Home / Prediksi

Saturday, 6 February 2021 - 16:48 WIB

Jurgen Klopp Patah Arang?

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tertunduk lesuh. Juru taktik asal Jerman itu mulai menyerah merebut trofi Liga Inggris musim ini

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tertunduk lesuh. Juru taktik asal Jerman itu mulai menyerah merebut trofi Liga Inggris musim ini

Setelah Liverpool menyerah 0-1 dari tim semenjana Brighton pada Rabu malam lalu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp nampak patah arang. Ini cukup aneh mengingat dia adalah pelatih asal Jerman dan dalam kamus orang-orang Jerman tidak ada kata menyerah.

Kekalahan dari Brighton itu menyebabkan Liverpool semakin jauh  terlempar dari kemungkinan untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris tahun ini. Klopp sendiri mengakui bahwa saat ini Liverpool mengalami kesulitan untuk kembali merangsek ke posisi pertama klasemen.

“Sebagai manajer Liverpool tentu sangat ingin klub asuhan saya menjadi juara dan kami berusaha keras untuk mencapai itu. Hanya saja, apabila ingin menjadi juara, kami harus selalu bisa tampil baik dan memenangi pertandingan. Itulah yang tidak bisa saya dapatkan sekarang,” tutur pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Liga Champions dan Primer League untuk Liverpool itu.

Baca Juga :  Dilema Zinedine Zidane: Memilih Pemain Veteran atau Talenta Muda

Tampaknya Klopp sudah lempar handuk dan mulai menuding para pemainnya sebagai biang keladi kekalahan atas Brighton karena terlalu sering dan mudah kehilangan bola.

“Brighton pantas menang karena mereka bermain sangat baik dan semua pemain tampil segar. Sebaliknya para pemain saya terlalu mudah kehilangan bola.”

Menjamu Manchester City

Pada akhir pekan ini, Liverpool akan melakoni laga berat di Anfield. Mereka dijadwalkan menjamu tim pemuncak klasemen, Manchester City. Naas bagi Klopp, ia menghadapi tim besutan Pep Guardiola itu dengan mengandalkan tim yang sementara pincang.

Kelemahan terbesar Liverpool terletak pada barisan pertahanan. Badai cedera yang menghantam para bek senior Liverpool meninggalkan celah yang amat besar. Cedera yang diderita Virgin van Dick akibat sliding brutal penjaga gawang Everton Jordan Pickford, disusul oleh cedera duo bek tengah Joel Matip dan Joe Gomez.

Baca Juga :  Prediksi Formasi Pincang Liverpool Lawan Leicester
Ekpresi para pemain Liverpool setelah dikalahkan Brighton di stadion kebanggaan mereka, Anfield

Untuk mengisi lubang yang ditinggalkan para bek senior, tangguh dan berpengalaman itu, Jurgen Kloop mendatang dua pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka adalah Ben Davis dari Tottenham Hotspur dan Ozan Kabak dari Schalke.

Proses transfer keduanya telah rampung dan mereka bisa diturunkan dalam laga melawan Manchester City. Keduanya diharapkan bisa menahan gempuran para penyerang City yang saat ini sedang berada dalam performa terbaik.  

Baca juga: Zidane Ungkapkan Kekesalan pada Pers

Share :

Baca Juga

Prediksi

Jelang Sevilla Vs Eibar Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!
Inggris bakal tampil habis-habisan untuk bisa memenangkan laga bergengsi ini. Mereka diyakini ingin melupakan kenangan pahitnya saat melawan Belgia.

Prediksi

Prediksi Inggris Vs Belgia: The Three Lions Lupakan Kenangan Pahit
Kali ini Liverpool akan menjamu Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Jum'at (02/10/2020) dini hari WIB. Big Match tersebut akan berlangsung di Anfield.

Prediksi

Prediksi Piala Liga Liverpool Vs Arsenal: The Gunners Dihantui Kekalahan
Bayern Munchen

Prediksi

Prediksi Lyon Vs Bayern Munchen, Les Gones Siap Tampil Habis-habisan

Prediksi

Prediksi RB Leipzig vs Manchester United di Liga Champions
Prediksi CHelsea vs Liverpool dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2020/21.

Prediksi

Liga Inggris Chelsea Vs Liverpool: Prediksi Susunan Pemain, H2H, dll
Manchester City akan menjamu Leicester City pada pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 di Etihad Stadium, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Prediksi

Prediksi Manchester City Vs Leicester: Enam Pemain The Citizens Absen
Aston Villa akan menantang Liverpool dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/21 pada Senin (5/10) dini hari WIB di Villa Park Stadium. The Reds dipastikan bermain tanpa Sadio Mane dan Thiago Alcantara karena dinyatakan positif COVID-19.

Prediksi

Prediksi Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Tanpa Mane dan Thiago