Home / Transfer Pemain

Wednesday, 4 August 2021 - 22:34 WIB

Jurgen Klopp Sudah Dapatkan Pengganti Coutinho, Ball Boy Liverpool Si Pengecoh Barcelona

11pemain.com – Jurgen Klopp barangkali sudah dapatkan pengganti Philippe Coutinho dari dalam skuad Liverpool sendiri.

Sampai saat ini, The Reds masih terus berjuang datangkan pemain yang pas untuk dijadikan pengganti Coutinho. Namun jelang musim 2021/22, hal itu tampaknya tak lagi jadi masalah bagi pelatih asal Jerman tersebut.

Baca juga : Prediksi Pramusim: Manchester City vs Blackpool 4 Agustus 2021

Pasalnya, Liverpool baru saja mengamankan pemain muda berusia 17 tahun, Oakley Cannonier, dengan kontrak profesional pertamanya. Oleh staf pelatih di Anfield, Cannonier disebut-sebut memiliki permainan mirip Coutinho.

The Reds melepas Coutinho ke Barcelona pada tahun 2018 dengan nilai awal sebesar 106 Juta Pounds (Rp 2,1 Trilyun), plus tambahan sebesar 36 Juta Pounds (Rp 718 Milyar).

Sejak kepergiannya dari Anfield, Jurgen Klopp tak juga berhasil datangkan pemain yang bisa menggantikannya.

Baca Juga :  Gareth Bale Buka Peluang ke Liga Inggris, Minta Madrid Tak Halangi Jalannya

Namun, menyusul kepergian bintang asal Brasil itu, Liverpool justru berhasil memenangkan gelar Liga Premier, dan menambahkannya dengan gelar Liga Champions ke enam mereka, sehingga sama sekali tak ada yang buruk untuk skuad Anfield.

Keberhasilan Klopp telah meredam kebutuhan akan adanya pemain yang kreatif di tengah lapangan, walau para suporter masih menginginkan The Reds punya ‘Coutinho yang baru’ yang bermain cemerlang di lini tengah tim kesayangan mereka.

Sedangkan Cannonier, pemain muda yang satu ini ternyata pernah terlibat dalam salah satu malam yang paling berkesan sepanjang masa bagi Jurgen Klopp.

Saat itu, ia menjadi ball boy saat Liverpool berhasil kalahkan Barcelona, 4-0, yang membuat mereka berhasil membalikkan defisit 0-3 di leg pertama semi-final dan The Reds pun berhasil melaju ke final Liga Champions 2018/19.

Baca Juga :  Transfer Pemain: Rakitic CLBK ke Sevilla, Arsenal datangkan Magalhaes

Saat itu, pemain muda tersebut baru berusia 15 tahun. Ia dengan cepat melemparkan bola kepada Trent Alexander-Arnold, yang tendangan sudut secepat kilatnya berhasil membuat Barcelona lengah dan Divock Origi sukses mencetak gol kemenangan The Reds dalam pertandingan itu.

Cannonier, sang ball boy, memang mendapat instruksi dari staf pelatih Liverpool agar memberikan bola secepat mungkin saat itu, karena mereka butuh setidaknya tiga gol untuk melaju ke babak final. Instruksi tersebut benar-benar dijalankan Cannonier dengan baik. Demikian diungkapkan Mirror.

Nama Cannonier tiba-tiba mengemuka malam ini, dan permintaan wawancara langsung berdatangan hingga namanya menjadi tren di media sosial dan ia terus-menerus dicegat wartawan yang telah menunggunya di pintu keluar stadion, setelah apa yang dilakukannya untuk skuad Jurgen Klopp ketika itu.

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Deal! Alaba Akan Merapat ke Madrid
Real Madrid

Transfer Pemain

Tak Ada Kabar di Bursa Transfer, Ini Kata Direktur Umum Real Madrid
Lionel Messi (instagram)

Rumor

Barcelona Mengalami Krisis Finansial, Inter Cari Kesempatan Datangkan Messi

Transfer Pemain

Gelandang Liverpool Sepakat 3 Tahun Berseragam Barcelona

Transfer Pemain

Liga Italia: Bayern Diminta Bayer Rp 509 Miliar Jika Ingin Boyong Bek Juventus asal Brasil

Transfer Pemain

Transfer Musim Dingin Liga Spanyol 2020/2021: Real Madrid dan Barcelona Adem Ayem
Bursa Transfer

Rumor

Bursa Transfer: Manchester United Inginkan Jasa Kasper Schmeichel

Transfer Pemain

Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Segera Rampungkan Pembelian Dua Bek Sekaligus