Home / Liputan

Friday, 16 October 2020 - 05:47 WIB

Lawan Everton, Klopp Ungkap Keuntungan Liverpool Kalah 2-7

Jelang duel lawan Everton di Liga Inggris, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan ada keuntungan di balik kekalahan 2-7 yang dialami The Reds di hadapan Aston Villa.

Klopp menganggap kekalahan 2-7 itu membuat Liverpool benar-benar memahami dengan jelas kelemahan-kelemahan mereka di lapangan.

Baca juga : Luka Jovic Prioritas Utama Dijual Zidane

Klopp mengaku bersyukur para pemain menjalani laga internasional usai kekalahan menyakitkan tersebut. Dengan demikian, pemain bisa mengalihkan fokus pada hal lain.

Baca Juga :  Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris

“Bagi saya sangat penting bahwa para pemain tidak terlalu memikirkan kekalahan itu karena sebagian besar dari mereka langsung fokus menghadapi tiga pertandingan bersama tim nasional.”

“Laga itu adalah laga yang intens, penting, dan tentu mereka tak bisa melakukannya dengan setengah fokus mereka masih ada di Liverpool,” ucap Klopp.

Meski demikian Klopp tak menutupi bahwa bakal ada faktor kelelahan yang menghampiri skuatnya jelang derby Merseyside lantaran laga bersama tim nasional sangat mengursas tenaga.

Baca Juga :  Hasil Manchester United Menjamu Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

“Tantangannya adalah mereka memainkan laga terakhir bersama tim nasional pada Rabu, tiba di sini dengan kondisi sangat kelelahan pada Kamis dan kami harus membantu memulihkan kondisi mereka.”

“Kemudian kami punya satu sesi pada Jumat dan kemudian berlaga lawan Everton. Itulah situasinya. Kami tidak bisa mengubah situasi saat ini dan kami tidak ingin mengubahnya,” ujar Klopp.

Share :

Baca Juga

Liputan

Ini Syarat Agar Posisi Zidane di Madrid Aman

Liputan

Tips Latihan Menggiring Bola
Pekan 6 Indonesia Football e-League 2020 digelar pada Sabtu (18/10/) pukul 13.00 WIB via live streaming Youtube dan Facebook resmi IFeL.

Liputan

Hasil Lengkap dan Klasemen Indonesia Football e-League 2020 Pekan 6

Liputan

Pasoepati Belum Tentukan Arah Dukungan ke Bhayangkara FC

Liputan

Resmi: Piala AFF 2020 Digelar Desember 2021
Chelsea harus puas bermain imbang 3-3 melawan tim promosi West Brom pada pekan ketiga LIga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB di The Hawthorns.

Liputan

Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Imbang Tim Promosi West Brom 3-3
Neymar postif COVID-19

Liputan

Usai Liburan, Neymar Jr dan Dua Rekannya Positif COVID-19
Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum'at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Liputan

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya