Home / Liputan

Saturday, 16 October 2021 - 22:32 WIB

Kembali Melatih, Arsene Wenger Langsung Lawan Lionel Messi, Dibantai Lagi?

ARSENE Wenger kembali melatih setelah meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018. Menurut laporan Sportbible, uniknya, lawan yang dihadapi adalah Lionel Messi, pemain yang menjadi momok bagi Arsene Wenger dan Arsenal selaku mantan tim asuhannya.

Sebelum membahas Lionel Messi, kita bahas sedikit comeback The Professor –julukan Arsene Wenger. Pada Rabu 13 Oktober 2021, diumumkan bahwa Arsene Weger akan menangani tim dalam laga amal yang diselenggarakan di Stade Velodrome, Marseille.

Baca juga: Tinggalkan PSG, Lionel Messi Gabung Newcastle United?

Pertandingan amal ini diinisiasi pesepakbola legenda Chelsea, Didier Drogba. Nantinya, Arsene Wenger akan memimpin eks pemain asal Prancis seperti David Trezeguet, Eric Abidal, Samir Nasri, Robert Pires dan Fabien Barthez.

Baca Juga :  Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19, Identitasnya Disembunyikan

Nantinya, penghasilan dari laga amal itu akan diberikan kepada UNICEF dan Didier Drogba Foundation. Kemudian pada Januari 2022, Arsene Wenger akan memimpin All-Star Arab Saudi XI.

All-Star Arab Saudi XI akan turun di Riyadh Season Cup. Lawan yang dihadapi All-Star Arab Saudi XI asuhan Arsene Wenger adalah PSG yang diperkuat Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar Jr!

Ketika aktif sebagai pelatih profesional, Lionel Messi merupakan momok bagi Arsene Wenger Arsenal. Hanya dari enam pertemuan antara Arsenal dengan Barcelona (klub Lionel Messi saat itu), gawang The Gunners –julukan Arsenal– kemasukan sembilan kali!

Baca Juga :  Hasil Pekan Ke-3 Liga Inggris: Liverpool, MU Menang, City Kalah Dibantai

Bahkan, Arsenal tercatat sebagai klub yang paling sering dibobol Lionel Messi di Liga Champions! Karena itu, apakah Lionel Messi bakal membuat skuad asuhan Arsene Wenger kembali luluh lantak?

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Arsene Wenger kembali menangani klub profesional di masa depan? Pria 72 tahun itu tak mengesampingkan peluang tersebut.

“Saya tidak mengesampingkannya. Ada orang yang mengatakan saya terlalu tua, mungkin itu benar tapi saya dalam kondisi yang baik dan belum memutuskan untuk pensiun,” tutup pelatih yang membawa Arsenal tak terkalahkan di Liga Inggris 2003-2004.

Share :

Baca Juga

Liputan

Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Legenda Arsenal

Liputan

Menang Adu Penalti, West Ham Singkirkan Man City dari Piala Liga Inggris 2021/2022

Liputan

Tukang Makan Gaji Buta itu Bernama Eden Hazard

Liputan

Bagus Kahfi: Kembali ke Indonesia demi Restu Main di Belanda

Liputan

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Premier League, MU Memimpin!
Pangeran Arab

Liputan

Pangeran Arab Berhasrat Jadikan AC Milan Tim Tajir

Liputan

Man Utd Menangis, Bruno Fernandes Cedera, Diragukan Tampil Melawan Liverpool

Liputan

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub