Home / Liputan

Thursday, 22 October 2020 - 00:08 WIB

Legenda Juventus Berikan Peringatan Kepada Andrea Pirlo

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan peringatan bagi mantan rekan setimnya yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo bahwa masa depan sang taktisi akan dipertanyakan jika dia tidak mampu menggapai beberapa target.

Meskipun belum terkalahkan musim ini, performa dari Juventus dibawah asuhan Andrea Pirlo sudah mulai mendapatkan beberapa kritikan, terlebih di Serie A.

Baca juga : Cedera Baru Giorgio Chiellini Bikin Juventus Jadi Cemas

Hasil imbang melawan Crotone sempat membuat Pirlo mendapatkan pertanyaan mengenai gaya main dari timnya yang belum meyakinkan.

Kemenangan di Liga Champions asal Dynamo Kiev sepertinya bisa sedikit meredam suara-suara sumbang saat ini, tetapi bukan berarti Pirlo tidak akan kembali mengalami kritikan serupa. Menurut legenda Juventus, Alessandro Del Piero masa depan dari mantan rekan setimnya akan sangat bergantung pada pencapaian yang bisa diraih beberapa waktu kedepan.

Baca Juga :  Juventus Hajar Barcelona 3-0, Ronaldo 2 Gol

De Piero menyebut jika nantinya Pirlo bisa membawa Juve lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan secara bersamaan tetap menjadi kandidat kuat Scudetto, maka mantan gelandang handal tersebut sudah bekerja dengan baik. Namun, jika pencapaian yang disebutkan gagal diraih, maka sang pelatih tentunya akan kembali dipertanyakan kredibilitasnya.

Namun, Del Piero juga menambahkan bahwa saat ini belum saatnya kinerja dari seorang Pirlo terlalu dipertanyakan. Musim sendiri baru berlangsung jadi memang harus tetap diberi waktu bagi sang pelatih untuk berusaha melakukan tugasnya dan berusaha membuat Juventus memainkan sepak bola yang dia inginkan.

Baca Juga :  Tukang Makan Gaji Buta itu Bernama Eden Hazard

Lebih lanjut dalam wawancaranya dengan Sky Sport, Del Piero juga mengatakan bahwa semua pihak harus juga mengerti mengenai kondisi dari Juventus saat ini. Sangat wajar jika gaya permainan mereka masih belum terlihat karena memang sedang ada transisi yang berusaha dilakukan Si Nyonya Tua.

Mulai didatangkan dan dimainkannya punggawa-punggawa muda bertalenta, memiliki tujuan agar pergantian generasi bisa berjalan lebih mulus.

Namun, Del Piero juga menyebut harus tetap ada kombinasi yang pas antara pemain berpengalaman dengan pemain-pemain lebih muda agar Si Nyonya Tua tentunya tetap akan bisa bersaing untuk meraih gelar di semua ajang di musim baru.

Share :

Baca Juga

Liputan

Newcastle Dijual ke Pangeran Arab, Manchester United dan Dua Klub Lainnya Marah Besar

Liputan

Liga Spanyol: Real Madrid Dibekap Cedera Jelang Bergulirnya Musim Baru

Liputan

Liverpool Dapat Desakan Segera Boyong Eks Penyerang MU

Liputan

Klasemen Liga Champions Usai Matchday Pertama

Liputan

Evolusi Thibaut Courtois: Dari Pemain Bola Voli Pantai Menjadi Bek Sayap Kiri dan Penjaga Gawang Kelas Dunia

Liputan

Gara-gara Banyak Tuntutan, Manchester United Batal Datangkan Antonio Conte

Liputan

Jadwal Liga Inggris 2020/21: Prediksi Persaingan Tim Papan Atas

Liputan

Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol