baca Juga Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub

Share :

Baca Juga

Liputan

Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Liputan

Jarang Mendapat Jam Terbang, Martinelli Diminta Bersabar

Liputan

Klopp Cekcok dengan Roy Keane Usai Liverpool Menang

Liputan

Chelsea Disebut Lebih Superior dari Madrid dan Barcelona
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Prancis. Di sana, Garuda muda akan mengikuti Turnamen Toulon 2020.

Liputan

Lanjut TC di Prancis, Garuda Muda Ikuti Turnamen Toulon 2020

Liputan

Barcelona Cukur Alaves
Hasil Extraodinary Meeting klub Shopee Liga 1 2020 adalah bersepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Liputan

18 Klub Shopee Liga 1 2020 Sepakat Lanjutkan Kompetisi 1 November

Liputan

Analisis Arsene Wenger Atas Kejatuhan Liverpool