Home / Liputan

Thursday, 18 February 2021 - 06:59 WIB

Juventus Dibenamkan Porto di Estadio do Dragao

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Raksasa Serie A, Juventus gagal memenangkan partai leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020/2021 kontra FC Porto. Dalam partai yang digelar di markas FC Porto, Estadio do Dragao itu, Juventus kalah 1-2 melalui gol Mehdi Taremi (2’) dan Mousssa Marega (46’). Sedangkan Si Nyonya Tua merespon melalui gol Federico Chiesa (82’).

Jalannya pertandingan

Juventus mengawali laga dengan sangat buruk. Saat laga baru berjalan dua menit, mereka kebobolan oleh tuan rumah melalui aksi Mehdi Taremi. Gol Taremi itu berawal dari kesalahan fatal yang dilakukan oleh Rodrigo Bentacur.

Setelah kebobolan, raksasa Italia itu mencoba melancarkan serangan demi serangan. Akan tetapi karena tidak terkoordinasi dengan baik, mereka gagal membongkar pertahanan tuan rumah. Segala upaya dilakukan, namun barisan belakang tuan rumah bergeming.

Baca Juga :  Konsistensi Chellini dan Kadoh buat Ronaldo

Cristiano Ronaldo dkk melepaskan sejumlah peluang berbahaya. Salah satu yang paling berbahaya berasal dari tendangan salto Adrien Rabiot pada menit ke-42. Akan tetapi, peluang itu dimentahkan oleh penjaga gawang Porto, Agustin Marchesin. Sampai turun minum, para pemain Juventus belum bisa menyeimbangkan kedudukan.

Pada babak kedua, anak-anak asuhan Andrea Pirlo itu kembali dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah. Dalam kurun waktu kurang dari dua menit babak kedua, Porto berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Moussa Marega.

Tertinggal dua gol, Ronaldo dkk berpacuh dengan waktu. Mereka bekerja keras mengkreasi peluang. Tetapi karena koordinasi buruk tim dan rapatnya pertahanan tim lawan, jaring Porto pun tak kunjung tersentuh bola.

Bentacur yang membuat kesalahan di awal laga mencoba membayar dengan gol balasan. Pada menit ke-65 ia mengirim tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang sekali, tembakan itu masih melambung di atas mistar gawang Porto.

Baca Juga :  Prediksi RB Leipzig vs Manchester United di Liga Champions

Kerja keras Juventus akhirnya berbuah gol pada menit ke-82. Gol balasan itu lahir dari tembakan kaki kanan Federico Chiesa setelah menerima umpan silang Adrien Rabiot.

Angka di papan skor pun berubah menjadi 2-1. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, angka itu tetap sama.

Juventus pulang ke Italia dengan membawa kekalahan 2-1. Mereka harus menang dalam laga leg kedua nanti di Turin agar bisa lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions musim 2020/2021 ini.

Baca juga Konsistensi Setan Merah dan Rekor Buruk Menghadapi Klub-klub Liga Spanyol

Share :

Baca Juga

Arsenal kalah Liverpool lewat drama adu pinalti

Liputan

Community Shield: Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Drama Adu Pinalti

Liputan

Pengganti Lionel Messi Membabi Buta, Posisi 1 Bukan Atletico, Madrid, dan Barcelona

Liputan

Musim Berganti, Atalanta Tetap Tajam

Liputan

Jose Mourinho Bantah Dekati Striker Norwegia

Liputan

Ini Penyebab Lionel Messi Tidak Bertahan di Barcelona

Liputan

Real Madrid Segera Putuskan Nasib Incaran Manchester United dan Arsenal
Kasus virus corona terus meningkat di kalangan bintang sepak bola dunia. Korban kali ini adalah penggawa Manchester City, Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte.

Liputan

Bintang Man City, Laporte dan Mahrez Dinyatakan Positif COVID-19

Liputan

Arteta Diminta Mainkan Aubameyang Sebagai Penyerang Tengah