Home / Liputan

Tuesday, 20 October 2020 - 19:27 WIB

Lanjut TC di Prancis, Garuda Muda Ikuti Turnamen Toulon 2020

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Prancis. Di sana, Garuda muda akan mengikuti Turnamen Toulon 2020.

”Timnas akan kembali melakukan training camp ke Eropa pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. Kali ini timnas akan melakukan TC di Prancis sekaligus mengikuti Turnamen Toulon yang dimulai 21 Desember hingga- 1 Januari 2021,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan diikuti Wapres Ma’ruf Amin, para menteri, Kapolri, dan Panglima TNI, kemarin.

Media Vienam, Vnanet melaporkan bahwa sudah ada sepuluh negara mengonfirmasi keikutsertaannya di Turnamen Toulon ini. Merka adalah Jepang, Australia, Vietnam Kongo, Pantai Gading, Maroko, Meksiko, Inggris, Prancis, dan Rumania.

Baca Juga :  Tiga Hasil Kemenangan Diraih Timnas U-16 di TC Agustus

Indonesia menjadi negara ke-11 yang ikut serta dalam turnmen ini. Rencananya, hajatan ini bakal diikuti oleh 12 negara dan dibagai ke dalam tiga grup.

Turnamen Toulon sebelumnya dijadwalkan pada Juni 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, pelaksanaanya diundur hingga Desember 2020.

Timnas Indonesia U-19 pernah mengikuti turnamen ini pada tahun 2017, di mana saat itu Garuda Muda dinahkodai oleh Indra Sjafri. Tapi sayang, mereka hanya menjadi bulan-bulanan im lawan akibat selalu kalah dalam tiga pertandingan di babak penyisihan.

Baca Juga :  Vidal Menyerah di Barcelona, Inter Milan Berikan Kompensasi

Meski tidak dapat mengukir kemenangan, setidaknya saat itu Muda mendapatkan trofi individu (Jouer Recelation) melalui Egy Maulana Vikri karena diniliai paling berpengaruh di tim.

Saat ini, pasukan Shin Tae-yong sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Mereka juga telah melakoni 11 uji coba dari 13 laga yang direncanakan.

TC ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 pada awal tahun 2021 di Uzbekiztan. Selanjutnya, Garuda Muda juga ikut serta dalam turnamen bergengsi yakni Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia.

Baca Juga Timnas Indonesia U-19 Hajar Hajduk Split Empat Gol Tanpa Balas

Share :

Baca Juga

Liputan

Dua Hari ke Depan, Liverpool Akan Lepas Lima Pemain Sekaligus
Juventus meraih kemenangan usai permalukan Dynamo Kiev 2-0 di fase Grup G Liga Champions 2020/21 berkat dua gol Alvaro Morata, Selasa (20/10).

Liputan

Morata Tajam, Juventus Permalukan Dynamo Kiev 2-0

Liputan

Barcelona, Mino Raiola, dan Pengalaman-pengalaman Buruk Keduanya
Ketum PSSI melepas Timnas U-19 menuju Kroasia

Liputan

Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret

Liputan

PSSI: Akhir Kisah Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020

Liputan

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Siap Masuk Skuad Timnas Indonesia
Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan 5 Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Liputan

Hasil Manchester City Vs Arsenal: The Citizens Menang Tipis 1-0

Liputan

Dapat Kritikan, Presiden Lazio Janjikan Ini ke Para Fans