Home / Liputan

Saturday, 7 November 2020 - 23:30 WIB

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Europa League, Adakah Jagoanmu?

Europa League musim 2020/2021 tak kalah menarik dengan ajang antar klub Eropa lainnya, yakni Liga Champions.

Meskipun disebut sebagai kasta kedua persaingan antar klub Eropa, ajang ini juga menyajikan pertarungan sengit klub-klub terbaik. Setiap tim yang berlaga tentu berharap bisa meraih hasil terbaik dalam setiap keikutsertaannya.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: MU Menang 3-1 atas Everton

Dalam sejarah Europa League, beberapa tim sukses menyarangkan cukup banyak gol. Hal tersebut menunjukkan jika ajang ini juga menyajikan gol-gol dari para penyerang hebat di setiap pertandingannya.

Lantas klub manakah yang paling subur dalam sejarah Europa League? Yuk, simak penjelasannya!

1. Inter Milan – 297 gol

Inter Milan menjadi klub paling produktif dalam sejarah Europa League. Klub asal Italia ini menjadi tim yang cukup sukses di Europa League dengan raihan 3 gelar juara. Hingga saat ini Nerazzurri telah menciptakan 297 gol dari 191 pertandingan di ajang bergengsi ini.

2. Club Brugge – 296 gol

Club Brugge juga menjadi klub cukup produktif dalam sejarah Europa League. Klub berjuluk Blauw-Zwart tersebut belum pernah meraih gelar juara Europa League hingga saat ini. Padahal mereka menjadi salah satu klub yang cukup sering berpartisipasi dalam ajang ini. Brugge sendiri telah menciptakan 296 gol dari 180 pertandingan Europa League.

Baca Juga :  Seberapa Hebat Barcelona Tanpa Messi?

3. Sporting Lisbon – 295 gol

Sporting Lisbon menjadi klub yang juga cukup sering bermain di Europa League. Meskipun demikian klub asal Portugal ini belum sekalipun meraih trofi Europa League hingga saat ini. Klub berjuluk Verde e Brancos ini juga cukup produktif dengan gelontoran 295 gol dari 187 pertandingan.

4. Tottenham Hotspur – 293 gol

Salah satu klub elite Premier League yaitu Tottenham Hotspur juga tak mau kalah yang juga telah meraih 2 trofi Europa League. The Lylywhites diperkuat pemain-pemain berkualitas di lini depan, salah satunya tentu saja Harry Kane. Spurs mencatatkan gol yang cukup banyak di Europa League, yakni 293 gol dari 145 pertandingan.

5. Sevilla – 265 gol

Diurutan kedua ada Sevilla yang berstatus juara pada musim 2019/2020 lalu. Klub berjuluk Los Nervionenses ini menjadi klub tersukses dalam sejarah Europa dengan raihan 6 trofi. Klub asal Spanyol tersebut tentu saja cukup produktif dengan gelontoran 265 gol dari 145 pertandingan.

6. PSV Eindhoven – 264 gol

PSV Eindhoven menjadi tim yang cukup sering bertanding di Europa League. Namun hingga saat ini klub asal Belanda tersebut baru menjuarai Europa League sebanyak 1 kali. PSV juga menjadi salah satu klub paling produktif dalam sejarah Europa League. Di mana klub berjuluk Red White Army ini telah mencetak 264 gol dari 159 pertandingan.

Baca Juga :  Kuda Hitam Liga Inggris Layu Sebelum Berkembang

7. Anderlecht – 255 gol

Anderlecht menjadi salah satu klub asal Belgia yang cukup sering berpartisipasi dalam ajang Europa League. Klub yang satu ini telah meraih 1 trofi Europa League hingga kini. Purple & White juga menjadi salah satu klub paling produktif dengan torehan 255 gol dari 154 pertandingan Europa League.

8. Ajax Amsterdam – 246 gol

Klub terakhir dalam daftar ini adalah Ajax Amsterdam yang saat ini juga berlaga di Europa League. De Amsterdammers menjadi salah satu klub dengan torehan gol yang cukup banyak di ajang ini. Klub yang meraih 1 trofi Europa League tersebut telah mencetak 246 gol dari 143 pertandingan Europa League.

Klub-klub tersebut tentu saja tak kalah berkualitas dengan yang berlaga di Liga Champions. Tim mana yang menjadi jagoanmu di Europa League musim ini?

Share :

Baca Juga

Liputan

Inter Milan Menang Dramatis, Conte Belum Puas

Liputan

Inter Milan Segera Datangkan Tiga Amunisi Barunya, Termasuk Arturo Vidal

Liputan

Derby Merseyside, Ajang Pembuktian Kegaharan Everton

Liputan

Klasemen UEFA Nations League, Italia dan Belanda di Bawah Polandia

Liputan

Sadio Mane Positif Covid-19, Absen Bela Liverpool di Aston Villa

Liputan

Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Liputan

Pemain Muda Borussia Dortmund Siap Buktikan Kualitas

Liputan

Liverpool Berpeluang Datangkan Lionel Messi, Jurgen Klopp Abaikan