Home / Liputan

Sunday, 7 February 2021 - 20:57 WIB

Konsistensi Chellini dan Kadoh buat Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Dalam laga giornata 21 Seria A yang mempertemukan Juventus dan AS Roma di Alianz Stadium pada Minggu (07/02/2021) dini hari WIB, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang. Tim tamu memberi tekanan tinggi, tetapi tuan rumah menunjukkan pertahanan yang tak tertembus serta mampu mengefektifkan setiap peluang yang ada untuk dikonversi menjadi gol.

Juventus memetik kemenangan dengan skor 2-0. Gol pertama Si Nyonya Tua lahir dari tembakan megabintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Kapten Timnas Portugal itu mencetak gol dari luar kotak penalti AS Roma setelah menerima umpan matang dari Alvaro Morata.

Tuan rumah memperlebar jarak pada menit ke-69 melalui gol bunuh diri Roger Ibanes. Ibanes yang bermaksud memotong aliran bola dari Dejan Kulusevski kepada Ronaldo, justeru secara tak sengaja menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang tanpa bisa dibendung oleh Giallorossi.

Baca Juga :  Juventus Tertarik Mendatangkan Bintang Manchester City

Konsistensi Chellini

Kokohnya barisan pertahanan Juventus tidak terlepas dari peran bek senior nan tua, Giorgio Chellini. Kehadiran Chellini membuat pertahanan Juventus kukuh laksana tembok yang mustahil ditembus.

Dalam empat laga terakhir Juventus, bek berusia 36 tahun itu selalu dimainkan oleh sang manajer, Andrea Pirlo. Menariknya, dalam empat partai itu Juventus tak pernah sekali pun kebobolan atau selalu meraih catatan cleansheet.

Saat ini Chellini berusia 36 tahun. Kontraknya bersama Si Nyonya Tua akan berakhir pada bulan Juni 2021 nanti. Sangat menarik untuk dinanti apakah Juventus akan memperpanjang kontrak sang pemain atau melepasnya ke klub lain.

Kado Buat Cristiano Ronaldo

Baca Juga :  Menguak 5 Fakta Bayern Munchen Jelang Laga Kontra Hertha Berlin

Sepanjang pertandingan, Juventus lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu. Akan tetapi, mereka tetap bisa mencetak gol dan bahkan bisa keluar sebagai pemenang. Itu semua tidak bisa dilepaspisahkan dari peran Cristiano Ronaldo yang dalam laga ini tampil sebagai pembeda.

Berdasarkan catatan akhir pertandingan, Juventus hanya mampu melepas tiga tembakan dalam laga ini. Ketiga tembakan itu dilepaskan oleh Ronaldo. Dua tembakan tepat sasaran dan yang satunya tidak. Satu tembakan yang tepat sasaran itu berhasil menjadi gol yang menghantar Juventus pada kemenangan.

Gol itu menjadi hadiah ulang tahun untuk Ronaldo. Sehari sebelumnya Cristiano Ronaldo merayakan Ulang Tahunnya yang ke-36.

Baca Juga: Solskjaer ingin Squad Manchester United Kalahkan Everton sebagai Penghormatan atas Tragedi Munich

Share :

Baca Juga

Liputan

Prancis vs Portugal Berakhir Imbang, Griezmann Soroti Lini Serang Les Bleus
Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Tanah Air. Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia d Wina, Austria pada Senin (7/9/2020) malam waktu setempat.

Liputan

Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia
Menjadi pemain termahal memang memiliki beban dan tanggung jawab yang sangat berat. Havertz dibayang-bayangi dengan kutukan pemain termahal Chelsea.

Liputan

Kai Havertz Dibayang-bayangi Kutukan Pemain Termahal Chelsea
Putaran Ketiga Carabao Cup akan dimulai pada hari Rabu (23/9/2020) dini hari WIB mulai dari Leyton vs Tottenham, Luton vs Man United, dll.

Liputan

Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup: Man City, Man United, Liverpool, dll

Liputan

Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Bungkam West Ham 2-1

Liputan

Persija Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-92

Liputan

Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol
Italia tampil perkasa kala mengalahkan Moldova enam gol tanpa balas. El Shaarawy berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan bagi Gli Azzurri.

Liputan

Italia Vs Moldova: El Shaarawy Cetak Brace, Gli Azzurri Pesta 6-0