Home / Liputan

Thursday, 22 October 2020 - 00:08 WIB

Legenda Juventus Berikan Peringatan Kepada Andrea Pirlo

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberikan peringatan bagi mantan rekan setimnya yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo bahwa masa depan sang taktisi akan dipertanyakan jika dia tidak mampu menggapai beberapa target.

Meskipun belum terkalahkan musim ini, performa dari Juventus dibawah asuhan Andrea Pirlo sudah mulai mendapatkan beberapa kritikan, terlebih di Serie A.

Baca juga : Cedera Baru Giorgio Chiellini Bikin Juventus Jadi Cemas

Hasil imbang melawan Crotone sempat membuat Pirlo mendapatkan pertanyaan mengenai gaya main dari timnya yang belum meyakinkan.

Kemenangan di Liga Champions asal Dynamo Kiev sepertinya bisa sedikit meredam suara-suara sumbang saat ini, tetapi bukan berarti Pirlo tidak akan kembali mengalami kritikan serupa. Menurut legenda Juventus, Alessandro Del Piero masa depan dari mantan rekan setimnya akan sangat bergantung pada pencapaian yang bisa diraih beberapa waktu kedepan.

Baca Juga :  Donnarumma Jarang Main di PSG, Lionel Messi Jadi Penyebabnya?

De Piero menyebut jika nantinya Pirlo bisa membawa Juve lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan secara bersamaan tetap menjadi kandidat kuat Scudetto, maka mantan gelandang handal tersebut sudah bekerja dengan baik. Namun, jika pencapaian yang disebutkan gagal diraih, maka sang pelatih tentunya akan kembali dipertanyakan kredibilitasnya.

Namun, Del Piero juga menambahkan bahwa saat ini belum saatnya kinerja dari seorang Pirlo terlalu dipertanyakan. Musim sendiri baru berlangsung jadi memang harus tetap diberi waktu bagi sang pelatih untuk berusaha melakukan tugasnya dan berusaha membuat Juventus memainkan sepak bola yang dia inginkan.

Baca Juga :  Juventus Dibenamkan Porto di Estadio do Dragao

Lebih lanjut dalam wawancaranya dengan Sky Sport, Del Piero juga mengatakan bahwa semua pihak harus juga mengerti mengenai kondisi dari Juventus saat ini. Sangat wajar jika gaya permainan mereka masih belum terlihat karena memang sedang ada transisi yang berusaha dilakukan Si Nyonya Tua.

Mulai didatangkan dan dimainkannya punggawa-punggawa muda bertalenta, memiliki tujuan agar pergantian generasi bisa berjalan lebih mulus.

Namun, Del Piero juga menyebut harus tetap ada kombinasi yang pas antara pemain berpengalaman dengan pemain-pemain lebih muda agar Si Nyonya Tua tentunya tetap akan bisa bersaing untuk meraih gelar di semua ajang di musim baru.

Share :

Baca Juga

Belanda telah melakoni dua pertandingan semenjak diangkatnya Frank de Boer menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang digaet Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Liputan

Dua Laga Awal Tanpa Kemenangan, Firasat Buruk Menimpa De Boer

Liputan

PSG Lawan Sulit, Koeman Khawatir Duet Neymar dan Mbappe

Liputan

Hasil Liga Inggris: Perkenalkan Spesialis Baru Tim 7 Gol Leeds United

Liputan

Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

Liputan

Jelang Portugal vs Prancis: Ben Yedder Positif Corona

Liputan

Rapor Pemain Liverpool Saat Jamu Man City: Salah Emang The Best, Milner Ampun Deh
Timnas U-16

Liputan

Timnas U-16 Kembali Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Liputan

Masa Lalu Ancelotti Panaskan Tensi Jelang Everton vs Man Utd