Home / Liputan

Sunday, 16 August 2020 - 19:44 WIB

Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Kevin De Bruyne (Manchester City) - Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020.

Kevin De Bruyne (Manchester City) - Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020.

Meskipun gagal menjuarai Liga Inggris, Kevin De Bruyne sukses menambah koleksi individunya. Dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik liga Inggris 2019/2020.

Selain itu, De Bruyne juga menerima penghargaan Playmaker of The Year dengan 20 assists yang menyamai rekor Thierry Henry saat berseragam Arsenal di Premier League 2002/2003.

Dalam perebutan pemain terbaik, De Bruyne berhasil mengalahkan enam pemain lain dimana tiga diantaranya pemain Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Sadio Mane, kemudian Nick Pope (Burnley), Danny Ings (Southampton), dan Jamie Vardy (Leicester City).

Pemain berusia 29 tahun itu melakukan performa terbaik pada musim ini serta mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan online yang digabungkan dengan 20 kapten klub dan panel ahli sepak bola untuk menentukan pemenang.

Baca Juga :  MU Vs Tottenham: Mimpi Buruk di Old Trafford, The Reds Devil takluk 1-6

Melansir statistik permainan De Bruyne dari Transfermarkt, ia bermain sebanyak 2.800 menit dengan 35 pertandingannya bersama Manchester City dan 13 gol serta 20 assistsnya di Premier League musim ini.

Kevin De Bruyne menginjakkan kaki di Etihad Stadium sejak tahun 2015 ketika The Citizens membelinya dari VFL Wolfsburg dengan harga 55 juta Poundsterling atau sekitar 1,18 triliun rupiah.

Kevin De Bruyne merupakan orang Belgia ketiga selama sembilan musim terakhir yang memenangkan penghargaan pemain terbaik Premier League, menyusul mantan rekan setimnya Vicent Kompany pada 2011/2012 dan eks pemain Chelsea Eden Hazard pada 2014/2015.

Tetapi sangat disayangkan, penghargaan individu De Bruyne hanya mampu membawa timnya menjuarai Carabao Cup musim ini. Manchester City juga gagal untuk menembus babak semifinal Liga Champions setalah kalah dari Lyon dengan skor cukup mengenaskan yakni 1-3.

Baca Juga :  Depresi Dilepas Man City, Pemain Berusia 17 Tahun Putuskan Bunuh Diri

Selain De Bruyne, terdapat dua pemain Liverpool yang turut mendapat penghargaan dari Premier League. Trent Alexander-Arnold dinobatkan sebagai pemain muda terbaik, sedangkan untuk manajer terbaik berhasil diraih oleh Jurgen Kloop.

Sangat menarik untuk disaksikan, bagaimana kiprah Kevin De Bruyne dan timnya Manchester City pada semua kompetisi musim depan yeng mereka ikuti.

Baca Juga Pertama Kali, Tiga Pelatih Asal Jerman di Semifinal Liga Champions

Share :

Baca Juga

Setelah mengundi UCL, kini UEFA juga telah selesai menggelar drawing fase grup Liga Europa 2020/21. Sebanyak 48 tim siap bertempur untuk menjadi sang juara. Pengundian tersebut digelar di Nyon, Jum'at (1/10/2020).

Liputan

Hasil Drawing Fase Grup Liga Europa 2020/21: 48 Tim Siap Bertempur

Liputan

MU Dikalahkan Palace, Patrice Evra: Luke Shaw Pemalas!

Liputan

Liga Inggris: Ibrahima Konate Bangga Warisi Nomor Pungung Wijnaldum di Liverpool

Liputan

RB Leipzig 0-3 PSG, Les Parisiens Melaju ke Final Liga Champions 19/20

Liputan

Jadwal Liga Inggris 2020/21: Prediksi Persaingan Tim Papan Atas
Dua penggawa timnas Indonesia U-19 yakni Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menghadapi NK Dugopolje di pertandingan uji coba pemusatan latihan (TC) bulan Oktober.Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020) malam WIB.

Liputan

Supriadi dan Bagas Cedera? Begini Kondisinya
Belanda telah melakoni dua pertandingan semenjak diangkatnya Frank de Boer menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang digaet Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Liputan

Dua Laga Awal Tanpa Kemenangan, Firasat Buruk Menimpa De Boer

Liputan

Lampard Mencari Kemenangan Pertama Lawan Klopp di Liga Inggris