Home / Liputan

Friday, 25 September 2020 - 10:00 WIB

Intip Persiapan Timnas U-19 Jelang Laga Kontra Bosnia Herzegovina

Timnas U-19 akan melakoni uji coba melawan Bosnia Herzegovina di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri pada Jum’at (25/9/2020) malam.

Laga tersebut merupakan uji coba keenam bagi penggawa Merah Putih selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong sudah menjalani lima laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dan dua kali kontra Qatar (2-1 dan 1-1).

Shin Tae-yong akan Merotasi Pemain

Shin Tae-yong mengaku sudah mempersiapkan tim jelang laga kontra Bosnia Herzegovina. Ia juga menambahkan bahwa lawanna kali ini memiliki keunggulan di postur pemain dan gaya bermain mirip dengan Bulgaria.

Pelatih asal Korea Selatan itu berniat akan merotasi para pemain yang belum pernah tampil serta kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba.

Baca Juga :  Head-to-head Terbaik Paris Saint-Germain Vs Bayern Munchen

“Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil,” kata Shin Tae-yong

“Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba,” tambahnya.

Tercatat sampai saat ini ada enam pemain yang belum pernah bermain sejak uji coba di Kroasia. Enam pemain tersebut adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Mohammad Kanu, Andre Oktaviansyah, Muhammad Fadhil dan Jack Brown.

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas Indonesia U-19 akan menyisakan satu laga uji coba di Kroasia yakni melawan Dinamo Zagreb pada Senin (28/9/2020) malam.

Baca Juga :  Start Mulus di Serie A Tidak Buat Milan Lupakan Liga Europa

Mengatur Pola Makan

Pelatih Shin Tae-yong dikenal dengan kedisiplinannya hingga pola makan harus diperhatikan dibawah kendali pelatih fisik Lee Jae-hong. Hal itu bertujuan agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet.

Pola makanan wajib untuk para penggawa Garuda Muda adalah sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semuanya dicek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan.

Untuk menu yang tidak diperbolehkan yaitu makanan yang banyak digoreng dan pedas. Pemain harus banyak minum air putih dan buah serta selalu rajin untuk mengecek berat badan setiap harinya.

Baca Juga Prediksi Liga Inggris Brighton vs Manchester United: Laga Kebangkitan

Share :

Baca Juga

Lawan Bulgaria, Timnas U-19 tanpa beban

Liputan

Timnas U-19 Siap Tampil Tanpa Beban Lawan Bulgaria 5 September 2020

Liputan

Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris
Jebolan akademi Manchester City, Jeremy Wisten (17 tahun) meninggal dunia usai dilaporkan bunuh diri karena mengalami depresi dilepas oleh The Citizens.

Liputan

Depresi Dilepas Man City, Pemain Berusia 17 Tahun Putuskan Bunuh Diri

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari

Liputan

Resmi: Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC
PSG

Liputan

Hasil Atalanta Vs PSG: La Dea Hampir Jadi Batu Sandungan Les Parisiens
Timnas U-16

Liputan

Timnas U-16 Kembali Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Liputan

Cetak Gol, Pratama Arhan Tak Cuma Jago Lemparan ke Dalam