Home / Liputan

Tuesday, 14 September 2021 - 18:49 WIB

Kepergian Messi dari Barcelona Bak Gol Bunuh Diri

11pemain.com – Eks bos Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menyoroti perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona. Kepergian Messi seperti gol bunuh diri untuk Barca dan LaLiga.

Pemain terbaik dunia enam kali tersebut akhirnya meninggalkan Barcelona setelah lebih dari 20 tahun. Di tengah krisis finansial Barca, Messi urung meneken kontrak baru meski sudah menjalin kesepakatan bahkan bersedia gajinya dipotong separuh.

Baca juga : Hasil Everton vs Burnley di Pekan Keempat Liga Inggris: Tuan Rumah Comeback Sensasional

Akan tetapi, situasi keuangan Barcelona yang begitu parah membuat mereka tidak dapat memenuhi aturan salary cap LaLiga sehingga konsekuensinya, Messi pun batal bertahan.

Baca Juga :  Gareth Bale di Real Madrid: Cedera Lagi, Cedera Lagi

Meski kepergian Messi berarti tagihan gaji pemain klub menurun, namun gengsi Barcelona dan LaLiga pun ikut anjlok. Apalagi, kompetisi sepakbola Spanyol itu sudah lebih dulu ditinggal pemain besar lainnya Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada 2018.

“Dalam jangka waktu tiga tahun, LaLiga kehilangan dua megabintangnya. Cristiano pergi ke Juventus, dan sekarang, Messi ke PSG. Keduanya meninggalkan sebuah gap, dalam kaitannya dengan pemasaran yang tidak dapat ditutup,” kata Rummenigge dikutip Mirror.

“Semua orang bebas mengatakan apa yang ingin mereka katakan, tapi saya menganggapnya bahwa hal itu seperti sebuah gol bunuh diri karena mereka (Barca) telah dipaksa melepas Messi karena konsekuensi financial fair play.”

Baca Juga :  Seri Kontra Cadiz, Nasib Koeman Tetap Aman di Barcelona

“Saat Anda menumpuk banyak sekali pengeluaran maka wajar jika laporan keuangannya tidak sesuai dengan anggaran, terutama setelah pandemi virus corona berdampak kepada semua orang. Jalan yang sedang mereka hadapi sekarang berat, tapi juga tepat dan penting.”

“Mengurangi pengeluaran tampak sangat penting dengan utang melebihi 1,3 miliar euro. Tidak ada alternatif lain. Dan teman baik saya Joan Laporta juga mengetahui hal itu,” simpul Rummenigge menanggapi krisis finansial Barcelona sehingga mesti melepas Messi.

Share :

Baca Juga

Liputan

Fakta Jelang Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Liputan

Klopp Cekcok dengan Roy Keane Usai Liverpool Menang

Liputan

Everton vs Chelsea: Lampard Melawan Guru

Liputan

Final Piala Eropa 2020: Inggris Ingin Ukir Sejarah, Italia Bidik Trofi yang Kedua

Liputan

Hanya 6 Klub Liga 1 yang Lolos AFC Club Licensing 2020, Ini Daftarnya

Liputan

Terus Cedera, Nilai Hazard Turun Rp1,56 Triliun

Liputan

Napoli dan Arkadiusz Milik Akan Berpisah di Januari

Liputan

Antonio Rudiger Bakal Pergi dari Chelsea di Bulan Januari