Home / Liputan

Sunday, 30 August 2020 - 01:10 WIB

Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan melepas para penggawa Timnas U-19 menuju Kroasia untuk TC lanjutan selama sebulan dan melakoni beberapa laga. Keigiatan itu dilaksanakan Sabtu (29/8/2020) malam di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

Pelepasan tersebut diwarnai dengan acara mencium bendera Merah Putih diiringi lagu ‘Bagimu Negeri’, sebagai pelambang bahwa sejauh apapun dan ke manapun melangkah, Indonesia tetap di hati para pemain tim nasional.

Mochammad Iriawan berpesan agar para pemain timnas U-19 menunjukkan niat serius untuk menekuni karir sepak bola professional, baik di timnas, di klub dan di manapun berada.

Selain itu, mereka harus mengatur dan menjaga pola makan dengan makanan yang sehat serta menjaga diri dalam bermedia sosial.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menambahkan tentang negara Kroasia.

“Sesuai janji saya, federasi mengirim kalian berlatih ke luar negeri. Kroasia ini bukan negara kaleng-kaleng, peringkat keenam FIFA, runner-up Piala Dunia 2018 lalu,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 Resmi Ditunda Hingga Awal 2021

Selama di Kroasia, Garuda Muda akan menjalani latihan dan melakoni beberapa uji coba melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Harapannya, para pemain dapat menyerap banyak ilmu yang didapat dari TC tersebut.

Dijadwalkan ke negara lain

Piala AFC U-19 di Uzbekiztan masih menyimpan tanda Tanya setalah dikabarkan bahwa AFC akan menunda kompetisi tersebut karena beberapa negara masih mengalami kesulitan penerbangan dan persiapan tim akibat pandemi COVID-19.

Sambil menunggu pengumuman resmi, Mochammad Iriawan merencanakan untuk berlatih bertanding ke Turki, Portugal, atau negara lain.

Menanggapi berita tentang naturalisasi

Banyak berita mengabarkan akan ada naturalisai pemain muda dari beberapa klub Liga 1 2020. Namun, Iriawan membantah terkait berita tersebut.

“Jangan hiraukan berita itu. Mereka milik klub. Dan tidak ada juga yang berangkat TC ke Kroasia. Yang berangkat adalah kalian yang ada di sini,” katanya.

Baca Juga :  Pemain Muda Borussia Dortmund Siap Buktikan Kualitas

Para pemain timnas diminta untuk fokus agar dapat meraih prestasi terbaik di posisi masing-masing.

Dua pemain dicoret Shin Tae-yong

Sebelumnya menurut rencana akan ada 30 pemain timnas U-19 yang akan terbang menuju Kroasia. Akan tetapi, Shin Tae-yong hanya membawa 27 pemain karena ada dua pemain yang dicoret.

Satu pemain lagi, Elkan Baggot belum dipastikan akan bergabung dengan skuad Merah Putih di Kroasia karena belum diketahui akan mendapatkan izin atau tidak dari klubnya, Ipswich Town U-18.

Sementara dua pemain yang dicoret adalah Serdi Ephy Fano dari Bhayangkara FC dan Ahmad Afhridrizal dari Vamos Indonesia.

Keduanya dicoret dari timnas U-19 karena ketiduran sehingga mereka datang terlambat untuk mengikuti latihan di Stadion Madya, Jakarta.

Baca Juga Tiga Hasil Kemenangan Diraih Timnas U-16 di TC Agustus

Share :

Baca Juga

Pemain Terbaik

Liputan

Mengejutkan, Striker Ini Masuk Nominasi Pemain Terbaik EPL 2019/2020
sejarah sepak bola

Liputan

Sejarah Sepak Bola dari Tradisional Hingga Modern
Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19').

Liputan

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri

Liputan

Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Akan Dihantui Rekor Pemain Jerman
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final

Liputan

Watkins, Titisan Thierry Henry Bikin Liverpool Merana
Setelah libur beberapa hari, Timnas U-19 rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sebagai persiapan menuju Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2020.

Liputan

Turnamen Toulon 2020 Batal, PSSI Siapkan Plan B untuk Timnas U-19

Liputan

Real Madrid Segera Putuskan Nasib Incaran Manchester United dan Arsenal