Home / Liputan

Tuesday, 8 December 2020 - 20:56 WIB

Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

11 Pemain – Julukan CR 7 atau Christiano Ronaldo pasti sudah tidak asing lagi bagi banyak penggemar olahraga satu ini. Bintang lapangan dari negara Portugal tersebut memang meniti perolehannya hingga saat ini pun harus dibarengi dengan banyak cerita. Lantas bagaimana sebenarnya karir sepakbola Cristiano Ronaldo?

Kesuksesan Cristiano Ronaldo dan Masa Kecilnya

Cristiano Ronaldo atau lebih sering disebut dengan CR 7 ini merupakan salah satu pemain sepakbola yang namanya telah mendunia lantaran memiliki keahlian dan segudang profesi selama bertanding sampai saat ini. Menariknya, dirinya pun juga dikenal sebagai pesepakbola tajir dan sukses

Menurut banyak sumber, Cristiano Ronaldo telah memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai US$ 450 juta atau setara dengan Rp 6,3 triliun. Kesuksesan tersebut tentu tidak terlepas dari perjuangannya selama ini, salah satunya yakni kegemarannya bermain sepak bola sewaktu kecil.

Baca Juga :  Liga Europa: Kalahkan Roma, Ini Kata Lopetegui

Sayangnya pada saat itu, menikmati permainan sepak bola pun tidak semudah seperti sekarang dimaa dulunya Ronaldo hanya bisa memainkannya di pinggiran jalan saja. Hal ini dikarenakan keluarganya memang hidup dengan serba kekurangan.

Awal Perjuangan Cristiano Ronaldo

Kegemarannya berlanjut hingga usia 8 tahun sampai pada akhirnya bergabung ke klub lokal asal Andorinha. Tidak lama setelahnya, klub terbesar di Madeira mulai melirik kemampuan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo sehingga berhasil ditarik ke Nacional selama 3 tahun.

Selanjutnya Ronaldo ditarik lagi oleh Sporting Lisbon ketika usianya masih 13 tahun. Klub ini menjadi tempat awalnya untuk menjadi pesepakbola yang sesungguhnya. Dirinya berhasil menjalani kontrak sebagai pemain sepak bola senilai 1500 pounsterling atau setara sekitar Rp 26 juta.

Baca Juga :  Messi Tak Masuk Skuad Barcelona di Liga Champions

Ronaldo yang masih berusia 17 tahun berhasil menjadi salah satu pemain timnas untuk bertanding di World Cup U-17. Kehebatannya bahkan dilirik kembali oleh klub sepakbola besar sekelas Manchester United hingga menjalani berbagai kontrak dengan Real Madrid dan Juventus seperti saat ini.

Itulah tadi sedikit cerita awal terkait karir sepakbola Cristiano Ronaldosampai menjadi pemain hebat seperti sekarang ini. Banyak orang terkenal dan hebat seperti CR 7 yang memulai perjuangannya dengan cukup sulit. – 11 pemain

Baca juga : Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Share :

Baca Juga

Liputan

Bocoran Starting XI Barcelona Musim Depan: Ada Bintang Manchester City dan Liverpool
Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian bagi penampilan Raheem Sterling dan Ferran Torres pada laga kontra Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggirs atau sering disebut Carabao Cup.

Liputan

Guardiola Puji Penampilan Sterling dan Torres di Laga Kontra Burnley

Liputan

Solskjaer ingin Squad Manchester United Kalahkan Everton sebagai Penghormatan atas Tragedi Munich
Spurs menjamu Newcastle dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (27/9) diwarnai dengan kejadian unik yakni Jose Mourinho ngambek dan meninggalkan laga sebelum usai.

Liputan

Mourinho Ngambek, Laga Spurs Menjamu Newcastle Berakhir Imbang 1-1

Liputan

Timnas U-19 Indonesia Hadapi Macedonia Utara, Shin Tae-yong Ubah Formasi Pemain

Liputan

Bakal Ditendang, Bintang Barcelona Langsung Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Liputan

Tottenham vs Leicester, Rekor Mourinho Nyaris Sempurna

Liputan

De Bruyne Tak Lagi Mengerti Aturan Handball Sepak Bola