Home / Liputan

Wednesday, 7 October 2020 - 03:58 WIB

KELAS! Ozil Tawarkan Gaji Penuh Untuk Maskot Arsenal yang Dipecat

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil siap menyumbangkan seluruh gajinya untuk membayar Jerry Quy, pelakon maskot tim, Gunnersaurus, yang dipecat baru-baru ini.

Gunnersaurus sendiri adalah maskot klub yang biasa berdiri di pinggir lapangan Emirates Stadium. Maskot berupa dinosaurus itu, yang sudah ada selama 27 tahun, tidak lagi dipekerjakan klub.

Jerry Quy menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi virus corona dan oleh sebab itu maskot tersebut dicopot sementara dari tugasnya karena jasanya dirasa tak lagi diperlukan di tengah laga tanpa penonton.

Ironisnya, pada hari yang sama, Arsenal berhasil mendatangkan transfer gelandang Thomas Partey dari Atletico Madrid dengan menebus kalusul sebesar 50 juta euro atau sekitar 866 miliar rupiah.

Baca Juga :  Inter Milan Melaju ke Final Liga Europa dengan Lima Gol Tanpa Balas

Hal itu membuat fans Arsenal merasa sangat sedih karena kehilangan sosok yang sudah menghibur mereka dengan waktu yang lama sejak 1993 silam.

Rasa sedih pun juga dirasakan para penggawa The Gunners, termasuk Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu mengaku kecewa jika Gunnersaurus dipecat dari tim yang diyakini sudah menjadi bagian dari klub asal London Utara tersebut.

Ozil yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal yakni senilai 350 ribu pounds atau skitar 6,6 miliar per pekan siap menawarkan untuk mengganti gaji Gunnersaurus.

Dibalik keingingan pria berusia 31 tahun itu tentu ada syaratnya yaitu ia akan membayar seluruh gaji maskot tersebut selama masih berseragam Arsenal. Jadi, ketika ia hengkang atau meninggalkan Emirates Stadium, maka ia takkan lagi membantu maskot tersebut.

Baca Juga :  Arsenal vs West Ham United: Mikel Arteta Berharap Penuh pada Willian

“Saya sangat sedih karena Jerry Quy alias maskot kami yang terkenal & setia Gunnersaurus, yang sudah menjadi bagian penting dari klub kami diberhentikan setelah 27 tahun,” tulis Ozil melalui akun pribadi media sosialnya.

“Sebab itu, saya menawarkan diri mengganti membayar beban gaji Arsenal untuk si hijau besar selama saya masih jadi pemain Arsenal. Jadi Jerry dapat melanjutkan pekerjaan yang sangat dia cintai itu,” tambahnya.

Sikap Ozil tersebut mendapat banyak respon positif di media sosial karena telah mengambil langkah untuk membantu klub.

Baca Juga Arsenal Rekrut Thomas Partey, Lucas Torreira Dipinjamkan ke Atletico

Share :

Baca Juga

Liputan

Klasemen Liga Champions Usai Matchday Pertama
Pangeran Arab

Liputan

Pangeran Arab Berhasrat Jadikan AC Milan Tim Tajir

Liputan

Crystal Palace vs Liverpool, The Reds Terlalu Perkasa

Liputan

Satu Lagi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Terpeleset

Liputan

Piala Liga Inggris Leicester City vs Arsenal Pukul 01.45 WIB, Panggung Guendouzi dan Mesut Ozil?

Liputan

Misi Manchester United Akhiri Kutukan Old Trafford
Frank Lampard

Liputan

Kandas dengan Agregat 7-1, Frank Lampard: Itu Pertandingan Menarik

Liputan

Sempat Tertinggal, Akhirnya Sevilla Keluar Sebagai Juara Liga Europa