Home / Liputan

Tuesday, 8 December 2020 - 20:56 WIB

Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

11 Pemain – Julukan CR 7 atau Christiano Ronaldo pasti sudah tidak asing lagi bagi banyak penggemar olahraga satu ini. Bintang lapangan dari negara Portugal tersebut memang meniti perolehannya hingga saat ini pun harus dibarengi dengan banyak cerita. Lantas bagaimana sebenarnya karir sepakbola Cristiano Ronaldo?

Kesuksesan Cristiano Ronaldo dan Masa Kecilnya

Cristiano Ronaldo atau lebih sering disebut dengan CR 7 ini merupakan salah satu pemain sepakbola yang namanya telah mendunia lantaran memiliki keahlian dan segudang profesi selama bertanding sampai saat ini. Menariknya, dirinya pun juga dikenal sebagai pesepakbola tajir dan sukses

Menurut banyak sumber, Cristiano Ronaldo telah memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai US$ 450 juta atau setara dengan Rp 6,3 triliun. Kesuksesan tersebut tentu tidak terlepas dari perjuangannya selama ini, salah satunya yakni kegemarannya bermain sepak bola sewaktu kecil.

Baca Juga :  Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final

Sayangnya pada saat itu, menikmati permainan sepak bola pun tidak semudah seperti sekarang dimaa dulunya Ronaldo hanya bisa memainkannya di pinggiran jalan saja. Hal ini dikarenakan keluarganya memang hidup dengan serba kekurangan.

Awal Perjuangan Cristiano Ronaldo

Kegemarannya berlanjut hingga usia 8 tahun sampai pada akhirnya bergabung ke klub lokal asal Andorinha. Tidak lama setelahnya, klub terbesar di Madeira mulai melirik kemampuan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo sehingga berhasil ditarik ke Nacional selama 3 tahun.

Selanjutnya Ronaldo ditarik lagi oleh Sporting Lisbon ketika usianya masih 13 tahun. Klub ini menjadi tempat awalnya untuk menjadi pesepakbola yang sesungguhnya. Dirinya berhasil menjalani kontrak sebagai pemain sepak bola senilai 1500 pounsterling atau setara sekitar Rp 26 juta.

Baca Juga :  Masih Ingat istilah Golden Goal dalam Sepak Bola? Ternyata pernah dipakai dalam Piala Dunia dan Piala Eropa

Ronaldo yang masih berusia 17 tahun berhasil menjadi salah satu pemain timnas untuk bertanding di World Cup U-17. Kehebatannya bahkan dilirik kembali oleh klub sepakbola besar sekelas Manchester United hingga menjalani berbagai kontrak dengan Real Madrid dan Juventus seperti saat ini.

Itulah tadi sedikit cerita awal terkait karir sepakbola Cristiano Ronaldosampai menjadi pemain hebat seperti sekarang ini. Banyak orang terkenal dan hebat seperti CR 7 yang memulai perjuangannya dengan cukup sulit. – 11 pemain

Baca juga : Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Share :

Baca Juga

Indonesia Footbal e-League (IFeL) 2020 telah memasuki pekan 7. Di mana pertandingan berakhir pada Sabtu (24/10) sore via streaming Youtube dan Facebook.

Liputan

Rekap Hasil Pertandingan IFeL 2020 Pekan 7: Faidan Turun Peringkat
Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indoenesia U-19 selama dua bulan di Kroasia telah berakhir. Kini para pemain libur beberapa hari termasuk pelatih Shin Tae-yong yang kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Liputan

Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat

Liputan

Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford
Real Madrid bersusah payah hadapi tuan rumah Real Betis hingga akhirnya Los Blancos menang 3-2 di pekan ketiga La Liga Spanyol, Minggu (27/9) dini hari WIB di Stadio Benito Villamarin.

Liputan

Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain

Liputan

Giggs Takut Manchester United Puasa Gelar 20 Tahun

Liputan

Man City, Tamu Paling Lancang di Markas Manchester United

Liputan

N’Golo Kante Ogah Tinggalkan Chelsea demi Inter Milan
Romelu Lukaku

Liputan

Romelu Lukaku Sang Suksestor Inter Bawa Kemenangan Atas Getafe