Home / Liputan

Sunday, 7 March 2021 - 06:36 WIB

Akhir Pekan Istimewa Pencinta Bola Eropa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United akan melakoni laga derbi di Etihad Stadium.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United akan melakoni laga derbi di Etihad Stadium.

Jika Anda adalah seorang pencinta jagat bola Eropa, akhir pekan ini menjadi salah satu momen terbaik yang pernah Anda miliki. Tiga liga mayor Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Jerman akan menyajikan laga-laga menarik.

Premier League dan La Liga akan meyajikan derbi, dan Bundesliga menyuguhkan laga klasik atau der klasiker. Manchester City akan menjamu Manchester United dan Real Madrid akan bertandang ke Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid. Di Jerman, duel klasik antara Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund akan berlangsung di Alianz Arena.

Derby Manchester

Manchester United bertandang ke Etihad Stadium, pertama-tama bukan dengan misi merengkuh gelar, melainkan untuk menghentikan kedigdayaan Manchester City. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, The Citizens kini bertransformasi menjadi sebuah klub yang menakutkan. Dalam lima belas laga terakhir Liga Inggris musim ini, mereka mengoleksi empat puluh lima poin penuh.

Perlahan tapi pasti, Pep Guardiola menunjukkan kualitasnya sebagai juru taktik kelas wahid. Bila bertemu tim lemah, pelatih berpaspor Spanyol itu memilih bermain dengan menurunkan tiga penyerang. Sebaliknya, bila berhadapan dengan tim besar, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu memilih memainkan taktik dengan menempatkan false nine atau penyerang palsu.  

Kemungkinan kedua inilah yang akan dipilih Guardiola dalam laga kontra Setan Merah. Taktik itu berpotensi menyulitkan barisan pertahanan tim tamu karena siapa saja mampu menjadi ujung tombak.

Baca Juga :  Total Football ke Tiki-taka, Resep Kesuksesan Ajax Amsterdam dan Barcelona

Derby Madrid

Saat ini El Real dan Atletico berjarak lima poin plus satu pertandingan dengan Atletico berada di puncak klasemen. Lawatan ke Wanda Metropolitano merupakan kesempatan emas buat tim asuhan Zinedine Zidane untuk memangkas jarak dengan sang tetangga.

Melawan Atletico, Zidane mengandalkan trio lini tengahnya: Kroos, Casemiro, Modric. Tiga penyeimbang permainan itu diharapkan berada dalam performa terbaik sehingga bisa menyuplai bola-bola matang ke lini depan yang diharapkan sudah bisa dipimpin langsung oleh Karim Benzema.

Baca Juga :  Tentang Luka Modric, Zidane: Ia Pemain Hebat

Tiga poin adalah segala-galanya yang dibutuhkan oleh Real Madrid dalam laga kali ini. Tiga poin yang akan memangkas jarak, tiga poin yang akan menjaga kehangatan rivalitas papan klasemen.

Duel Klasik di Jerman

Bayern Muenchen tengah berada dalam misi besar: merebut gelar Bundesliga untuk kesembilan kali berturut-turut. Borussia Dortmund bercita-cita memperlambat Muenchen mencapai misi besar itu.

Tim Kuning hitam dari Dortmund itu memang tidak lagi bisa mengharapkan juara liga musim ini. Mereka sedang berada dalam kondisi terpuruk.Saat ini, klub yang pernah dibesut Jurgen Klopp itu bercokol di tangga keenam klasemen.

Akan tetapi kenyataan itu tidak menghilangkan semangat mereka untuk meraih tiga angka di Alianz Arena akhir pekan ini. Dan mereka punya potensi untuk itu. Mereka memiliki nama-nama besar seperti Matt Hummels, Marco Reus, Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Share :

Baca Juga

Liputan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli Positif Corona

Liputan

Turunkan Pelapis, Hajduk Split Dibikin Timnas U-19 Babak Belur

Liputan

Inter Milan Menang Dramatis, Conte Belum Puas

Liputan

Selebrasi Messi untuk Maradona Timbulkan Polemik Baru

Liputan

Liverpool vs Ajax : Berebut Lolos Grup Neraka
Real Madrid bersusah payah hadapi tuan rumah Real Betis hingga akhirnya Los Blancos menang 3-2 di pekan ketiga La Liga Spanyol, Minggu (27/9) dini hari WIB di Stadio Benito Villamarin.

Liputan

Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain

Liputan

Syarat AC Milan Lolos ke 32 Besar Liga Europa

Liputan

Fakta Jelang Liverpool vs Ajax dalam laga Liga Champions