Home / Liputan

Sunday, 31 October 2021 - 18:07 WIB

Juventus Takluk dari Hellas Verona, Rekor Buruk 60 Tahun Lalu pun Terulang

Soccer Football - Serie A - Hellas Verona v Juventus - Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italy - October 30, 2021  Juventus' Manuel Locatelli reacts REUTERS/Jennifer Lorenzini

Soccer Football - Serie A - Hellas Verona v Juventus - Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italy - October 30, 2021 Juventus' Manuel Locatelli reacts REUTERS/Jennifer Lorenzini

11pemain.com – Juventus  kalah 1-2 dari Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Kekalahan di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu 30 Oktober 2021, malam WIB, membuat Juventus mengulang rekor buru 60 tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Verona sanggup merebut keunggulan pada babak pertama. Hal itu setelah Giovanni Simeone mencetak gol pada menit ke-11 dan 18. Juventus mendapat gol hiburan lewat Weston McKennie (80′).

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris: Man United Benamkan Spurs, Man City Tumbang

Hal ini membuat Juventus telah gagal menang di tiga pertandingan terakhirnya dengan rincian satu hasil imbang dan dua kekalahan. Juventus pun terjebak di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan poin 15.

Baca Juga :  Absen Sebulan, Chelsea Berharap Lukaku Pulih Jelang Menjamu Juventus dan Man Utd

Tidak hanya itu, dikutip dari Opta Joe, Minggu (31/10/2021), kekalahan ini membuktikan betapa lemah pertahanan Juventus pada musim 2021-2022. Mereka sudah kebobolan 15 gol dari 11 laga Liga Italia 2021-2022.

Sebelumnya, Juventus menderita pertahanan yang seburuk ini pada awal musim pada 1961-1961. Hal itu pun wajib diperhatikan oleh Si Nyonya Tua karena pada saat itu mereka finis di peringkat ke-12.

Lini serang tim asuhan Massimiliano Allegri itu juga tak ganas. Sebab, mereka juga baru mencetak 15 gol dari 11 laga.

Baca Juga :  Konsistensi Chellini dan Kadoh buat Ronaldo

Namun, prestasi Juventus di Liga Champions sedikit lebih baik dengan mengukir tiga kemenangan. Selain itu, mereka juga belum kebobolan dan lima kali mencetak gol di Liga Champions.

Meski begitu, Juventus harus hati-hati. Sebab, tren negatif di kompetisi domestik bisa saja menular ke aksi mereka di Liga Champions.

Selanjutnya, Juventus akan menghadapi Zenit Saint Petersburg pada pertandingan keempat Grup H. Pertandingan itu akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu 3 November 2021, dini hari WIB.

Share :

Baca Juga

Liputan

Ini Syarat Agar Posisi Zidane di Madrid Aman

Liputan

Klasemen Sementara Premier League Usai MU dan Liverpool Dibantai Habis-habisan

Liputan

Liga Spanyol: Temui Presiden PSG, Kylian Mbappe Tegaskan Ingin Gabung Real Madrid

Liputan

Ngeri, PSG Diam-diam Sudah Siapkan Bomber Maut Pengganti Mbappe

Liputan

Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United atas Atalanta, Cristiano Ronaldo Banjir Pujian

Liputan

Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris

Liputan

Cedera Baru Giorgio Chiellini Bikin Juventus Jadi Cemas

Liputan

Pemain Terbaik Mourinho: Tak Ada Ibrahimovic dan Pemain MU