Home / Liputan

Friday, 23 October 2020 - 22:30 WIB

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Premier League, MU Memimpin!

Pada awal musim 2020/2021 ini, penggemar sepak bola disuguhi pertandingan Premier League dengan gelontoran gol cukup banyak.

Banyaknya gol yang tercipta membuat pertandingan menjadi lebih seru dan menarik. Hal tersebut tak terlepas dari tajamnya para penyerang yang dimiliki klub peserta kasta teratas liga Inggris tersebut.

Baca juga : Jelang Sevilla Vs Eibar Di Primera Division, Ini 3 Faktanya!

Dalam sejarah Premier League sendiri, ada beberapa klub yang torehkan gol cukup banyak. Manchester United sebagai tim tersukses di ajang ini menjadi salah satunya. Tak hanya MU, berikut daftar klub yang paling produktif dalam sejarah Premier League.

1. Manchester United – 2.064 gol

Manchester United menjadi klub paling produktif dalam sejarah Premier League. Klub berjuluk Setan merah ini menjadi tim tersukses di era Premier League dengan raihan 13 gelar juara. Hingga saat ini United telah menciptakan 2.064 gol dari 1.081 pertandingan Premier League.

  1. Arsenal – 1.909 gol
Baca Juga :  Bayern Muenchen Dapat Ancaman dari Chelsea karena Dekati Pemain Muda Ini

Diurutan kedua ada Arsenal yang sempat berjaya di akhir 90an hingga awal 2000an. Meskipun sudah cukup lama puasa gelar Premier League, The Gunners menjadi klub yang konsisten bersaing di papan atas. Klub London tersebut juga cukup produktif dengan gelontoran 1.909 gol dari 1.081 pertandingan.

3. Liverpool – 1.872 gol

Liverpool akhirnya meraih trofi perdana di era Premier League. Sebelum juara, The Reds cukup konsisten bersaing di papan atas Premier League. Saat ini mereka memiliki lini depan yang cukup mematikan. Dalam sejarah Premier League, The Kops telah mencatatkan 1.872 gol dari 1.082 pertandingan.

Baca Juga :  Jadwal Babak 16 Besar Carabao Cup: Ada Liverpool Vs Arsenal

4. Chelsea – 1.852 gol

Chelsea menjelma menjadi klub elite sejak dimiliki Roman Abramovich pada awal 2000an. Hal tersebut membuat The Blues diperkuat pemain-pemain berkualitas khususnya di lini depan. Biru London tersebut juga mencatatkan gol yang cukup banyak di Premier League, yakni 1.852 gol dari 1.081 pertandingan.

5. Tottenham Hotspur – 1.623 gol

Tottenham Hotspur menjadi tim The Big Six yang belum meraih trofi Premier League hingga saat ini. Padahal mereka diperkuat beberapa pemain yang cukup berkualitas. Spurs juga menjadi salah satu klub paling produktif dalam sejarah Premier League. Di mana The Lylywhites telah mencetak 1.623 gol dari 1.081 pertandingan.

Share :

Baca Juga

5 keistimewaan Riyad Mahrez yang belum diketahui banyak orang. Simak ulasan berikut ini.

Liputan

5 Keistimewaan Riyad Mahrez yang Belum Diketahui Banyak Orang
Neymar postif COVID-19

Liputan

Usai Liburan, Neymar Jr dan Dua Rekannya Positif COVID-19

Liputan

Rencana Transfer Zidane Bisa Jadikan Real Madrid Miniatur Les Bleus

Liputan

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA: Guardiola Out, Bielsa In

Liputan

Southampton vs Man City: Tamu Payah di Laga Tandang

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina
Gareth Bale

Liputan

Gareth Bale Menolak Memperkuat Real Madrid kontra Manchester City?

Liputan

Nasib Berbeda Duo Madrid